Senang banget bisa sharing resep dari salah satu pemenang Recipe Challenge kita. Ibu Erika Ibrahim untuk challenge kita bikin resep Pierogi Ruskie. Dari namanya aja udah unik banget, jadi penasaran kan sebenarnya resep apasih ini?

Pierogi Ruskie

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2017/01/Potato-Pierogi1-min-595x392.jpg

Bahan kulit

.1 1/2 cup tepung terigu

– 1/2 cup air hangat

– kurang lebih 1 sdt minyak sayur atau canola oil

.garam

Cara Membuat

.Ayak terigu agar tidak menggumpal. Letakkan terigu dan garam kedalam mangkuk besar, tuang air dan minyak secara perlahan, aduk perlahan dengan sendok kayu sampai adonan tercampur.

.Uleni adonan kulit menggunakan tangan hingga adonan menjadi kalis. Taruh adonan kulit didalam wadah dan tutup wadah dengan serbet bersih, diamkan dalam suhu ruang selama sekitar 1 jam.

Isian Pierogi Ruskie (Pierogi isi kentang & keju)

Bahan isian

.300 gram kentang, kupas dan rebus hingga matang

.100 gram sauerkraut

.1 buah bawang bombay, iris halus

.100 gram cottage cheese

.garam & lada hitam

– minyak untuk menumis

.daun bawang atau parsley untuk garnish

Cara Membuat

.Peras dan tiriskan sauerkraut.

.Panaskan wajan anti lengket, tumis bawang bombay dengan 1 sdm minyak sayur, masak dengan api sedang hingga bawang bombay berwarna kecoklatan, aduk sesekali agar tidak hangus. Masukkan sauerkraut, dan masak dengan api kecil sekitar 3 menit, atau hingga cairan dari sauerkraut berkurang. Matikan api.

.Campur tumisan bawang bombay dan sauerkraut dengan kentang yang sudah dihaluskan, dan cottage cheese. Bubuhi dengan garam dan lada hitam.

.Giling adonan kulit dengan gilingan pasta atau rolling pin hingga adonan kulit halus dan tipis. Potong bulat ( atau cetak dengan cookie cutter) adonan kulit dengan diameter 8cm.

.Ambil selembar kulit, letakkan sekitar 1 sdm isian pierogi ditengah kulit. Lipat kulit menjadi dua hingga adonan isi tertutup. Lipit atau cubit pinggiran kulit hingga pierogi tertutup rapat.

– Didihkan air didalam wadah besar, bubuhi garam. Rebus pierogi dalam air mendidih hingga terapung kepermukaan dan biarkan selama 2-3 menit. Tiriskan pierogi

.Pierogi bisa langsung dihidangkan atau bisa ditumis dengan sedikit minyak hingga kulitnya kecoklatan.

Makasih banyak Ibu Erika sudah mau sharing resepnya dengan kami 🙂

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox