5 Tips Mematangkan Alpukat Dengan Cepat

Banyak orang yang bertanya, kenapa ya susah sekali mendapatkan Alpukat yang sudah matang? Alpukat memang jenis buah yang tidak dapat matang di pohon, maka dari itu pada umumnya, Alpukat dijual dalam kondisi belum matang. Memang paling menyebalkan kalau membeli buah dan ternyata tidak dapat langsung dikonsumsi. Tetapi, kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa kamu coba di rumah agar alpukat yang kamu beli cepat matang. Yuk, simak ini 5 tips mematangkan alpukat dengan cepat.

Ini tips mematang alpukat dengan cepat

1. Tempatkan di dekat jendela

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2021/03/pexels-taryn-elliott-4144459-595x396.jpg
Tempatkan alpukat di dekat jendela. (Foto: Pexels)
Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menempatkan buah Alpukat yang baru kamu beli di dekat jendela sekitar 2 hari. Lalu periksalah dengan menekan buahnya. Jika sudah terasa lebih empuk, ini pertanda bahwa Alpukat sudah siap dikonsumsi.

2. Diperam di dalam beras atau tepung

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2021/03/pexels-ready-made-3850610-595x397.jpg
Peram alpukat di dalam beras atau tepung. (Foto: Pexels)
Tips mematangkan alpukat yang bisa kamu coba selanjutnya adalah dengan meletakkan Alpukat tersebut di dalam kotak atau wadah. Kemudian tutup dengan beras atau tepung. Cara memeram alpukat ini dinilai ampuh untuk mematangkan alpukat dengan cepat. Periksalah setiap hari untuk memastikan tingkat kematangannya. 

3. Tips mematangkan alpukat diperam dengan tissue

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2021/03/pexels-lisa-fotios-1759055-595x397.jpg
Peramkan alpukat dengan tissue. (Foto: Pexels)
Tutuplah Alpukat dengan tissue dan rekatkan menggunakan lakban atau selotip. Letakkan Alpukat di suhu ruangan (akan lebih baik jika tempat tersebut gelap) dan diamkan selama 2 hari. Kematangan dari Alpukat dapat dibuktikan dengan perubahan warnanya yang lebih gelap atau keempukan buahnya sendiri. 
Ingin mengonsumsi alpukat? Kamu bisa langsung membelinya di Sayurbox dengan klik tombol “Belanja” di bawah ini. Yuk, cek produknya sekarang!

4. Dibungkus dengan kantong kertas

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2021/03/pexels-daria-shevtsova-4117609-595x397.jpg
Bungkus alpukat dengan kantong kertas. (Foto: Pexels)
Bungkuslah Alpukat tersebut selama tiga sampai empat hari dengan menggunakan kantong kertas dan sangat dianjurkan untuk meletakkannya di dalam suhu kamar. Jika Alpukat sudah empuk, itu tandanya Alpukat sudah dapat dikonsumsi.

5. Simpan dengan buah lain yang sudah matang

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2021/03/pexels-anne-997390-595x397.jpg
Simpan alpukat dengan buah lain yang sudah matang. (Foto: Pexels)
Bungkuslah Alpukat dengan kantong kertas, lalu untuk mempercepat kematangannya, bungkuslah bersamaan dengan buah lain yang sudah matang contohnya, Tomat. 
Itulah lima tips mematangkan Alpukat dengan cepat yang bisa langsung kamu coba di rumah. Selain menghemat tenaga dan waktu, kamu pun tidak perlu repot merogoh kantong lebih dalam lagi demi mendapatkan buah Alpukat yang siap dikonsumsi. Bahan-bahan yang diperlukan pun sangat mudah didapat. Jika ingin mengonsumsi alpukat kamu bisa langsung membelinya di Sayurbox dengan klik tombol “Belanja” di bawah ini. Yuk, cek produknya sekarang!