11 Bumbu Jagung Bakar yang Enak dan Praktis untuk Tahun Baru

Kategori
Malam pergantian tahun paling asyik dihabiskan dengan berkumpul bersama keluarga sambil menikmati camilan. Biasanya makanan dan camilan yang sering dimasak saat tahun baru adalah yang dimasaknya dengan cara dibakar atau barbeque. Mulai dari satai daging, sosis, sampai jagung bakar. Supaya tidak bosan dengan makanan saat pergantian tahun nanti, yuk, coba berkreasi dengan 11 bumbu jagung bakar yang enak dan praktis untuk tahun baru di bawah ini.

Ini bumbu jagung bakar yang enak dan praktis untuk tahun baru

1. Bumbu jagung bakar barbeque, paling khas dan semua suka

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/barbecue-87422_1920-595x397.jpg
Bumbu jagung bakar barbeque, paling khas dan semua suka. (Foto: Pixabay)
Rasa barbeque bisa dibilang adalah rasa jagung bakar yang paling khas dan disukai oleh semua orang. Selain itu, bumbu barbeque juga nikmat untuk dioleskan pada makanan lainnya, seperti sosis atau bakso. Bumbu barbeque yang memiliki rasa gurih, manis, dan sedikit pedas ini membuat jagung bakar terasa lebih nikmat. Untuk membuat bumbu jagung bakar denga rasa ini kamu hanya perlu mengoleskan bumbu saus barbeque pada jagung sebelum dipanggang. Jika ingin lebih gurih, oleskan margarin saat jagung sudah setengah matang.

2. Rasa pedas asin, gurih dan enak untuk camilan pergantian tahun

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/barbecue-88435_1920-595x397.jpg
Rasa pedas asin, gurih dan enak untuk camilan pergantian tahun. (Foto: Pixabay)
Untuk kamu yang menyukai rasa gurih, wajib mencoba jagung bakar dengan rasa pedas asin. Membuat jagung bakar dengan rasa ini cukup mudah. Untuk membuat bumbu olesnya kamu hanya perlu mempersiapkan margarin, sambal botol, sedikit air, dan sejumput garam. Pertama, campur semua bahan dalam satu wadah, jika tidak terlalu suka pedas sebaiknya tuangkan sambal botolnya sedikit saja. Setelah itu oleskan bumbu pada seluruh permukaan jagung, lalu bakar jagung hingga matang.

3. Jagung bakar mentega, paling praktis tapi tidak kalah enak

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/corn-1220964_1920-595x397.jpg
Jagung bakar mentega, paling praktis tapi tidak kalah enak. (Foto: Pixabay)
Jika tidak ingin repot saat tahun baru, kamu bisa membuat jagung bakar dengan rasa mentega. Pasalnya, untuk membuat jagung bakar rasa ini kamu hanya memerlukan satu bahan untuk olesan yaitu mentega atau margarin. Jagung bakar ini memiliki rasa gurih dan asin. Rasanya akan lebih nikmat apabila jagung yang kamu gunakan adalah jagung manis yang segar sehingga akan terasa sedikit rasa manis yang khas dari jagungnya. 

4. Bumbu jagung bakar pedas asin manis, cocok untuk yang suka pedas

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/debashis-biswas-ZrejNf2Ex0M-unsplash-595x403.jpg
Bumbu jagung bakar pedas asin manis, cocok untuk yang suka pedas. (Foto: Image Splash)
Bumbu jagung bakar pedas asin manis merupakan rasa yang paling banyak diminati. Apalagi untuk orang-orang yang suka rasa pedas. Untuk membuat bumbu oles jagung bakar ini ternyata cukup mudah, lho. Campurkan 5 sdm makan madu, 3 sdm margarin, 1 sdm, sedikit air, dan sejumput garam dalam satu wadah.
Kemudian oleskan campuran bumbu tersebut pada seluruh permukaan jagung, lalu dibakar. Saat jagung setengah matang, oleskan kembali bumbu tesebut di seluruh permukaanya, lalu bakar lagi hingga matang. Cara ini membuat bumbu jagung bakar akan semakin terasa dan lebih nikmat.

5. Jagung bakar bumbu blackpaper, rasanya unik dan nikmat

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/ravi-sharma-FJBYwJrsJXc-unsplash-595x397.jpg
agung bakar bumbu blackpaper, rasanya unik dan nikmat. (Foto: Image Splash)
Untuk kamu yang suka berkreasi dengan rasa baru, kamu wajib coba jagung bakar dengan bumbu blackpaper. Rasa bumbu jagung bakar yang satu ini sangat unik dan nikmat. Agak sedikit pedas tapi juga bercampur dengan rasa manis yang khas.
Ingin membuat jagung bakar? Yu__k, beli jagungnya dulu di Sayurbox! Masih ada enam bumbu jagung bakar lagi yang bisa kamu coba. Lihat di bawah ini, ya!

6. Bumbu jagung bakar rasa nanas, segar dan gurih jadi satu

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/corn-4365430_1920-595x397.jpg
Bumbu jagung bakar rasa nanas, segar dan gurih jadi satu. (Foto: Pixabay)
Ingin coba bumbu jagung bakar yang unik dan tidak biasa? Kamu bisa coba bumbu oles rasa nanas. Perpaduan jagung dan selai nanas membuat rasanya segar dan gurih menjadi satu. Cara membuat bumbu jagung bakar nanas ini juga sangat mudah, cukup campurkan dua sdm margarin dengan dua sdm selai nanas. Setelah itu oleskan ke seluruh permukaan jagung, kemudian bakar jagung hingga matang. Sajika selagi hangat agar lebih nikmat.

7. Bumbu jagung bakar bawang keju, enak dan mudah dibuat

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/corn-4365432_1920-595x397.jpg
Bumbu jagung bakar bawang keju, enak dan mudah dibuat. (Foto: Pixabay)
Untuk kamu penggemar bawang, coba racikan bumbu jagung bakar rasa bawang dan keju. Rasanya cenderung gurih dan asin. Untuk membuatnya, pertama haluskan bawang putih. Kemudian campur dengan parutan keju secukupnya dan 2 sdm margarin. Aduk semua bahan hingga merata, lalu oleskan pada permukaan jagung dan bakar hingga matang. Setelah jagung matang sempurna, taburkan parutan keju di atas permukaan jagung sebelum disajikan.

8. Jagung bakar mayonnaise, paling pas untuk yang suka gurih

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/corn-on-the-cob-2548433_1920-595x335.jpg
Jagung bakar mayonnaise, paling pas untuk yang suka gurih. (Foto: Pixabay)
Satu lagi rasa bumbu jagung bakar yang pas untuk kamu yang suka gurih. Coba buat jagung bakar dengan saus mayonnaise. Kamu bisa mengoleskan mayonnaise sebelum jagung dibakar. Setelain itu, kamu juga bisa mengoleskan saus mayonnaise setelah jagung dibakar dan matang sempurna. Keduanya sama-sama nikmat, kok!

9. Bumbu jagung bakar cokelat, cocok untuk yang suka manis

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/fernando-prado-st-WGtEUBI-unsplash-595x397.jpg
Bumbu jagung bakar cokelat, cocok untuk yang suka manis. (Foto: Image Splash)
Jika kamu pecinta manis, maka kamu wajib coba bumbu jagung bakar cokelat. Rasa manisnya akan terasa nikmat karena berpadu antara rasa manis dari jagung dan cokelat. Untuk membuat jagung bakar rasa cokelat sebaiknya kamu oleskan cokelatnya setelah jagung matang agar tidak gosong saat proses pembakaran. Kamu bisa coba pakai selai cokelat atau sirup cokelat. Supaya lebih nikmat, kamu juga bisa menambahkan parutan keju diatasnya.

10. Jagung bakar madu butter langsung dengan kulit

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/hari-nandakumar-Uy0rpZRYFOQ-unsplash-595x467.jpg
Jagung bakar madu dan butter (Foto: Unsplash)
Ada lagi sensasi bumbu jagung bakar yang manis dan juga gurih, dengan bahan-bahan yang mudah dan sederhana. Hanya menggunakan butter dan juga madu untuk diolesi pada jagung manis yang sudah direbus terlebih dahulu dengan kulitnya. Saat jagung akan dibakar, oleskan campuran butter dan madu merata pada jagung. Selain memberikan sensasi manis dari madu juga ada gurih dari butter yang seimbang rasanya.

11. Bumbu jagung bakar gurih dengan cabai dan lemon

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/robert-krcmar-ICs3_dABUN8-unsplash-595x447.jpg
Bumbu jagung bakar cabai dan lemon yang segar (Foto: Unsplash)
Bumbu jagung bakar satu ini akan terasa gurih dan segar. Menggunakan cabai bubuk, lemon, butter, madu, dan juga potongan parsley untuk menambah cita rasa. Bukan bumbu jagung bakar pada umumnya, tapi wajib dicoba untuk pergantian tahun nanti. Cukup mencampurkan butter, perasan lemon, madu dan juga cabai bubuk dan oleskan pada jagung yang akan dibakar. Tambahkan taburan parsley di atasnya dan siap dihidangkan!
Jadi, bumbu jagung bakar mana yang paling kamu suka? Sebelum tahun baru, yuk, beli jagung dulu di Sayurbox!