Olahan Daging Sapi Anti Mainstream!

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/07/Olahan-Daging-Sapi-595x335.jpg
Idul Adha udah tinggal hitungan hari, Sayurfriends udah siap? Bosen banget ga sih kalau menunya sate lagi, rendang lagi, gulai lagi. Yuk cobain menu olahan daging sapi yang anti mainstream. Sayurbox punya 3 menu yang bisa jadikan hari Idul Adha kamu lebih seru!

Beef Bulgogi

Bulgogi secara harfiah berarti daging panggang. Beef bulgogi, atau daging sapi panggang adalah salah satu kuliner favorit dari Korea. Kalau bosan dengan menu olahan daging sapi panggang ala nusantara, kamu bisa mencoba menu ini. Cara memasaknya mudah & bumbu yang dipakai juga sederhana. Potongan daging sapi cukup dipanggang setelah dimarinasi di dalam campuran kecap asin, gula, bawang dan minyak wijen. 

Beef Teriyaki

Selain beef bulgogi ala Korea, kamu juga bisa mencoba menu beef teriyaki ala restoran Jepang. Beef teriyaki adalah olahan daging sapi yang lembut, dipadukan dengan saus teriyaki Jepang yang manis & asin. Daging sapi ditumis dengan bawang-bawang dan ditambahkan saus teriyaki. Kamu bisa dengan mudah menemukan saus teriyaki di pasaran. Kalau kamu ingin membuat sendiri saus teriyaki, kamu bisa mencoba mencampurkan kecap asin, cuka, gula dan jahe. 

Se’i Sapi

Se’i adalah sebutan dari masyarakat NTT untuk daging asap. Kalau kamu bosan memasak daging panggang, kamu bisa mencoba mengolah Se’i sapi. Suka cita rasa pedas? Kamu bisa menyajikannya dengan sambal favoritmu. Sambal yang biasa disajikan dengan Se’i sapi adalah sambal luat khas NTT atau sambal matah yang segar di mulut. Kamu juga bisa memasak se’i dengan bumbu lainnya seperti bumbu rica-rica.
Nah dari 3 pilihan di atas, mana nih menu yang paling kamu suka? Semua bahan dan bumbu pastinya sudah tersedia di Sayurbox. Tinggal klik, lalu pilih deh bahan dan produk yang kamu mau. Gak perlu antri, produknya lengkap dan tentunya mudah, karena kami akan antar sampai depan rumahmu. Belanja di Sayurbox sekarang yuk!