Segar dan Sehat, ini 15 Resep Infused Water yang Wajib Kamu Coba

Kategori
Infused water atau detox water adalah minuma kesehatan yang terbuat dari air mineral dan berbagai macam potongan buah yang kemduian disimpan di dalam wadah tertutup selama beberapa waktu. Infused water terasa lezat dan menyegarkan, yang tentunya memiliki banyak nutrisi dari buah-buahan pembuatnya. Kamu dapat menyimpan infused water ke dalam kulkas, yang terbaik adalah 2 hingga 4 jam setelah kamu membuatnya. Beberapa bahan bertahan lebih baik dari yang lain. Dengan herbal, misalnya, kemangi segar bertahan 2 hingga 3 hari tetapi rosemary dapat bertahan hingga seminggu. Yuk, simak segar dan sehat, ini 15 resep infused water yang wajib kamu coba di sini.

Ini resep infused water yang wajib kamu coba

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/infused-water-1830091_1920-595x396.jpg
Resep Infused Water yang Segar dan Sehat. (Foto: Pixabay)
Sebelum membuat infused water, kamu perlu mengetahui tentang manfaatnya. Infused water merupakan sarana detoks dan dapat memperlancar metabolisem tubuh, antioksidan dalam buah-buahan yang terdapat dalam infused water dianggap sebagai sarana ampuh melawan penuaan atau memiliki sifat antiaging. Selain itu mengonsumsi infused water diklaim bisa menurunkan berat badan.

1. Mentimun dan Mint

Iris tipis satu mentimun, kupas jika itu bukan mentimun organik. Tambahkan mentimun yang diiris ke dalam botol minum berukuran kira-kira 1 liter, tambahkan 8 daun mint segar yang, dan isi dengan air. Aduk perlahan dan letakkan di lemari es selama minimal 4 jam atau semalam.

2. Jeruk dan Blueberry

Iris dua jeruk organik menjadi irisan tipis (biarkan kulitnya untuk rasa yang lebih enak). Tambahkan irisan jeruk dan 1 cangkir blueberry ke tumblr berukuran 1 liter. Tambahkan air untuk mengisi botol minum dan aduk perlahan. Dinginkan setidaknya selama 4 jam dan simpan di lemari es.

3. Nanas dan Mint

Kupas dan iris tipis sekitar ¼ nanas. Semakin tipis irisan nanas, semakin banyak rasa yang akan meresap. Tambahkan ke botol minum 1 liter dengan 10-12 daun mint segar. Tambahkan dan aduk perlahan. Simpan di lemari es.

4. Daun Kemangi dan Semangka

Tambahkan sekitar 2 cangkir semangka segar cincang halus (tanpa kulit) ke botol minum ukuran 1 liter. Tambahkan 15 helai daun kemangi dan air untuk diisi. Simpan di lemari es dan biarkan setidaknya 4 jam agar meresap.

5. Stroberi dan Lemon

Seperti strawberry lemonade, tetapi ini lebih baik! Tambahkan 15 stroberi segar, dicuci dan diiris halus ke botol minum berukuran 1 liter. Tambahkan satu irisan lemon dengan kulitnya. Isi dengan air. Aduk perlahan dan dinginkan 4 jam atau semalam di kulkas dan nikmati.

6. Ceri dan Jeruk Nipis

Mengingatkan pada jeruk nipis ceri, dikurangi kadar gula. Tambahkan dua cangkir ceri segar, potong dua, dan satu jeruk nipis segar, diiris menjadi irisan tipis, masukkan ke dalam botol minum berukuran 1 liter. Tambahkan air untuk diisi dan campur lembut. Simpan di lemari es sampai siap minum.
Jadi kamu mau coba resep infused water yang mana? Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli buah dan sayur berkualitas untuk membuat infused water di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg

7. Grapefruit dan Raspberry

Tambahkan satu grapefruit, diiris tipis dengan kulitnya, ke stoples kaca ukuran 1 liter. Kemudian tambahkan ½ cangkir raspberry segar. Tambahkan air dan aduk rata. Simpan di lemari es setidaknya 4 jam sebelum minum.

8. Mangga dan Nanas

Kupas dan iris tipis satu buah mangga segar. Tambahkan ke botol minum berukuran 1 liter. Tambahkan 1 cangkir nanas cincang halus dan tuangkan air. Biarkan meresap dalam lemari es selama 4-6 jam sebelum diminum.

9. Anggur dan Jeruk

Masukkan anggur organik yang sudah dibelah dua ke dalam botol minum berukuran 1 liter. Lalu, tambahkan satu buah jeruk, iris tipis dengan kulitnya. Dinginkan semalaman untuk rasa yang lezat.

10. Daun Kemangi dan Nanas

Tambahkan ¼ bagian buah nanas segar yang diiris dan 15 daun kemangi segar yang sudah diaduk ke dalam botol minum ukuran 1 liter. Tambahkan lalu infus semalaman dan nikmati.

11. Stroberi, Lemon, Mint

Potong buah stroberi menjadi dua bagian, iris satu buah lemon, dan masukkan 10 lembar daun mint segar. Masukkan ke dalam kulkas minimal selama 4 jam Nikmatilah dalam cuaca panas dengan sentuhan lemon, dan buah berry yang tentunya menyegarkan dan bebas gula ini.

12. Melon, Mentimun, dan Mint

Masukkan ½ cangkir sari melon, 1 mentimun diiris tipis, dam 10 daun mint segar sobek ke dalam botol minum berukuran 1 liter. Lalu, masukkan dan simpan di dalam kulkas selama 4-6 jam untuk rasa yang menyegarkan.

13. Blueberry, Lemon, dan Rosemary

Masukkan ½ cangkir blueberry, 1 buah lemon diiris tipis, dan 4 tangkai rosemary segar ke dalam botol minum berukuran 1 liter. Simpan di dalam kulkas minimal selama 4 jam sebelum kamu meminumnya.

14. Apel, Jahe, dan Serai

Cuci apel dan potong bentuk wedges, jangan lupa buang bijinya. Kupas 1/2 ruas jari jahe dan geprek atau iris tipis, geprek juga 1 batang serai dan masukkan semuanya ke dalam air 1 liter. Simpan di dalam kulkas agar lebih segar saat dinikmati.

15. Mentimun, Strawberry, dan Kiwi

Cuci bersih 1/2 cangkir strawberry dan buang daunnya, kupas 1 buah kiwi dan iris berbentuk lingkaran, cuci bersih 1/2 mentimun, dan iris berbentuk lingkaran. Masukkan ke dalam 1 liter air, simpan di dalam lemari es dan nikmati selagi dingin agar lebih segar.
Kamu telah mengetahui 15 resep infused water yang wajib kamu coba. Jadi kamu mau coba resep infused water yang mana? Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli buah dan sayur berkualitas untuk membuat infused water di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg