7 Olahan Makanan untuk Bekal Anak TK Praktis dan Sehat

Kategori
Anak-anak yang duduk di Taman Kanak-kanak (TK) masih sangat membutuhkan asupan makanan yang sehat dan seimbang agar pertumbuhannya optimal. Tetapi, terkadang sebagai ibu pasti kamu tidak bisa terus mengawasi setiap waktu asupan apa saja yang dikonsumsi si kecil. Apa lagi jika si kecil sudah mulai masuk sekolah. Agar asupan makanan si kecil tetap terjaga, sebaiknya ibu membawakan bekal yang sesuai dengan seleranya setiap hari. Supaya si kecil tidak bosan, ibu bisa berkreasi dengan 7 olahan makanan untuk bekal anak TK praktis dan sehat berikut ini.

Ini olahan makanan untuk bekal anak TK

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/03/a-kyaraben-1563013_1920-595x446.jpg
Olahan Makanan untuk Bekal Anak TK Praktis dan Sehat. (Foto: Pixabay)

1. Chicken Pizza Burger, tampilannya sangat menarik perhatian anak

Olahan makanan ini memiliki bentuk yang unik, pastinya tentu akan menarik perhatian anak untuk menyantapnya. Tidak hanya itu, rasanya pun gurih dan sangat lezat. Ibu pun tidak perlu khawatir, karena cara membuatnya cukup mudah dan praktis. Pertama Dalam mangkuk sedang, campurkan daging ayam giling, bawang putih, peterseli, dan cabai merah. Bumbui dengan garam dan merica lalu campur dengan spatula. Menggunakan tangan, bentuk 4 roti ukuran sama.
Kemudian, dalam wajan besar di atas api sedang, panaskan minyak. Tambahkan roti burger dan masak sampai berwarna emas dan matang, 5 hingga 6 menit per sisi. Beri burger dengan saus pasta, sepotong keju, dan 4 iris pepperoni di atasnya. Tutup panci dan biarkan sampai keju meleleh, sekitar 2 menit. Dalam mangkuk kecil yang aman untuk microwave, panaskan sisa saus tomat. Oleskan sesendok di setiap roti bawah diikuti oleh burger yang dimasak, kemangi, dan roti bagian atas.

2. Daging cincang dan bawang, mudah dimasak di rumah

Menu makanan untuk bekal anak TK yang praktis dan mudah dimasak di rumah lainnya yaitu daging cincang dan bawang. Cara membuatnya cukup tumis bawang bombay hingga harum. Kemudian masukkan daging yang telah dicincang kasar. Lalu tambahkan bumbu berupa sejumput garam, kaldu bubuk dan kecap manis. Selanjurnya, aduk rata dan masak hingga matang.

3. Perkedel tahu putih, teksturnya lembut di dalam dan garing di luar

Ingin menu makanan yang enak dan mengenyangkan untuk anak? Kamu bisa coba buat perkedel tahu putih. Olahan tahu putih yang satu ini punya tekstur yang unik, yaitu lembut di dalam dan garing di luar. Perkedel tahu putih paling pas disantap dengan sambal atau cabai rawit utuh.

4. Roti lapis telur dengan mayonnaise yang enak dan praktis

Roti lapis adalah menu makanan yang cukup populer. Supaya lebih mengenyangkan kamu bisa menambahkan telur sebagai topping.nya. Cukup rebus telur hingga matang, kemudian hancurkan menggunakna garpu. Setelah itu, oleskan roti dengan mentega dan baurkan rebusan telur tadi di atas roti. Kemudian tumpuk kembali rebusan telur tadi dengan roti. Agar lebih nikmat, kamu bisa mencampurkan mayonnaise pada telur rebus dan keju slice diantara roti.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/Banner-Blog-595x335.jpg

5. Brokoli Ayam Telur Keju Melted, lezat dan menyehatkan

Menu yang satu ini wajib dicoba untuk bekal anak TK karena memiliki rasa yang lezat dan juga menyehatkan. Menu ini memiliki kandungan nutrisi yang baik baik untuk anak. Untuk membuatnya cukup praktis, pertama otong brokoli sesuai selera, lalu rebus. Kemudian rebus telur dan iris dada ayam, kemudian diamkan dengan sedikit garam.
Selanjutnya, goreng dada ayam dengan sedikit minyak sampai berubah warna. Wadahi brokoli yang sudah direbus, telur rebus, dan ayam dalam satu tempat. Parut/ atau aburi keju melted, kemudian masukkan microwave. Lalu sajikan sebagai bekal anak.

6. Pasta jagung, mengenyangkan dan gurih untuk makan siang

Jika sedang kehabisan ide untuk memasak bekal makan siang anak, kamu bisa coba menu yang satu ini. Selain praktis, pasta jagung juga cukup mengenyangkan. Rasanya pun gurih dan pasti disukai anak-anak. Untuk membuat pasta ini kamu cukup mengikuti langkah-langkah membuat pasta pada umumnya, kemudian tambahkan jagung di dalamnya.

7. Ayam Fillet Saus Madu, rasa manisnya khas

Anak tidak suka rasa yang pedas atau terlalu asin? Untuk mensiasatinya kamu bisa mencoba ayam fillet saus madu. Menu bekal ini memiliki rasa manis yang khas sekaligus gurih. Cara membuatnya pun sangat praktis.
Tumis bawang putih yang dirajang halus, kemudian masukkan wortel yang telah dipotong kecil. Tambahkan ayam kedalam tumisan lalu masukkan cabai hijau dan paprika. Kemudian masukkan, garam, lada, kecap ikan, kecap manis, saus cabai, lalu tambahkan air sedikit, masukkan 3 sdm madu. Hidangkan hangat-hangat dan taburi daun bawang.
Jadi, olahan makanan untuk bekal anak TK mana yang ingin kamu coba? Yuk, beli sayur, buah, dan kebutuhan dapur segar lainnya untuk membuat bekal anak TK di Sayurbox!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/Banner-Blog-595x335.jpg