Bantu Cegah Kerutan, Ini 5 Manfaat Retinol untuk Wajah

Kategori

Tren produk skincare selalu berubah, di mana salah satu yang sempat viral adalah produk skincare berbahan retinol. Bahan aktif satu ini bisa ditemukan dalam produk skincare berupa toner, serum, pelembap dan lainnya. Lantas, apa saja manfaat retinol untuk wajah yang bisa Sayurfriends peroleh? Yuk simak ulasan mengenai manfaat retinol tersebut di bawah ini.

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/05/manfaat-retinol-untuk-wajah-595x335.jpg

1. Mengatasi Jerawat

Siapa sih yang tak sebal jika jerawat muncul di wajah? Selain terasa sakit, jerawat di wajah tak jarang membuat orang yang mengalaminya merasa tak percaya diri. Nah, salah satu solusi untuk mengatasi dan mencegah munculnya jerawat ini adalah dengan menggunakan produk dengan kandungan retinol.

Retinol bekerja dengan cara mengatasi pori-pori yang tersumbat, baik itu akibat kotoran, minyak, atau sel kulit yang telah mati, sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat. Jika jerawat terlanjur muncul di wajah, retinol akan membantu dengan cara menghambat terjadinya peradangan, sehingga jerawat yang bengkak dan kemerahan bisa segera mereda.

2. Memperlambat Penuaan pada Kulit Wajah

Retinol merupakan salah satu bahan yang kerap digunakan dalam produk kosmetik yang memperlambat penuaan pada kulit wajah atau berfungsi sebagai anti aging. Bahan satu ini bekerja untuk memperlambat penuaan pada kulit wajah dengan cara mempercepat proses regenerasi sel kulit, sehingga saat sel kulit wajah sudah mati langsung digantikan dengan yang baru.

Fungsinya satu ini disebut bakal membantu mencegah munculnya kerutan dan garis halus. Selain itu, retinol juga bekerja di lapisan kulit yang lebih dalam untuk meningkatkan produksi kolagen. Lancarnya produksi kolagen ini akan membuat kulit wajah tetap terjaga kekencangan dan keelastisitasannya. Alhasil, kulit wajah jadi selalu tampil fresh.

3. Mengatasi Kusam dan Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat retinol untuk wajah selanjutnya adalah membantu mencerahkannya. Sebagaimana yang Sayurfriends ketahui, sel kulit mati yang menumpuk akan membuat kulit wajah jadi kusam dan terlihat tak cerah. Dengan bantuan retinol, regenerasi sel kulit akan berlangsung dengan lancar, sehingga kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan jauh dari yang namanya kusam.

4. Menjaga Kulit Wajah Tetap Terhidrasi dengan Baik

Tahukah Sayurfriends kalau sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah tak hanya membuat kusam, melainkan juga membuat kulit wajah menjadi kering? Kondisi inilah yang bisa dihindari dengan menggunakan produk skincare yang mengandung retinol. Sel kulit akan bisa beregenerasi dengan baik, begitupun dengan kulit yang tetap bisa terhidrasi optimal.

5. Mengurangi Hiperpigmentasi pada Kulit Wajah

Hiperpigmentasi merupakan kondisi pada kulit yang ditandai dengan warna kulit yang tampak gelap atau hitam, jika dibandingkan dengan warna kulit di sekitarnya. Nah, penggunaan retinol sendiri akan merangsang pergantian sel kulit wajah, sehingga sel-sel kulit yang telah menua dan lebih gelap akan bisa digantikan oleh sel kulit wajah yang baru. Alhasil, warna kulit pun menjadi merata.

Nah, itulah tadi 5 dari beragamnya manfaat retinol untuk wajah. Bahan satu ini bisa Sayurfriends peroleh dari aneka produk skincare atau kosmetik, di antaranya seperti toner, serum, dan pelembap. Gunakanlah produk dengan kandungan retinol ini dengan rutin atau sesuai dengan aturan penggunaannya, agar Sayurfriends bisa memperoleh manfaat optimal yang dimilikinya.

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox