Tak Hanya Enak, Ini 5 Manfaat Sayur Kale untuk Kecantikan

Kategori

Di sekitar kita ada banyak jenis bahan alami yang bermanfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah sayur kale yang sering diolah jadi makanan sehari-hari. Wah, kira-kira apa saja ya manfaat sayur kale untuk kecantikan kulit dan wajah? Yuk, simak pembahasan berikut tentang manfaat yang bisa Sayurfriends rasakan dari sayur kale!

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/06/manfaat-sayur-kale-595x335.jpg

1. Mengencangkan Kulit

Manfaat yang pertama adalah mengencangkan kulit. Sayur kale ternyata bisa membantu membuat kulit jadi lebih kencang dan awet muda. Sayuran ini diketahui mengandung vitamin K yang bisa membuat kulit jadi lebih fleksibel dan kencang. Jika ingin awet muda dengan kulit kencang, usahakan untuk rajin makan sayur kale.

Selain mengandung vitamin K, sayur kale juga memiliki kandungan vitamin A. Vitamin A ini juga sangat efektif membantu kulit tetap sehat dan bersih. Faktor inilah yang ikut berpengaruh membuat kulit jadi lebih kencang. Jangan sampai telat merawat kekencangan kulit. Usahakan untuk rajin mengonsumsi sayur kale ini secara rutin sejak muda agar kulit kencang di usia tua.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Salah satu kunci kesehatan kulit adalah kelembapannya. Jika kulit terjaga lembap maka kondisinya akan selalu sehat dan terbebas dari iritasi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit tetap lembap. Selain dengan mengaplikasikan losion atau pelembap, bisa juga dengan mengonsumsi makanan sehat. Nutrisi dari dalam juga sangat penting untuk menjaga kulit selalu lembap dan sehat.

Salah satu jenis makanan sehat yang bisa dikonsumsi demi menjaga kelembapan kulit adalah sayur kale. Sayuran ini mengandung omega 3 dan omega 6 yang ternyata bisa meningkatkan kelembapan kulit. Selain itu sayur kale juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga bisa menjaga kulit selalu terhidrasi dengan baik sepanjang hari.

3. Memudarkan Tampilan Mata Panda

Manfaat sayur kale berikutnya adalah bisa memudarkan tampilan mata panda. Sebenarnya mata panda atau lingkaran hitam di bagian bawah mata ini bukan hanya tanda bahwa seseorang sedang lelah atau kurang tidur. Ini juga bisa menjadi salah satu tanda penuaan dini yang wajib untuk diwaspadai dan diatasi secepatnya.

Salah satu cara untuk memudarkan tampilan mata panda adalah dengan mengonsumsi sayur kale. Sayuran ini mengandung vitamin K yang bisa menutrisi kulit dan mengatasi masalah mata panda. Warna hitam di bagian bawah mata secara perlahan akan menghilang berkat nutrisi yang didapatkan dari sayur kale.

4. Memberi Perlindungan dari Sinar UV

Ternyata sayur kale juga bisa membantu melindungi kulit kita dari efek buruk sinar UV atau ultraviolet. Nah, sayur kale ini kaya akan nutrisi dan mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Tak heran jika konsumsi sayur kale secara rutin bisa mencegah terjadinya kerusakan akibat paparan sinar UV.

Selain itu, sayur kale juga diketahui mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Bahkan kandungan vitamin C pada sayur kale 4 kali lebih tinggi daripada yang dimiliki sayur bayam. Sayur kale juga punya efek likopen dan lutein yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV.

5. Meredakan Peradangan pada Kulit

Konsumsi sayur kale juga efektif meredakan peradangan atau inflamasi pada kulit. Kandungan vitamin C dari sayur kale bisa melindungi kulit yang sensitif. Selain itu vitamin C ini juga bisa membantu mengatasi ruam atau kemerahan akibat inflamasi yang dialami oleh kulit.

Ternyata ada banyak manfaat sayur kale untuk kecantikan. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi sayuran ini secara rutin setiap hari. Olah sayur kale menjadi beragam jenis menu yang lezat agar tidak membosankan untuk dikonsumsi.

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox