9 Resep Tahu Jepang yang Enak dan Mudah Dimasak oleh Pemula

Kategori
Tahu adalah salah satu olahan kedelai yang populer di berbagai negara, termasuk di Jepang. Bahkan tahu Jepang atau yang disebut juga sebagai tofu memiliki tekstur yang berbeda, tahu jepang biasany lebih lembut dan kenyal. Jenis tahu ini mudah untuk diolah menjadi berbagai jenis masakan, bahkan bagi kamu yang tidak mahir memasak.
Yuk
, simak ini 9 resep tahu jepang yang enak dan mudah dimasak oleh pemula.

Nilai gizi tahu Jepang per 100 g

·
Energi 318 kJ (76 kcal)
·
Karbohidrat 1,9 g
·
Lemak 4,8 gjenuh 0,7 g
·
Protein 8.1 g
·
Kalsium 350 mg (35%)
·
Besi 5.4 mg (43%)
·
Magnesium 30 mg (8%)
·
Sodium 7 mg (0%)

Ini resep tahu Jepang yang enak dan mudah dimasak

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/slice-the-tofu-597229_1920-1-1-595x397.jpg
Resep Tahu Jepang yang Enak dan Mudah Dimasak. (Foto: Pixabay)

1. Tahu Jepang penyet, paling nikmat dimakan dengan nasi panas

Kamu pasti sudah sering mendengan olahan masakan ayam penyet? Olahan makanan ini punya citarasa yang pedas dan gurih. Jika bosan dengan olahan ayam penyet, kamu bisa coba memasak tahu Jepang penyet yang tak kalah nikmat. Kamu yang menyukai rasa pedas pasti akan menyukai olahan tahu Jepang yang satu ini. Tahu Jepang penyet paling nikmat dimakan dengan tahu panas.

2. Tim tahu Jepang, enak dan mudah dimasak

Menu tahu Jepang yang satu ini sangat enak dan mudah dimasak, apa lagi jika kamu suka dengan citarasa gurih. Agar lebih nikmat kamu bisa menambahkan daging cincang di atas tahu Jepang. Kemudian tambahkan kecap asin, minyak wijen, dan saus tiram sebagai bumbu siram. Lalu kukus semua bahan kira-kira 15 menit sampai daging berubah warna.

3. Brokoli tahu Jepang, menu sehat untuk keluarga

Ingin mencoba memasak menu yang sehat untuk semua keluarga? Kamu bisa coba memasak brokoi tahu Jepang. Olahan makanan ini punya rasa yang gurih dan lezat. Selain itu, menu makanan ini juga sangat mudah dimasak. Cukup goreng tahu Jepang di minyak panas lalu tiriskan. Lalu, tumis brokoli dengan bawang putih dan kecap asin. Setelah agak harum, masukkan tahu Jepang. Tamnbahkan udang agar lebih nikmat.

4. Tahu Jepang Saus Padang, rasanya pas untuk kamu yang suka pedas

Saus Padang adalah salah satu olahan makanan yang enak dicampur dengan lauk apapun, mulai dari seafood hingga tahu Jepang. Olahan tahu Jepang ini memiliki citarasa yang cocok untuk kamu yang suka pedas. Agar lebih nikmat kamu bisa mencampurnya dengan cumi atau udang.
Ingin mencoba resep tahu Jepang?
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg

5. Asam manis tahu Jepang, citarasanya segar untuk makan siang

Untuk kamu yang tidak terlalu suka rasa pedas, kamu wajib coba olahan tahu Jepang yang satu ini. Masakan ini punya citarasa yang segar dan gurih di mulut. Masakan ini juga cocok untuk anak-anak karena rasanya tidak pedas. Supaya lebih enak dan mengenyangkan kamu bisa campur asam manis tahu Jepang ini dengan potongan ikan.

6. Sapo Tahu Jamur, mengenyangkan dan menghangatkan tubuh

Sapo tahu adalah salah satu menu makanan yang cukup populer. Selain berisi tahu Jepang, di dalam menu makanan ini biasanya ada sayuran, jamur, udang, cumi, dan potongan ikan. Berbeda dari sup biasa, kuah sapo tahu biasanya cendrung lebih kental. Untuk rasanya sendiri, Sapo tahu jamur punya rasa yang gurih agak sedikit asin.

7. Sup Miso Tahu Jepang, hidangan khas yang gurih

Jika gemar menyantap masakan khas Jepang, kamu pasti sudah tidak asing dengan olahan tahu Jepang yang satu ini. Sup miso biasanya disajikan sebagai menu pendamping masakan Jepang lainnya. Sup ini berisi rumput laut dan potongan tahu Jepang.

8. Tahu Jepang Rice Bowl, untuk yang suka lezat dan praktis

Yang suka rice bowl tapi bosen ayam atau daging, coba pakai tahu jepang. Masak tahu jepang dengan saus utama yaitu kecap asin dan madu, sampai tahu tercampur. Hidangkan di dalam mangkuk dengan nasi putih pulen, sayur pak coy yang ditumis bawang, mau tambah asinan wortel dan potongan timun juga boleh,
lh0
.
Yummy
dan praktis.

9. Tahu Jepang Panggang, cita rasa daging sapi yang vegan

Yang vegan atau vegetarian pasti ingin banget kan mengonsumsi steak daging sapi? Tahu jepang bisa jadi alternatif olahan steak daging sapi. Hanya pelru dibumbui saja dengan saus, dan panggang seperti biasanya. Jenis makanan ini juga bisa dikonsumsi oleh siapa saja,
lh0
.
Jadi, olahan tahu Jepang mana yang menjadi favorit kamu?
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg
Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox