Review 6 Snack Hits ala Korea yang Bikin Ngiler

Kategori

Korea Selatan sangat populer dengan beragam jenis snack atau camilan yang unik dan menarik. Pecinta drama Korea pasti tahu betul kalau negeri ginseng ini punya banyak sekali pilihan jajanan yang lezat. Biasanya ada banyak adegan di drama yang memperlihatkan berbagai pilihan camilan menggugah selera. Nah, kali ini akan dibahas review 6 snack hits ala Korea yang pasti bikin Sayurfriends ngiler!

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/03/snack-korea-595x335.jpg

1. Tteokbokki

Pertama ada street food ala Korea Selatan yang sangat populer yaitu Tteokbokki. Makanan ini sering disebut juga dengan nama kue beras karena terbuat dari tepung beras. Tteokbokki memiliki tekstur yang kenyal dan cukup lembut. Biasanya tteokbokki akan disajikan dengan saus merah yang memiliki perpaduan rasa pedas manis. Menariknya lagi, tteokbokki sudah banyak dijual di Indonesia jadi tak perlu jauh-jauh ke Korea untuk mencicipi jajanan ini. 

2. Bpopki

Mengikuti popularitas drama Squid Game, jajanan yang satu ini semakin banyak diburu. Bbopki merupakan permen gulali yang sangat populer di kalangan masyarakat Korea Selatan. Di drama Squid Game, ada satu adegan dimana para pemain game tersebut diminta untuk memotong permen gulali sesuai dengan bentuknya. Ternyata permen ini memang benar-benar ada di Korea Selatan bahkan menjadi salah satu jajanan favorit di sana. 

Bpopki terbuat dari larutan gula dan dicampur baking soda agar bisa mengembang. Larutan gula tersebut kemudian akan dicetak berbentuk lingkaran. Setelah itu di permukaannya akan dicetak bentuk-bentuk khusus seperti tanda plus, hati, segitiga, bintang, dan lain sebagainya. 

3. Hotteok

Berikutnya ada hotteok yang cocok sekali untuk dinikmati oleh para pecinta jajanan manis. Hotteok merupakan jenis jajanan yang mirip dengan pancake. Hanya saja hotteok ini diolah dengan cara digoreng. Hotteok juga memiliki isian yang terbuat dari kacang tanah, madu, dan biji wijen. Namun saat ini ada banyak penjual hotteok yang membuat variasi isian berbeda seperti sayuran dan buah-buahan. 

4. Hweori Gamja

Pecinta kentang tak boleh melewatkan jajanan khas Korea bernama Hweori Gamja. Makanan ini terbuat dari kentang yang dibentuk spiral panjang menggunakan tusuk dari bambu. Warga Korea juga sering menyebutnya sebagai kentang tornado. Selain bentuknya unik, ternyata makanan ini juga punya cita rasa yang tak kalah unik. Jajanan ini cocok sekali dinikmati sambil jalan-jalan karena praktis untuk dibawa seperti sate. 

5. Bungeoppang

Selanjutnya ada camilan enak bernama bungeoppang yang juga sangat terkenal di Korea Selatan. Bungeoppang ini merupakan kue berbentuk ikan yang ternyata memiliki makna khusus bagi warga Korea. Bungeoppang merupakan kue yang melambangkan keberuntungan. Tak heran jika makanan ini cukup sering disajikan saat ada perayaan-perayaan khusus. 

Kue bungeoppang sangat disukai oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bukan hanya karena bentuk yang menarik tapi juga karena rasanya memang enak. Kue ini memiliki isian adonan kacang merah yang manis. Selain itu ada juga beberapa penjual yang membuat variasi bungeoppang berbeda dengan isian es krim.

6. Odeng

Di musim dingin, odeng ini menjadi jajanan yang sangat digemari oleh warga Korea. Odeng merupakan jajanan berupa sate daging ikan yang direbus menggunakan kaldu. Rasanya sangat gurih dan enak. Odeng juga memiliki tekstur yang cukup kenyal. Biasanya penjual odeng akan menyajikan makanan ini langsung dari pancinya jadi terasa lebih nikmat karena masih panas. 

Street food ala Korea memang selalu terlihat menarik. Beberapa di antaranya memang sudah bisa dijumpai di Indonesia. Namun ada juga beberapa jenis jajanan yang belum banyak dijual di luar Korea. Jika Sayurfriends punya kesempatan jalan-jalan ke Korea Selatan, pastikan untuk mencicipi semua jenis street food di sana, ya!

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox