Sumber Makanan Penting untuk Gizi Ibu Hamil

Sumber Makanan Penting untuk Gizi Ibu Hamil

Nutrisi banyak didapat oleh makanan yang masuk ke dalam tubuh. Nutrisi dapat ditemukan dalam makanan maupun minuman. Kebutuhan gizi nutrisi ibu hamil wajib dicukupi karena kebutuhan ibu hamil harus bisa menutrisi janin yang ada di dalam kandungannya. Jangan sampai ibu hamil kekurangan nutrisi sebab jika sampai kekurangan nutrisi janin yang dikandungnya tidak sehat dan juga terkena komplikasi. Berikut ini daftar sumber makanan yang penting bagi gizi ibu hamil :
1.
Ikan Salmon
Ikan salmon  banyak mengandung protein. Nah protein ini penting dan sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Ikan salmon juga mengandung nutrisi berupa omega-3 yang saat sedang mengandung.
1.
Ubi Jalar
Ubi jalar banyak mengandung vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Ubi ungu, kuning dan orange semuanya mengandung banyak maanfaat untuk ibu hamil. Selain Vitamin A, ubi jalar mengandung serat yang cukup tinggi dan juga kandungan vitamin C yang banyak.
1.
Sayuran Hijau
Sayur harus selalu di konsumsi pada saat hamil karena kaya akan nutrisi. Sayuran yang berwarna hijau kaya akan serat dan juga vitamin. Contoh sayur yang harus dikonsumsi  seperti bayam, kangkung, brokoli dan juga sawi. Di dalam sayuran diatas terdapat kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin K serta folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil.
1.
Buah
Buah ada yang bermanfaat dan juga ada yang menjadi pantangan, nah yang tidak menjadi pantangan bagi ibu hamil pastinya sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Buah mengandung banyak vitamin, mineral serta kandungan serat yang tinggi. Buah juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat bagi ibu hamil dalam menangkal radikal bebas.
1.
Kacang Merah
Kacang merah kaya akan zat besi yang bermanfaat untuk pembentukan sel-sel darah merah. Sel-sel darah merah ini sangat penting untuk mencegah ibu hamil terkena amenia.
1.
Nasi
Nasi ini nih makanan pokok orang indonesia. Nasi yang baik dikonsumsi pada saat mengandung adalah nasi merah. Ibu hamil pastinya harus memiliki energi lebih untuk melakukan aktivitas sehari-harinya. Agar bertenaga kebutuhan karbohidrat harus selalu terpenuhi. Yang harus diingat adalah nasi merah lebih baik dibandingkan dengan nasi putih. Nasi putih memiliki kadar glukosa tinggi, disarankan agar tidak banyak mengkonsumsi nasi putih karena tidak begitu baik untuk perkembangan janin.