Resep Puree Alpukat Kembang Kol, MPASI Kaya Gizi untuk Buah Hati

Kategori
Sebagai orang tua dari bayi yang sudah mulai mengonsumsi MPASI, Sayurfriends tentu harus cermat memilih bahan MPASI. Gak cuma memperhatikan rasa dan teksturnya, namun juga nutrisi yang dikandungnya. Beberapa bahan yang bisa dipilih untuk MPASI ini sendiri seperti alpukat dan kembang kol. Sayurfriends bisa sontek resep
puree
alpukat kembang kol berikut ini.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/09/Puree-Alpukat-Kembang-Kol-595x335.jpg

Bahan-Bahan:

·
½ cangkir beras
·
½ bagian buah alpukat
·
1/3 bagian kembang kol
·
1 sendok teh minyak zaitun
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/09/108_JKT_ELDP_Weekly-Meal-Plan_AI_CAM_SEP_Section-1-595x298.jpg

Cara Membuat:

1.
Cuci bersih berasa, lalu masak seperti biasa hingga matang menjadi nasi.
2.
Kupas alpukat, lalu haluskan dengan menggunakan garpu atau alat lainnya.
3.
Cuci bersih kembang kol, lalu kukus hingga teksturnya lembut. Setelah dikukus, haluskan dengan garpu.
4.
Siapkan wadah, lalu campurkan nasi, alpukat, kembang kol dan minyak zaitun di dalamnya. Aduk rata, sembari dihaluskan. Jika ingin teksturnya lebih lembut, bisa dihaluskan dengan menggunakan blender.
5.
Setelah teksturnya sesuai dengan yang diinginkan, puree alpukat kembang kol pun siap untuk dinikmati si kecil.

Manfaat Alpukat bagi Tumbuh Kembang Si Kecil

1. Dukung Pertumbuhan Fisik dan Mental Anak

Alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan lemak sehat, di mana asupan lemak tersebut bermanfaat untuk pertumbuhan fisik dan perkembangan mental si kecil. Asupan lemak yang dikonsumsi oleh si kecil akan bisa membantu otaknya berkembang dengan optimal, begitu pun dengan perkembangan tubuhnya secara keseluruhan.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Kandungan berupa vitamin C dan E pada alpukat, akan bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Seperti yang Sayurfriends ketahui, sistem kekebalan tubuh anak masih dalam proses perkembangan, yang membuatnya lebih rentan terserang penyakit. Dengan adanya asupan untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya tersebut, risikonya jatuh sakit akan bisa berkurang.

3. Menetralisir Racun pada Tubuh Anak

Buah alpukat merupakan buah yang kaya akan antioksidan, yang mana keberadaannya bisa melindungi tubuh anak dari paparan radikal bebas. Kandungan berupa anti-oksidan ini akan menetralisir racun yang mencoba masuk ke dalam tubuh anak, sehingga anak pun bisa tumbuh sehat dan terhindar dari penyakit.

4. Melancarkan Pencernaan Anak

Alpukat bisa Sayurfriends andalkan untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, sehingga pencernaan si kecil jadi lancar. Dengan begini, maka anak bisa terhindar dari yang namanya kondisi yang diakibatkan oleh gak lancarnya sistem pencernaan seperti konstipasi. Jika pencernaan lancar, makan pun akan bisa menjadi makin lahap.
Gak sulit kok untuk mencari bahan MPASI yang bernutrisi, contohnya saja seperti
di atas. Dengan mengonsumsi MPASI yang kaya akan nutrisi, maka buah hati Sayurfriends akan bisa bertumbuh dan berkembang dengan optimal sesuai dengan tahapan usianya. Yuk bikin MPASI yang variatif, agar si kecil jadi makin aktif.
Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox