Resep Pie Strawberry Rumahan Praktis, Manis dan Renyahnya Bikin Nagih!

Kategori
Jangan biarkan stok stroberi di rumah terbuang begitu saja. Daripada disimpan lama di kulkas, yuk sulap stroberi tersebut jadi
pie strawberry
.
Pie strawberry
bisa jadi
dessert
atau camilan, untuk Sayurfriends konsumsi bareng keluarga atau saat santai di waktu luang. Penasaran bagaimana cara bikinnya? Intip aja resepnya di bawah ini.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/08/pie-strawberry-595x335.jpg

Bahan-bahan:

Bahan kulit pie:

Bahan isian stroberi:

Bahan vla:

·
3 sendok makan air matang
Baca juga:
 

Cara membuat:

1.
Untuk membuat kulit pie, campurkan semua bahannya, kemudian aduk rata.
2.
Uleni adonan kulit _pie,_bulatkan dan bungkus dengan plastic. Simpan di dalam kulkas selama 30 menit.
3.
Sembari mendinginkan adonan kulit pie, buat isian stroberi dengan memotong-motong kecil buah stroberi.
4.
Masukkan potongan stroberi ke dalam teflon, lalu tambahkan dengan air dan gula. Aduk rata dan masak hingga gula larut dan buah stroberi hancur.
5.
Untuk membuat vla, masukkan tepung maizena dan air ke dalam wadah. Aduk rata.
6.
Masukkan larutan tepung maizena ke dalam teflon, aduk rata. Aduk hingga tekstur vla stroberi mengental, lalu angkat. Sisihkan.
7.
Setelah 30 menit, keluarkan adonan kulit pie. Uleni sebentar, lalu masukkan dan ratakan dalam cetakan dengan membentuk kulit pie.
8.
Panaskan oven terlebih dahulu hingga suhunya mencapai 170 derajat Celsius, lalu panggang kulit pie hingga warnanya menjadi kuning keemasan atau kira-kira selama 15 menit.
9.
Setelah 15 menit, keluarkan cetakan berisi kulit pie. Tuangkan vla stroberi ke dalamnya, lalu panggang lagi selama sekitar 5 menit saja. Setelah 5 menit, matikan oven dan keluarkan pie stroberi.
10.
Dinginkan pie strawberry, lalu santap.

Tips Memilih Buah Stroberi Segar untuk Jadi Kue Pie

Salah satu kunci kelezatan dari
pie
stroberi yang nantinya Sayurfriends buat adalah menggunakan buah stroberi yang masih segar. Dengan menggunakan buah stroberi yang segar, nantinya saat
pie
tersebut dikonsumsi, rasa asam dan manis khas dari stroberi akan begitu terasa. Simak di bawah ini tips untuk memilih buah stroberi yang segar dan manis tersebut.

1. Pilih Buah Stroberi dengan Warna Merah yang Cerah

Kecerahan warna merah stroberi bisa menjadi salah satu tanda kalau buah stroberi yang dijual itu masih dalam kondisi segar. Pada buah stroberi lokal yang dijual, jika warnanya semakin cerah, maka akan semakin manis cita rasa daging buahnya. Maka dari itu, saat akan membeli buah stroberi tersebut, perhatikan dengan benar bagaimana kondisi dari warna buahnya.
Jika stroberi yang dijual warnanya sudah mulai menggelap, seperti mulai mengarah ke kecokelatan atau kehitaman, itu tandanya buah stroberi sudah lama dipetik dan tak lagi segar. Hindarilah buah stroberi dengan kondisi yang seperti ini, apalagi jika Sayurfriends membelinya dalam jumlah banyak, di mana stroberi yang masih segar dicampur dengan yang tak lagi segar.

2. Cium Aroma Buah Stroberi

Kesegaran buah stroberi juga bisa diketahui dari aromanya. Buah stroberi yang segar sejalan dengan aromanya yang harum dan segar. Sedangkan jika aroma buah stroberi cenderung tak segar, baiknya Sayurfriends menghindarinya karena biasanya kualitasnya sudah menurun. Menyimpan buah stroberi terlalu lama di dalam kulkas, juga akan bisa mempengaruhi kesegarannya.

3. Lihat Kondisi Daun Buah Stroberi

Sayurfriends juga bisa mengetahui segar atau tidaknya buah stroberi, dengan melihat kondisi daun atau kelopak di bagian atas buah tersebut. Buah stroberi yang masih segar ditandai dengan kelopak daun yang berwarna hijau cerah dan teksturnya masih lentur. Sedangkan jika buah stroberi sudah tak lagi segar, biasanya kelopak daunnya tersebut sudah mengering atau layu.

4. Rasakan Tekstur Daging Buah Stroberi

Stroberi yang masih segar memang memiliki daging buah yang lembut dan lunak, namun saat buah tersebut ditekan, tak akan membuatnya mudah hancur. Tekstur yang berbeda akan ditunjukkan oleh buah stroberi yang tak lagi segar, yang mana jika Sayurfriends coba kulit permukaannya, akan mudah hancur dan mengeluarkan air.
Baca juga:

Beli Buah Stroberi Harga Promo di Sayurbox

Sebelum buat
pie
di atas, pastikan stok buah stroberi Sayurfriends sudah tersedia di rumah. Sayurfriends bisa stok buah stroberi dengan membelinya di Sayurbox. Stroberi di Sayurbox dijamin segar, serta harganya pun murah alias cuma Rp1000. Kapan lagi Sayurfriends bisa beli buah stroberi murah kalau bukan sekarang?
Harga spesial buah stroberi ini bisa Sayurfriends dapatkan selama masa promo
atau NEMU yang dihadirkan oleh Sayurbox, mulai dari tanggal 21 hingga 31 Agustus nanti. Selain dari buah stroberi, masih ada banyak lagi bahan makanan yang bisa Sayurfriends beli dengan harga promo yang begitu terjangkau. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan promo menariknya.
Itulah tadi resep
pie strawberry
yang praktis, namun rasanya dijamin nikmat abis. Agar rasa
pie stroberi
nanti rasanya bisa sesuai ekspektasi, pastikan Sayurfriends hanya memakai bahan berkualitas saja, terutama buah stroberi yang digunakan. Sekarang gak perlu pusing memikirkan menu
dessert
lagi, karena sudah bisa bikin
pie
buah stroberi.
Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox