11 Manfaat Virgin Coconut Oil untuk Kesehatan & Kecantikan

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan virgin coconut oil. Minyak alami ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dalam tubuh dan kulit. Kandungan virgin coconut oil kaya akan omega 3 yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mencegah resiko penyakin jantung dan hati, serta meningkatkan kinerja otak. Selain itu, virgin coconut oil juga baik untuk menjaga kesehatan kulit, lho. Yuk, simak ini 15 manfaat virgin coconut oil untuk kesehatan dan kecantikan.

Ini manfaat virgin coconut oil untuk kesehatan dan kecantikan.

1.

Membantu meningkatkan proses pembakaran kalori

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/essential-oils-2918183_1920-1-595x395.jpg

Membantu meningkatkan proses pembakaran kalori. (Foto: Pixabay)

Bagi kamu yang sedang melakukan program diet untuk mengurangi berat badan, kamu bisa memanfaatkan virgin coconut oil untuk memaksimalkan program diet kamu. Minyak kelapa ini memiliki kandungan asam lemak yang cepat diserap dan dapat meningkatkan jumlah pembakaran kalori di dalam tubuh.

1.

Meningkatkan kesehatan gigi

Virgin coconut oil bisa menjadi senjata ampuh melawan bakteri, termasuk streptococcus mutans, bakteri di mulut yang menyebabkan plak gigi, kerusakan gigi, dan penyakit gusi. Gunakan virgin coconut oil secara rutin agar kesehatan gigi dan gusi tetap terjaga.

1.

Manfaat virgin coconut oil untuk meningkatkan kolesterol “baik”

Minyak yang diambil dari ekstrak kelapa ini telah terbukti meningkatkan kadar kolesterol pada beberapa orang. Namun, efek terkuat dan paling konsisten dari virgin coconut oil adalah peningkatan kolesterol HDL “baik” pada tubuh.

1.

Mempertahankan kekenyalan kulit

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/ease-3106608_1920-595x375.jpg

Virgin coconut oil untuk mempertahankan kekenyalan kulit. (Foto: Pixabay)

Virgin coconut oil memiliki kandungan asam lemak jenuh yang mudah masuk ke lapisan kulit dalam dan mempertahankan kelenturan serta kekenyalan kulit. Virgin coconut oil mengandung pelembab alamiah dan membantu menjaga kelembapan kulit serta sangat direkomendasikan untuk kulit kering, kasar, dan bersisik.

Hal ini membuat virgin coconut oil dapat digunakan sebagai pengganti pelembab wajah, selain itu virgin coconut oil juga dapat mencegah keriput dan penuaan dini.

1.

Mengatasi iritasi dan eczema

Iritasi dan eczema adalah masalah kulit yang meresahkan. Untuk menanganinya pun tidak boleh sembarangan agar tidak memperparah kondisi kulit. Cara menggunakan virgin coconut oil untuk mengatasi iritasi dan eczema pada kulit yaitu dengan mengoleskan minyak alami tersebut pada area yang bermasalah. Oleskan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari agar hasilnya lebih optimal.

Ingin menggunakan virgin coconut oil? Yuk, beli sekarang di Sayurbox! Simak juga enam manfaat virgin coconut oil lainnya yang bisa kamu coba.

1.

Mencegah timbulnya jerawat

Asam laurat dan asam kaprilat dalam virgin coconut oil mengandung anti bakteri, anti jamur, dan anti mikroba sehingga dapat membantu memerangi jerawat. Disamping itu, virgin coconut oil dapat mengurangi komedo di wajah, memperkuat jaringan kulit, dan sebab teksturnya yang ringan membuat virgin coconut oil tidak akan menimbulkan penyumbatan di pori – pori yang dapat mengakibatkan jerawat batu.

1.

Menebalkan bulu mata dan alis

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/people-2605526_1920-595x316.jpg

Virgin coocnut oil mempertahankan kekenyalan kulit. (Foto: Pixabay)

Memiliki bulu mata dan alis yang tebal alami adalah impian setiap wanita, dengan kandungan vitamin E yang dimiliki oleh virgin coconut oil dapat membantu menebalkan dan menghitamkan bulu mata dan alis anda. Walaupun pertumbuhannya memang memakan waktu lama namun virgin coconut oil patut dicoba untuk anda yang ingin cantik alami.

1.

Virgin coconut oil untuk mengahapus makeup

Virgin coconut oil mengandung lauric acid yang berguna sebagai anti bakteri, anti jamur, dan anti mikroba. Minyak ini juga kaya akan antioksidan seperti vitamin E dan A yang tentunya baik untuk kulit. Oleh karena itu, virgin coconut oil dapat digunakan sebagai pembersih makeup yang ampuh karena selain dapat menjadi cleansing oil juga dapat sekaligus menutrisi kulit.

1.

Mencegah rambut kering dan bercabang

Selain untuk wajah dan tubuh virgin coconut oil juga sangat berguna untuk rambut. Virgin coconut oil dapat mempertahankan protein yang ada di dalam batang rambut sehingga rambut terhindar dari kerusakan. Virgin coconut oil menutrisi rambut sehingga rambut tidak kering, bercabang, dan lebih berkilau.

Virgin coconut oil mengandung anti jamur sehingga dapat mencegah dan mengobati ketombe akibat pertumbuhan jamur di kulit kepala. Selain itu, virgin coconut oil juga dapat menjaga kelembaban dan menghaluskan rambut.

1.

Melembapkan kulit dengan optimal

Kandungan antioksidan yang tinggi dari virgin coconut oil mampu menjadi pelembab tidak hanya untuk wajah melainkan juga untuk tubuh. Tingginya kandungan antioksidan tersebut sangat baik untuk menangkal radiasi akibat paparan sinar matahari dan menghindari kulit terhidrasi.

Hal ini membuat virgin coconut oil dikatakan sebagai salah satu minyak alami terbaik untuk lotion kulit yang serupa dengan body lotion.

1.

Menghilangkan stretch marks

Strech marks sering ditemui pada ibu hamil ataupun pada orang yang terlebih dahulu memiliki berat badan yang tinggi. Strech marks biasanya muncul di daerah perut, paha, lengan, ataupun pada bagian tubuh lainnya.

Virgin coconut oil mengandung asam lemak jenuh yang dapat meningkatkan metabolisme. Kandungan tersebut dapat mempecepat proses regenerasi jaringan kulit yang rusak dengan sel kulit yang baru. Tidak hanya itu, tetapi juga berguna membantu untuk menghilangkan bekas strech marks yang ada pada tubuh.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba manfaat _virgin coconut oil? Yuk_, beli sekarang di Sayurbox!

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox