http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/08/Mie-Goreng-vs-Lemonilo-595x335.jpg
Hai Sayurfriends! Kamu pasti sudah pernah nyobain Indomie goreng deh. Kelezatannya yang melegenda bikin Indomie goreng jadi mie instan kegemaran sejuta umat. Tapi ternyata, ada pendatang baru di dunia mi instan goreng yang juga menarik perhatian lho! Sudah pernah coba mie goreng Lemonilo? Mie yang tergolong lebih baru ini diklaim sebagai alternatif mie instan yang lebih sehat & dibuat tanpa bahan pengawet serta proses penggorengan.
Tapi, selain perbedaan klaimnya, apa lagi ya perbedaan antara mi goreng Lemonilo & Indomie goreng? Terus mie mana ya yang paling cocok buatmu? Kita bandingkan lebih lanjut yuk!

Warna, Bentuk & Tekstur Mie

Sekilas kamu pasti langsung bisa melihat perbedaan warna dan bentuk mie keduanya. Mie goreng Indomie berwarna kuning dan berbentuk keriting. Sedangkan mie Lemonilo berwarna hijau dan berbentuk lurus. Warna hijau dari mie Lemonilo berasal dari saripati bayam yang dikandungnya.
Saat makan mie goreng lemonilo, kamu akan merasakan perbedaan teksturnya yang lebih kenyal. Ini dikarenakan Lemonilo dibuat dengan jenis tepung yang berbeda dari Indomie. Mie goreng lemonilo dibuat dari campuran tepung terigu & tepung mocaf. Sedangkan Indomie goreng dibuat dari campuran tepung terigu & tepung tapioka. Karena mengandung tepung mocaf, mie Lemonilo mengandung lebih rendah gluten dibandingkan Indomie. Buat kamu yang sedang diet rendah gluten, mie goreng Lemonilo bisa jadi pilihan yang lebih tepat buatmu.

Bumbu & Komposisi Mie

Selain mie kuning keritingnya, dalam sebungkus Indomie goreng kamu akan menemukan bumbu bubuk, minyak bumbu, saus, kecap & bawang goreng. Sedangkan mie goreng Lemonilo dilengkapi dengan bumbu bubuk, minyak bumbu, cabe bubuk & kecap. Meski bumbunya tidak berbeda jauh, rasa keduanya berbeda lho. Kalau urusan rasa, menyesuaikan dengan selera Sayurfriends masing-masing ya!
Sekarang coba baca komposisi kedua mie di bagian belakang bungkus deh. Selain perbedaan jenis tepung, kamu juga akan menemukan beberapa komposisi di dalam mie Indomie yang tidak ada di dalam Lemonilo.  Mie Indomie mengandung pengatur keasaman, mineral (zat besi), antioksidan TBHQ & pewarna sintetik Tartrazin Cl 19140. Sedangkan untuk komposisi bumbu & saus, Indomie juga mengandung penguat rasa mononatrium glutamat, perisa sintetik ayam, lada bubuk, & vitamin (A, B1, B6, B12, Niasin, Asam Folat, Pantotenat) yang tidak tertulis pada komposisi bumbu Lemonilo.

Nutrisi & Kalori Mie

Kalau sudah selesai baca bagian komposisi, Sayurfriends bisa lanjut baca bagian Informasi Nilai Gizi nih. Ternyata keduanya memiliki keunggulan masing-masing, Sayurfriends! Kalori yang terkandung dalam mi Lemonilo lebih rendah dengan total 330 kkal per takaran saji (80gr). Sedangkan Indomie goreng memiliki 380 kkal untuk setiap takaran saji 85 gram. Selain itu, lemak & garam pada mi goreng Lemonilo juga lebih sedikit. Lemonilo juga mengandung lebih banyak serat. Akan tetapi, Indomie goreng ternyata memiliki kandungan vitamin A, B1, B6, dan B12 yang tidak tertulis di kandungan gizi Lemonilo!
(Baca juga: 
 )
Setelah makin tau perbedaannya, Sayurfriends pilih Indomie goreng atau Mi goreng Lemonilo nih? Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan gizi & selera masing-masing ya!

Mau nyetok mie kesukaanmu? Belanja di Sayurbox aja!

·
Klik Mie dan Pasta  Jakarta untuk Sayurfriends Jakarta
·
Klik Mie dan Pasta Bali untuk Sayurfriends Bali
·
Klik Mie dan Pasta Surabaya untuk Sayurfriends Surabaya
Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox