11 Resep Avocado Toast yang Sehat dan Praktis Dimasak Untuk Sarapan

Kategori
Seperti namanya,
avocado toast
merupakan roti panggang beroles alpukat. Menu ini mengenyangkan sekaligus bernutrisi karena tinggi lemak sehat dan serat. Sejak buah alpukat menjadi primadona buah sehat, konsumsi alpukat di seluruh dunia makin meningkat. Buah lembut ini tak hanya bisa dinikmati langsung, banyak kreasi hidangan yang berbahan dasar dari buah eksotis ini. Jika kamu adalah pelaku hidup sehat, cobalah untuk mengolah buah alpukat jadi
avocado toast
untuk sarapan.
Avocado toast
kini banyak digemari
lho,
agar rasanya tak membosankan, kamu bisa berkreasi menambahkan telur hingga krim.
Yuk,
simak 11 resep
avocado toast
yang sehat dan praktis dimasak untuk sarapan di sini.

Ini resep avocado toast yang sehat dan praktis

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/04/avocado-1821778_1920-595x397.jpg
Resep Avocado Toast yang Sehat dan Praktis Dimasak Untuk Sarapan. (Foto: Pixabay)

1. Avocado toast gurih manis

Untuk membuat avocado toast kali ini, sangatlah muda. Kamu hanya perlu memanggang roti, setelah itu oleskan roti dengan alpukat yang telah kamu keruk dan haluskan di atas seluruh permukaan roti. Setelah itu tambahkan potongan jeruk, dan tuang
balsamic glaze
di atas roti dan untuk menambah kesegaran, letakan potongan daun basil di atas roti. Kamu sudah bisa menikmati
avocado toast
ini, yummy!

2. Alpukat dan krim

Kamu juga bisa mengoleskan krim di atas
avocado toast
buatanmu. Pilihannya antara lain
Greek yogurt,
ricotta
atau
labneh
. Kalau mau lebih enak, tambahkan lobak, mentimun atau acar sayuran. Teksturnya yang renyah bikin
avocado toast
makin enak. Beri juga pesto dan perasan lemon untuk sentuhan rasa lainnya.

3. Alpukat campur salad

Jika ingin menikmati
avocado toast
dengan rasa yang lebih segar, ayo ikuti resep ini. Pertama buatlah terlebih dahulu salad aragula, cara membuat salad ini juga mudah kok! Masukkan sedikit daun aragula ke dalam mangkok, tuang sedikit minyak zaitun, dan peras lemon, sejumput garam dan lada hitam, dan campur semua bahan. 
Setelah sudah selesai membuatnya, panggang roti tawar, olesi dengan alpukat yang sudah kamu haluskan, lalu letakan salad arugula di atasnya. Setelah itu letakkan bauh-buahan segar seperti aprikot atau buah persik, dan tambahkan taburan kacang kesukaanmu.

4. Sushi avocado toast

Yup
, walau ini
avocado toast
bukan tidak mungkin mensisipkan citarasa lainnya seperti
sushi!
Untuk membuat ini, kamu perlu memotong buah alpukat secara memanjang. Letakkan di samping atas roti panggangmu, lalu sisi sampingnya itu letakkan juga potongam timun, tambahkan
smoked salmon
, dan tambahkan nori yang dipotong secara memanjang. Tambahkan wortel di atasnya dan tambahkan biji wijen. Menu ini siap untuk dinikmati!

5. Classic New York

Jika kamu suka dengan menu klasik, cobalah resep
avocado toast
ini. Yang perlu kamu sediakan adalah minyak zaitun, perasan lemon, garam, dan cabai bubuk
(pepper flakes).
Campur dan aduk semua bahan tersebut bersama alpukat yang sudah dihaluskan sehingga jadi satu. Selanjutnya oleskan di atas roti panggang. Terakhir taburi sedikit garam dan cabai bubuk.
Ingin mencoba resep
avocado toast
yang sehat dan praktis ini? Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli bahan-bahan membuat
avocado toast
di Sayurbox.

6. Avocado Toast ala Kyle Jenner

Tak usah bingung dengan nama hidangan ini, kombinasi
avocado toast
ini sangatlah enak dan praktis! Panggang roti, oleskan dengan alpukat yang telah ditumbuk, tambahkan madu dan beri sejumput garam. Dan menu ini sudah selesai, rasanya manis dan asin sangatlah enak!

7. Ala Margarita

Ayo ikuti resep ini, sangatlah mudah! Kamu hanya perlu memanggang roti, olesi roti dengan alpukat yang telah dihaluskan. Letakkan potongan tomat ceri di atasnya, beri perasan lemon, daun basil. Beri sejumput garam dan bubuk lada hitam, dan sajikan. 

8. Keju dan Herba

Perpaduan rasa keju yang tajam dan mint yang ringan akan berpadu sangat lezat dengan olesan alpukat. Kamu bisa bereksperimen dengan daun basil atau tarragon dipadu dengan keju
queso fresco
atau
manchego
. Yummy!

9. Avocado Toast & Telur

Panggang roti dan olesi dengan alpukat yang telah dihaluskan. Tambahkan telur rebus yang telah dibelah menjadi dua dan tambahkan garam. Perpaduan sederhana ini memiliki kelezatan yang luar biasa.

10. Avocado Toast & Lobak Radish

Panggang roti dan oleskan
mashed avocado,
tambahkan potongan tipis dari lobak radish yang telah direndam dalam air dengan sejumput garam selama 10 menit. Setelah itu tambahkan secukupnya tauge di atasnya dan beri perasan lemon lalu tambahkan oregano atau zaatar.

11. Avocado Toast & Tomat

Untuk kamu yang membutuhkan sarapan praktis dan sehat wajib untuk mencoba resep avocado toast yang satu ini. Cara membuat avocado toast dengan tomat ini sangat mudah. Pertama panggang roti menggunakan toaster atau teflon hingga warnanya kecokelatan. Lalu haluskan alpukat dan oleskan diatas roti. Setelah itu tambahkan irisan tomat di atas alpukat dan tambahkan sedikit garam agar rasanya lebih gurih. Jika kamu menyukai rasa pedas, enak juga untuk ditambahkan sedikit bubuk cabai.
Jadi, dari 11 resep
avocado toast
yang sehat dan praktis dimasak untuk sarapan ini, resep mana yang ingin kamu coba? Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli bahan-bahan membuat
avocado toast
di Sayurbox.
Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox