7 Tips Menjadi Reseller Sukses Tanpa Perlu Modal!

Menjadi reseller adalah salah satu model bisnis online yang kini sedang diminati. Selain prosesnya yang mudah dilakukan oleh siapa saja, menjadi reseller juga cukup menguntungkan. Apa lagi jika kamu bergabung sebagai reseller atau Sayurbox agent, dengan program Sayurbox ini kamu bisa menjadi reseller tanpa perlu mengeluarkan modal awal sama sakali. Namun, untuk kamu yang baru saja menjadi reseller pasti masih bingung bagaimana cara yang tepat untuk memulai bisnis ini agar cepat memperoleh keuntungan, bukan? Tak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan keuntungan besar saat menjadi reseller. Yuk, simak 7 tips menjadi reseller sukses tanpa perlu modal di bawah ini.

Ini tips menjadi reseller sukses tanpa perlu modal

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/10/image-2-595x300.png

Tips Menjadi Reseller Sukses Tanpa Perlu Modal. (Foto: Dok. Sayurbox)

1. Pasarkan produk ke group pertemanan

Saat pertama kali menjadi reseller tentu kamu bingung bagaimana cara untuk mulai memasarkan produk. Cara paling mudah untuk mulai memasarkan produk yang kamu jual adalah melalui group pertemanan. Kamu bisa membagikan daftar harga produk yang kamu jual ke group-group WhatsApp pertemanan, tetangga, atau keluarga kamu.

Sampaikan informasi mengenai produk yang kamu jual beserta promo-promo yang ada secara berkala ke group WhatsApp. Namun, sebaiknya kamu jangan terlalu sering membagikan infomasi produk jualanmu di group karena jika terlalu sering bisa saja kamu malah mengganggu obrolan di group. Perbaharui dan sebarkan informasi produk yang kamu jual paling tidak dua sampai tiga kali dalam seminggu.

2. Manfaatkan sosial media

Selain menyebarkan informasi mengenai produk yang kamu jual melalui group WhatsApp, kamu juga bisa memanfaatkan sosial media untuk pemasaran. Sebagai reseller, kamu bisa menyebarkan informasi mengenai produk yang kamu jual melalui akun Instagram, Facebook, atau Twitter. Dengan memanfaatkan sosial media, kamu bisa sekaligus memperluas jangkauan pelangganmu, lho!

3. Selalu siap melayani pelanggan

Tips menjadi reseller sukses selanjutnya adalah dengan selalu siap melayani pelanggan. Pastikan handphone-mu selalu aktif sehingga mudah jika dihubungi oleh pelanggan. Dengan cara ini pelanggan dapat merasa terbantu dan senang berbelanja produkmu, sehingga kemungkinan mereka untuk kembali berbelanja menjadi lebih besar.

4. Sampaikan keterangan produk yang informatif

Tidak hanya selalu siap melayani pelanggan, agar menjadi reseller yang sukses sebaiknya kamu juga menyampaikan keterangan produk yang informatif. Jika kamu bergabung menjadi reseller Sayurbox, tentunya ada banyak varian produk yang bisa kamu jual ke pelanggan. Oleh karena itu sebaiknya kamu memahami karakteristik masing-masing produk, sehingga kamu bisa menjawab ketika pelanggan menanyakan mengenai detail produk tertentu.

Ingin mencoba tips menjadi reseller sukses ini? Kamu bisa langsung mendaftarkan diri menjadi reseller Sayurbox, di sini, tanpa perlu modal sama sekali.

5. Buat program loyalitas

Untuk menarik perhatian pelanggan, kamu bisa membuat program-program pemasaran yang menarik saat menjual produk. Salah satu teknik pemasaran yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat program loyalitas. Program ini bertujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan untuk berbelanja produk Sayurbox melalui kamu.

Program loyalitas ini bisa berupa memberikan hadiah atau bonus kepada pelanggan yang telah melakukan beberapa kali transaksi pembelanjaan. Contohnya, kamu bisa memberikan satu buah mangga kepada pelanggan yang sudah lebih dari lima kali melakukan transaksi dalam sebulan. Selain itu, kamu juga bisa membuat program loyalitas lainnya yang lebih menarik untuk pelangganmu.

6. Berikan diskon pelanggan

Siapa orang yang tidak suka diskon? Kebanyakan pelanggan pasti menyukai promo atau diskon. Oleh karena itu, agar bisa sukses menjadi reseller dan bisa mendapatkan keuntungan yang besar, kamu bisa coba memberikan diskon kepada pelanggan. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan lebih banyak orderan atau transaksi dari pelanggan.

7. Tangani keluhan dengan cepat

Tidak hanya pada tahap pemasaran, kamu juga harus cepat tanggap melayani jika ada keluhan dari pelanggan. Jika terjadi kesalahan atau produk yang tidak sesuai saat pelanggan berbelanja, sebisa mungkin kamu menangani keluhannya dengan cepat agar masalah tidak berlarut-larut dan pelanggan menjadi merasa dirugikan.

Sebagai reseller atau Sayurbox agent, kamu bisa langsung melaporkan keluhan pelanggan kepada tim Sayurbox. Semua kerugian atau kesalahan yang diakibatkan karena produk yang tidak sesuai akan ditanggung sepenuhnya oleh Sayurbox.

Setelah mengetahui tips menjadi reseller sukses tadi, apakah kamu tertarik untuk menjadi reseller Sayurbox? Yuk, hubungi tim Sayurbox sekarang dan jadilah reseller sukses tanpa perlu modal!

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox