Resep Milo Cheesy Toast, Menu Lezat Bergizi untuk Sarapan

Kategori

Siapa tak kenal Milo? Minuman serbuk berenergi ini sangat populer tak hanya bisa disajikan dalam bentuk minuman tapi juga sering jadi campuran beragam makanan. Salah satu menu yang bisa dikreasikan dari minuman serbuk ini adalah Milo cheesy toast. Perpaduan roti, Milo, dan keju ini dijamin cocok untuk dijadikan menu sarapan. Langsung saja simak cara pembuatannya di artikel ini.

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/06/milo-cheesy-toast-595x335.jpg

Resep Cheesy Toast dengan Milo

Toast memang jadi salah satu pilihan menu sarapan yang tepat. Selain mudah dibuat, rasanya juga enak. Tak hanya itu, toast juga mudah dikreasikan sehingga bisa sesuai dengan selera masing-masing. Berikut adalah resep lengkap membuat Milo cheesy toast yang dapat Sayurfriends coba di rumah.

Bahan-Bahan:

·
Milo bubuk
·
Susu UHT
·
1 butir telur
·
4 lembar roti tawar
·
2 lembar keju
·
Kental manis secukupnya
·
Mentega secukupnya

Cara Membuat:

·
Kocok telur  di dalam wadah.
·
Masukkan Milo bubuk dan susu UHT secukupnya.
·
Aduk merata kemudian masukkan lembaran roti satu per satu.
·
Sisihkan roti yang sudah dibalur telur kemudian letakkan 1 lembar keju di antara 2 lembar roti.
·
Panaskan mentega di atas teflon.
·
Masak roti yang sudah dibalur telur tadi di atas teflon.
·
Balik roti dan pastikan kedua sisinya matang.
·
Angkat lalu taburi atasnya dengan Milo bubuk.
·
Sajikan.

Menu sarapan mudah dan praktis siap disajikan. Kreasi roti ini punya perpaduan rasa gurih dan manis. Cocok sekali dijadikan pembangkit mood sebelum beraktivitas di pagi hari. Jangan lupa, sajikan bersama secangkir kopi atau teh. Bisa juga dinikmati bersama segelas susu untuk menambah energi tubuh.

Tips yang Bisa Diterapkan

Pembuatan toast yang satu ini memang sangat mudah. Supaya rasanya lebih enak dan anti gagal, ada beberapa tips yang bisa diterapkan. Langsung saja coba beberapa tips berikut ini untuk menghasilkan toast yang benar-benar enak.

·

Gunakan Milo Secukupnya

Milo memang memberikan rasa yang lezat namun jangan menambahkan bahan ini terlalu banyak. Pemakaian Milo yang berlebihan justru akan membuat rasa toast ini jadi terlalu manis. Apalagi di bagian akhir masih diberi topping Milo, jadi pakai secukupnya saja. Jenis Milo yang dipakai bebas saja, bisa Milo biasa atau Milo varian 3 in 1.

·

Pilih Susu UHT Full Cream

Sangat direkomendasikan untuk memakai susu UHT yang full cream. Jenis susu seperti ini punya tekstur yang lebih creamy dan rasanya juga lebih gurih. Susu UHT full cream akan membuat rasa toast jadi lebih kuat dan lezat.

·

Pilih Keju yang Mudah Leleh

Sebaiknya gunakan jenis keju yang mudah leleh. Jadi ketika dimasak, kejunya lebih meleleh dan memberikan tekstur creamy. Jika tak terlalu suka keju, maka bisa diganti dengan bahan lain seperti sayuran misalnya. Namun lebih disarankan untuk menambahkan sayuran di akhir saja setelah roti selesai dimasak.

·

Tambahkan Stroberi Jika Suka

Untuk memberikan kesan segar, tak ada salahnya menambahkan stroberi. Letakkan buah stroberi segar di bagian atas toast. Selain bisa digunakan sebagai pemanis, stroberi ini juga bisa melengkapi rasa dari toast sehingga lebih segar dan pastinya tambah lezat.

Mudah sekali ya membuat Milo cheesy toast ini untuk sarapan. Langsung saja coba membuat menu ini di rumah. Bahan-bahannya sederhana dan mudah didapatkan. Harganya juga terjangkau jadi bisa lebih hemat tapi tetap makan enak. Makanan ini bisa dijadikan menu sarapan atau mungkin camilan di sore hari. Resep lengkapnya bisa juga ditonton lewat Instagram Sayurbox, ya!

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox