Resep Sapo Tahu ala Chinese Resto | Mudah & Enak!

Kategori
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/07/sapo-tahu-saus-tiram-595x396.jpg
(Illustrasi Sapo Tahu Udang/Dapur Kobe)
Sayurfriends, suka sapo tahu? Pasti banyak banget nih yang kalo ke Chinese resto, andalannya mesen sapo tahu. Nggak heran sih, selain rasa gurih kuah kentalnya dan lembut tofunya manjain lidah, komponen gizi sapo tahu juga bervariasi banget! Dalam satu mangkuk, udah ada protein dan aneka sayur-sayuran yang menyehatkan! Kamu bisa lho bikin sendiri sapo tahu ala Chinese resto di rumah. Kali ini, Sayurbox udah merangkum resep Sapo Tahu Udang ala Chinese Resto yang mudah & enak! Cusss scroll ke bawah!

Bahan-bahan

·
300 gram udang pancet kupas atau daging ayam potong dadu, bumbui garam & gula secukupnya, diamkan
·
1 pcs tofu, jenis sesuai selera
·
1 pcs brokoli
·
1 pcs wortel
·
150 gram kacang kapri
·
5 pcs  jamur shitake
·
1 pack jamur shimeji
·
7 pcs jagung muda
·
4 siung bawang putih, cincang halus
·
3 iris tipis jahe 
·
2 sendok makan saus tiram
·
1/2 sendok makan kecap ikan
·
1 sendok makan tepung jagung/maizena, larutkan dalam air secukupnya
·
50 ml minyak goreng
·
1/2 sendok teh garam
·
1 sendok teh gula
·
1/2 sendok teh lada putih
·
1/2 sendok teh micin atau sesuai selera
·
Air kaldu ayam/udang secukupnya, sesuai selera

Cara Membuat

1.
Masak ayam atau udang 3/4 matang, sisihkan
2.
Potong-potong sayur brokoli, wortel & jagung
3.
Rebus bersama kacang kapri hingga setengah matang lalu sisihkan
4.
Potong-potong jamur shimeji, buang akarnya
5.
Iris jamur shitake
6.
Potong-potong tofu. Boleh digoreng terlebih dahulu atau tidak ya, Sayurfriends.
7.
Panaskan minyak, masukkan jahe dan bawang putih hingga kecoklatan
8.
Masukkan jamur, masak hingga layu
9.
Masukkan saus tiram & kecap ikan
10.
Tambahkan sayur-sayuran
11.
Tuangkan air kaldu secukupnya, tunggu hingga mendidih
12.
Tamahkan tepung maizena dan aduk hingga mengental
13.
Masukkan ayam atau udang, aduk hingga merata
Ta-da! Sapo tahu gurih siap Sayurfriends nikmati dengan sepiring nasi panas! Oh iya, Sayurfriends juga bisa menambahkan variasi sayuran & proteinnya sesuai selera lho. Tunggu apa lagi? Langsung belanja bahannya
& kreasiin sapo tahu ala Chinese resto!
Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox