5 Langkah Mudah Membuat Minyak Bawang Seperti Mie Instan

Kategori
Minyak bawang adalah salah satu bumbu yang bikin mie instan begitu sulit untuk ditolak. Citarasa minyak bawang yang gurih menambah kelezatan mie instan. Meski begitu, terlalu sering mengonsumsi mie instan tidak baik, karena terdapat bahan pengawet di dalamnya. Tetap ingin merasakan lezatnya minyak bawang tanpa adanya kandungan bahan pengawet? Yuk, simak 5 langkah mudah membuat minyak bawang seperti mie instan.

Ini langkah mudah membuat minyak bawang seperti mie instan

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/garlic-3511586_1920-595x288.jpg
Langkah Mudah Membuat Minyak Bawang Seperti Mie Instan. (Foto: Pixabay)
Sebelum membuat minyak alami yang terkenal akan rasanya yang gurih, kamu perlu mengetahui manfaatnya bagi tubuh.
·
Mencegah kanker, kandungan senyawa sulphur bioaktif dalam bawang putih memiliki efek pencegahan dalah tahap pembentukan kanker.
·
Mengobati infekai paru-paru, sifat antibakteri dan antimikroba dapat melawan kuman, bakteri, dan mikroba penyebab infeksi paru-paru.
·
Menurunkan tekanan darah tinggi, antioksidan dan allicin memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan melancarkan system peredaran darah.
·
Membasmi kolesterol jahat, bawang putih dapat meningkatkan insulin pada tubuh dan dapat memangkas kolesterol jahat sebesar 15%.
·
Meningkatkan metabolisme tubuh, enzim alami yang ada pada bawang putih akan meningkatkan metabolisme tubuh kamu.
Ingin mencoba langkah-langkah untuk membuat minyak bawang ini? Yuk, beli bawang berserta bahan-bahan lain yang diperlukan di Sayurbox!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg
Setelah tahu manfaat minyak bawang, kini saatnya mencoba 5 langkah mudah membuat minyak bawang seperti mie instan di bawah ini.

1. Langkah Pertama, Siapkan Bahan-Bahan

Bahan-bahan:
1 atau 2 butir bawang putih
250 ml minyak
Opsional:
1 sdt cabe bubuk
1 sdt merica hitam hancur
3 tangkai rosemary segar, thyme, atau oregano

2. Sterilkan Wadah untuk Minyak Bawang

Sterilkan botol atau toples kaca. Cara mudah untuk melakukan ini adalah dengan mendidihkan baik tutup dan botol / botol dalam air mendidih bersih selama 5 menit, kemudian keringkan dalam oven 120 ° C (250 ° F) selama sekitar 10 menit.

3. Langkah Ketiga, Kupas Bawang

Pisahkan dan kupas siung bawang putih, buang semua kulit. Beri siung kecil kupas sedikit, dan buang yang berbau basi. Tuang minyak ke dalam panci kecil dan tambahkan siung bawang putih yang sudah dikupas.

4. Langkah Keempat, Panaskan Minyak

Tempatkan di atas sauce pan. Kamu ingin menghangatkan minyak dengan perlahan, tidak menghasilkan apa-apa selain gelembung yang lambat dan lembut. Masak selama 15 menit, atau sampai bawang putih lunak. Jika kamu ingin rasa yang lebih kuat, dipanggang, sedikit demi sedikit memanaskannya selama beberapa menit untuk menghasilkan sedikit warna kecokelatan. Kamu juga dapat memasukkan beberapa rempah seperti cabe bubuk, merica, dan rosemary.

5. Langkah Kelima, Tuangkan Minyak ke Wadah

Tunggu minyak bawang hingga dingin, kemudian pindahkan ke wadah atau botol yang sudah disterilkan, simpan di lemari es. Minyak alami ini tahan hingga dua minggu, karena tidak menggunakan bahan pengawet.
Selain untuk salah satu bumbu mie instan, minyak ini bisa digunakan dihampir seluruh makanan gurih. Minyak bawang putih merupakan dasar yang bagus untuk dressing salad dan saus pasta, dan dapat ditaburkan di atas sayuran yang dimasak untuk sebentar. Ini dapat digunakan untuk menyelesaikan sup dan semur. Minyak ini juga cocok dengan segala jenis telur.
Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba langkah-langkah untuk membuat minyak bawang ini? Yuk, beli bawang berserta bahan-bahan lain yang diperlukan di Sayurbox!