Intip Resep Garlic Butter Bread, Cocok untuk Jadi Ide Jualan!

Kategori

Siapa di antara Sayurfriends yang suka banget dengan menu garlic butter bread atau garlic bread? Menu yang diketahui berasal dari Italia ini menghadirkan perpaduan roti dengan bahan utama berupa bawang putih dan butter. Jika selama ini hanya membeli, yuk coba Sayurfriends buat sendiri menu ini di rumah dengan mengikuti resep garlic butter bread berikut ini.

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/06/resep-garlic-bread-595x335.jpg

Resep Garlic Butter Bread

Bahan-Bahan:

·
1 buah roti baguette 
·
100 gram butter atau margarin  
·
10 siung bawang putih
·
2 ikat peterseli

Cara Membuat:

1.
Pertama, cincang halus bawang putih dan peterseli.
2.
Selanjutnya, panaskan wajan dengan api sedang untuk melelehkan butter. 
3.
Setelah butter meleleh sempurna, tambahkan bawang putih yang telah dicincang. Aduk rata dan tunggu hingga mendidih, lalu angkat.
4.
Masukkan campuran butter dan bawang putih ke dalam wadah, lalu tambahkan dengan peterseli yang telah dicincang. Sisihkan sejenak.
5.
Potong miring roti baguette dengan ketebalan sekitar 1 sentimeter.
6.
Kemudian, celupkan salah satu permukaan roti ke dalam adonan butter, bawang putih, dan peterseli. Sayurfriends juga bisa mengoleskannya di permukaan roti.
7.
Setelah semua roti selesai diolesi, panggang roti di dalam oven dengan suhu 180 derajat selama lebih kurang 5 menit.
8.
Setelah matang, angkat dan sajikan. Garlic butter bread siap untuk dinikmati.

Fakta Menarik Garlic Butter Bread

1. Terinspirasi dari  Bruschetta yang Jadi Makanan Para Petani

Resep garlic butter disebut terinspirasi dari bruschette, makanan yang identik dengan kaum petani dan buruh di Italia pada masa lampau. Bruschetta ini berupa roti yang diberi olesan berupa minyak zaitun dan bawang putih. Keterbatasan minyak zaitun dan bahan lain saat hidangan ini dibawa oleh imigran Italia ke Amerika, menjadikan butter sebagai gantinya dan lahirlah garlic butter bread.

2. Umumnya Menggunakan Roti Baguette

Roti baguette merupakan roti yang umum digunakan untuk membuat garlic butter bread ini. Pemilih baguette sebagai roti untuk membuat garlic butter bread ini bisa dibilang karena kerenyahan roti tersebut. Jika Sayurfriends kesulitan untuk menemukan roti ini, tak masalah untuk berkreasi dengan menggunakan roti lainnya.

3. Kerap Disajikan Sebagai Makanan Pembuka

Jika Sayurfriends kerap menyantap garlic butter bread sebagai camilan di kala senggang atau santai, di negara asalnya roti ini malah jadi makanan pembuka atau pendamping saat menyantap makanan utama. Porsinya yang tak begitu banyak dan juga ringan, diperkirakan tak akan membuat seseorang yang menyantapnya dengan makanan utama menjadi kekenyangan.

4. Garlic Butter Bread Beku Tersedia di Minimarket

Mengingat garlic butter bread ini sudah menjadi makanan sehari-hari di negara asalnya, tak mengherankan jika garlic bread ini banyak dijual di swalayan dalam keadaan beku atau frozen. Nantinya, garlic butter bread dibeli dalam kondisi beku tersebut hanya perlu dipanaskan di rumah. Bagaimana, Sayurfriends tertarik untuk membeli frozen garlic butter bread ini?

Nah, itulah tadi resep garlic butter bread yang bisa Sayurfriends cobakan sendiri di rumah. Bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya terbilang mudah ditemukan, serta cara membuatnya pun terbilang simpel. Sayurfriends bisa santap menu satu ini di kala santai sore hari ataupun menjadikannya sebagai bekal untuk dibawa ke sekolah atau tempat kerja.

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox