Resep Salad Nugget Enak dan Praktis, Cocok untuk Bekal

Kategori

Nugget jadi salah satu bahan makanan beku yang praktis untuk diolah. Biasanya bahan makanan ini jadi andalan para ibu rumah tangga saat harus menyediakan makanan untuk si kecil. Ternyata nugget  bisa dikreasikan menjadi beragam menu, salah satunya salad nugget. Yuk, simak seperti apa resep salad nugget yang enak dan sederhana berikut ini. Cocok sekali dijadikan bekal maupun menu harian di rumah!

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/06/resep-salad-nugget-595x335.jpg

Resep Membuat Salad Nugget

Selain praktis, nugget juga punya rasa yang enak. Tak heran jika anak-anak pasti menyukainya. Supaya lebih variatif dan tidak membosankan, menu salad nugget ini bisa dijadikan pilihan. Berikut adalah resep lengkap untuk membuat salad nugget.

Bahan-Bahan:

·
1 bungkus nugget (varian bebas)
·
5 butir tomat ceri
·
1/2 paprika merah (opsional)
·
2 lembar daun selada
·
1/2 wortel
·
Salad dressing (varian bebas)

Cara Membuat:

·
Cuci semua bahan sayuran lalu tiriskan.
·
Siapkan wajan dan panaskan minyak.
·
Setelah minyak cukup panas, masukkan nugget dan goreng hingga kecokelatan.
·
Potong daun selada, tomat ceri, paprika, dan wortel dengan ukuran sesuai selera.
·
Masukkan semua potongan sayur ke dalam mangkuk atau piring.
·
Susun nugget yang sudah digoreng di atas sayuran.
·
Berikan salad dressing secukupnya.
·
Sajikan.

Mudah dan praktis sekali ya membuat salad nugget di rumah! Menu ini bisa jadi pilihan jika Sayurfriends sedang malas masak dan ingin yang praktis-praktis saja. Cocok dinikmati sebagai menu makan siang atau dibawa sebagai bekal untuk ke kantor.

Menu ini juga tak butuh bujet besar dan bisa dikreasikan sesuka hati. Jenis sayuran yang bisa digunakan pada menu ini sangat beragam. Tinggal disesuaikan saja dengan selera masing-masing.

Tips yang Bisa Diterapkan

Nah, supaya rasa dari salad nugget ini tambah enak maka Sayurfriends bisa menerapkan beberapa tips. Berikut adalah tips-tips memasak resep salad nugget yang bisa diterapkan:

·

Pastikan Semua Sayur Dicuci Bersih

Tips pertama, pastikan dulu semua jenis sayur yang dipakai sudah dicuci bersih. Ini adalah prinsip penting dalam membuat salad. Karena sayurannya tidak dimasak terlebih dahulu maka lebih baik dicuci semua sampai benar-benar bersih. Supaya semakin yakin, Sayurfriends juga bisa menggunakan cairan pencuci sayur dan buah yang akan membantu merontokkan semua bakteri pada sayuran sebelum dibuat salad.

·

Gunakan Dressing yang Creamy

Pilihlah dressing yang teksturnya creamy. Ini jauh lebih enak dan akan membuat sajian salad terasa lebih mengenyangkan. Pilihan dressing untuk salad saat ini semakin beragam. Tak ada salahnya untuk mencobe beberapa dan memilih mana yang paling enak.

·

Goreng Nugget dengan Api Kecil

Jangan menggoreng nugget menggunakan api besar. Nugget yang digoreng pakai api besar akan lebih cepat matang dan warnanya jadi lebih gelap. Selain itu bagian dalamnya juga masih terasa dingin tapi bagian luarnya sudah gelap. Lebih baik gunakan api kecil saja saat menggoreng nugget.

·

Taburi Keju Jika Suka

Sayurfriends bisa menambahkan taburan keju ke atas salad jika memang suka. Taburan keju akan memberikan cita rasa yang jauh lebih lengkap. Selain itu taburan keju juga bisa menambah kadar gizi yang ada pada menu salad ini. Pilih jenis keju yang cheddar yang bisa diparut sampai halus.

Resep salad nugget ini bisa langsung dicoba di rumah tanpa perlu ribet. Bahan-bahannya juga mudah sekali didapatkan dan bisa dikreasikan sesuka hati. Nah supaya bisa lebih jelas memahami resepnya, langsung saja lihat video resep menu satu ini di akun TikTok dari Sayurbox!

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox