6 Manfaat Sunscreen bagi Kulit Wajah, Bantu Cegah Penuaan Dini

Kategori

Sunscreen merupakan produk perawatan kulit dengan kandungan bahan aktif yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Umumnya, sunscreen berupa krim yang kemudian diaplikasikan secara merata di permukaan kulit. Sunscreen sangat dianjurkan untuk diaplikasikan secara rutin, agar manfaatnya bisa terasa. Yuk simak apa saja manfaat sunscreen bagi kulit wajah di bawah ini.

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/05/manfaat-sunscreen-595x335.jpg

1. Mencegah Penuaan Dini pada Kulit Wajah

Siapa sih yang tak mau wajahnya terlihat awet muda? Sayurfriends tentu juga menginginkannya bukan? Namun, tentu hal itu akan sulit diwujudkan jika seseorang tak merawat kulit wajahnya dengan baik, misalnya seperti enggan menggunakan sunscreen. Padahal, sunscreen merupakan produk perawatan kulit yang sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini di kulit, loh!

Sunscreen yang diaplikasikan ke kulit wajah akan menjadi pelindung wajah dari munculnya tanda-tanda penuaan di kulit seperti keriput dan garis halus. Berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa pengguna sunscreen berusia di bawah 55 tahun, 24 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami penuaan dini pada kulit dibanding orang menggunakannya sesekali dan yang tak menggunakannya.

2. Melindungi dari Paparan Sinar UV Berbahaya

Seperti yang Sayurfriends ketahui, lapisan ozon yang terus menipis membuat kulit berisiko tinggi mengalami efek buruk dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Nah, pengaplikasian sunscreen pada kulit wajah setiap hari dengan rutin ini akan bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV berbahaya tersebut.

3. Mengurangi Risiko Munculnya Kanker Kulit

Tak hanya untuk kecantikan semata, namun pengaplikasian sunscreen secara rutin juga bermanfaat untuk mengurangi risiko munculnya kanker kulit. Sayurfriends perlu tahu bahwa kanker kulit bisa meningkat karena paparan sinar UVA dan sinar UVB. Dengan pemakaian sunscreen, maka kulit akan bisa terlindungi dari paparan sinar UVA dan UVB tersebut.

4. Mencegah Sunburn

Sunburn merupakan kondisi di mana permukaan kulit menjadi memerah dan muncul sensasi seperti terbakar, dikarenakan eksposur dari sinar UV yang berlebihan. Saat  mengalami kondisi ini, tentu saja siapa pun akan merasakan ketidaknyamanan. Nah, pengaplikasian sunscreen akan bisa membantu untuk mencegah terjadinya sunburn ini.

5. Menjaga Kandungan Protein pada Kulit

Manfaat sunscreen lainnya adalah menjaga kandungan protein pada kulit, sehingga kesehatan kulit secara keseluruhan bisa terjaga. Sunscreen akan bisa melindungi protein esensial pada kulit seperti kolagen, keratin, dan elastin, sehingga membuat kulit bisa terjaga kelembutan dan kesehatannya. Sinar UV yang juga bisa dibendung sunscreen, akan melindungi aktivitas protein tersebut.

6. Menjaga Warna Kulit Tetap Merata

Salah satu akibat dari paparan sinar UV adalah warna kulit wajah menjadi tidak merata dan wajah pun terlihat kusam. Dengan kondisi yang seperti ini, tak jarang seseorang merasa tak percaya diri. Namun, tenang saja, pengaplikasian sunscreen secara rutin akan bisa mencegah terjadinya warna kulit yang tidak merata tersebut.

Sunscreen merupakan produk perawatan kulit yang tugas utamanya adalah melindungi kulit dari paparan sinar UV. Dengan mengaplikasikan sunscreen secara rutin setiap harinya, manfaat sunscreen akan bisa Sayurfriends peroleh, di antaranya seperti 6 manfaat yang disebutkan di atas. Agar manfaatnya bisa diperoleh, Sayurfriends jangan sampai lupa pakai sunscreen, ya!

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox