Kaya akan Nutrisi, Ini 7 Manfaat Minyak VCO bagi Tubuh

Virgin coconut oil atau VCO ialah salah satu jenis minyak kaya manfaat yang aman untuk digunakan luar dalam. Sesuai dengan namanya, VCO ini adalah minyak kelapa murni yang tidak melalui pengolahan suhu tinggi. Sayurfriends harus tahu kalau ternyata jenis minyak ini begitu kaya manfaat. Yuk, simak dulu apa saja sih manfaat minyak VCO baik bagi kesehatan maupun kecantikan!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/05/manfaat-minyak-vco-595x397.jpg

1. Meningkatkan Pembakaran Lemak

Konsumsi VCO ini ternyata bisa jadi pilihan yang tepat saat diet, lho! VCO punya khasiat meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Kandungan trigliserida rantai menengah dalam VCO diketahui bisa meningkatkan pembakaran kalori. Saat mengonsumsi VCO, tubuh juga akan mendapat stimulasi untuk mengubah tumpukan lemak menjadi energi sehingga cocok sekali untuk program diet.

2. Meredakan Nyeri Lambung

Bagi Sayurfriends yang punya masalah dengan lambung, VCO juga bisa jadi pilihan. Minyak kelapa murni ini sudah sering diandalkan untuk meredakan nyeri pada lambung. Sebuah jurnal dari Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine menyebutkan bahwa VCO punya zat antibakteri yang bisa melapisi dinding lambung. Saat dikonsumsi rutin, maka VCO ini bisa mencegah terjadinya masalah lambung sehari-hari.

3. Menjaga Tulang dan Gigi

VCO ternyata juga punya manfaat besar untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. VCO diketahui mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan ini bisa melawan radikal bebas yang meningkatkan risiko terjadinya pengapuran dan osteoporosis. Jika dikonsumsi rutin, VCO akan memberi kekuatan pada tulang dan gigi di masa tua nanti. Itulah mengapa banyak orang memilih VCO jadi suplemen alami yang dikonsumsi secara rutin.

4. Mengatasi Masalah Jerawat

VCO memang sering disebut sebagai minyak serbaguna karena manfaatnya bisa dirasakan luar dalam. Tak hanya bisa dikonsumsi, VCO juga bisa diaplikasikan ke kulit. Sayurfriends yang punya masalah jerawat, bisa coba mengoleskan sedikit VCO sebagai obat alami. VCO punya kandungan antibakteri dan antiinflamasi yang akan mengatasi jerawat secara perlahan. Tapi, pastikan dulu ya kulit tidak alergi dengan kandungan dari VCO!

5. Meredakan Luka Bakar

Manfaat minyak VCO berikutnya adalah bisa meredakan luka bakar. Minyak kelapa murni memang sangat efektif untuk menyembuhkan luka, termasuk luka bakar. Cara penggunaannya juga mudah, langsung saja oleskan VCO di area kulit yang terluka. Nah, VCO ini ternyata punya sifat antibiotik sehingga sangat cocok digunakan untuk mengatasi luka bakar.

6. Memberi Kelembapan Kulit

Pernah merasakan kulit kering dan gatal? Ini terjadi karena kelembapan kulit terlalu rendah. Menjaga kelembapan kulit itu penting sekali, lho! Perlu diketahui juga kalau ada banyak sekali cara untuk menjaga kulit selalu lembap. Salah satunya dengan mengaplikasikan VCO. Oleskan tipis saja ke area kulit secara merata. Tak hanya kulit wajah tapi juga bisa diaplikasikan ke bagian kulit yang lain selama Sayurfriends tidak alergi.

7. Menjaga Kesehatan Rambut

VCO juga bisa membantu menjaga kesehatan rambut. Minyak alami ini sangat efektif memelihara rambut tetap sehat berkilau. Selain itu, VCO juga bisa jadi solusi yang aman saat Sayurfriends punya masalah rambut rontok. Penggunaan VCO ke area rambut dan kulit kepala bisa membantu memperkuat rambut sekaligus membuatnya lebih subur. Aplikasikan secara rutin sebelum keramas untuk mendapatkan hasil terbaik.
Ternyata ada begitu banyak manfaat minyak VCO yang bisa dirasakan oleh tubuh. Sayurfriends bisa membuktikan sendiri betapa banyak manfaat yang diberikan oleh minyak alami ini. Pastikan untuk memilih VCO yang benar-benar orisinal dan belum dicampur dengan bahan-bahan kimia lainnya.