http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2016/09/pak_risjan1-1024x768.jpg

Spesialnya Kebun Pak Risjan

Suatu pagi, dalam perjalanan ke Sukabumi, tim SayurBox melewati sebuah kebun rindang dengan luas 1,5 hektar di daerah Cipanas. Seperti biasa, rasa penasaran membawa tim SayurBox masuk dan melihat-melihat hingga akhirnya bertemu dengan seorang Pak Risjan yang menyapa hangat. Dari saat itulah kami pertama mengetahui bahwa Kebun Pak Risjan ini hanya dirawat berdua dan tanpa menggunakan pestisida!

Tim SayurBox melihat bahwa kebun ini dirawat seperti anak sendiri oleh Pak Risjan Sugandi dan partnernya yang tak lain adalah istrinya sendiri, Ibu Imas. Katanya, Pak Risjan dan Ibu Imas yang sudah
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2016/09/brokoli_pak_risjan_1.jpg
menikah selama 22 tahun ini merasa romantis setiap harinya bisa berkebun berdua. Memang ini yang membuat senang apalagi saat ketiga anaknya sibuk sekolah dan bermain masing-masing.

Hal lain yang memikat dari kebun Pak Risjan adalah metode khusus yang digunakan Pak Risjan untuk membuat kebunnya bebas hama tanpa pestisida. Beliau menggunakan dedaunan yang ditumbuk seperti dadap, kemangi, dan sereh. Metode ini beliau nyatakan lebih murah dan sangat efektif untuk membuat hasil tanamannya terasa segar, beda dengan yang beliau rasakan dari sayuran yang dirawat dengan bahan kimia. Tapi memang harus lebih rajin rawatnya. Pak Risjan juga mengajak kebun-kebun tetangganya untuk menggunakan metode yang sama. Selain lebih menguntungkan, pengaplikasian ini juga demi mencegah adanya pencemaran Kebun Pak Risjan dari lahan-lahan sebelah.

Alhasil…brokoli, sawi, dan kol dari kebun Pak Risjan memang juara. We recommend you to try them! Rasakan kasih sayang dan tulusnya kedua orangtua kebun ini langsung 🙂

Semua hasil panen Pak Risjan bisa dipesan di www.sayurbox.com.

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox