Cocok Dijadikan Masker, Ini 6 Manfaat Alpukat untuk Wajah

Kategori
Alpukat memang merupakan buah kaya manfaat. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saat dikonsumsi, pemanfaatan buah alpukat untuk kesehatan kulit seperti dengan menjadikannya masker, juga menghadirkan manfaat yang tak kalah bagus bagi wajah. Yuk simak apa saja manfaat alpukat untuk wajah dengan menjadikannya bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/05/manfaat-alpukat-untuk-wajah-595x335.jpg

1. Melembapkan Kulit Wajah

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit wajah yang lembap? Sayangnya, beragam faktor bisa memicu kulit wajah menjadi kering, misalnya seperti paparan sinar matahari dan polusi. Agar kelembapan kulit wajah bisa terjaga dan terhindar dari kekeringan dan kekusaman, Sayurfriends bisa coba manfaatkan buah alpukat sebagai solusinya.
Mengapa buah alpukat bisa diandalkan untuk melembapkan kulit wajah? Pasalnya, alpukat kaya akan lemak baik, yang akan bisa membantu melembapkan kulit wajah, serta membuatnya terasa kenyal. Tak hanya itu saja, pengaplikasian buah alpukat untuk kebutuhan perawatan kulit juga akan membantu menutrisi kulit secara keseluruhan.

2. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini pada Wajah

Siapa sih yang ingin wajahnya terlihat lebih tua dibandingkan umurnya sendiri? Masalahnya, kelalaian dalam menjaga dan merawat kulit wajah bisa memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit seperti kerutan, garis halus dan bintik hitam. Paparan radikal bebas merupakan salah satu pemicu munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah tersebut.
Paparan radikal bebas yang memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit tersebut bisa Sayurfriends lawan dengan menggunakan alpukat, yang memang merupakan buah kaya akan antioksidan. Antioksidan akan melindungi kulit dari paparan radikal bebas, sehingga bisa mencegah munculnya kerutan dan tanda penuaan lainnya, berikut dengan menjaga keelastisan kulit.

3. Meminimalisir Breakout

Manfaat alpukat untuk wajah selanjutnya adalah untuk meminimalisir
breakout
. Manfaat satu ini bisa Sayurfriends peroleh dengan membersihkan kulit wajah menggunakan minyak alpukat. Minyak alpukat diketahui memiliki sifat antimikroba, sehingga pertumbuhan mikroba pemicu
breakout
bisa dibatasi dan
breakout
pun jadi berkurang.

4. Mencegah Terjadinya Kulit Kering

Kulit wajah yang kering cenderung terlihat kusam, serta menjadi pertanda bahwa kulit wajah sedang tidak baik kondisinya. Nah, kulit wajah yang kering ini bisa dicegah dengan menggunakan buah alpukat. Buah alpukat merupakan buah yang kaya akan biotin, bagian dari vitamin B kompleks yang bisa bantu cegah kulit kering.

5. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling bikin mumet bagi sebagian besar orang. Selain membuat wajah jadi kelihatan kurang menarik, jerawat pun memicu rasa tak nyaman hingga sakit akibat terjadinya peradangan. Agar peradangan pada jerawat bisa diatasi, Sayurfriends bisa aplikasikan alpukat yang sudah dihaluskan ke area jerawat.
Baca juga:

6. Membuat Wajah Jadi Makin Glowing

Memiliki kulit wajah yang cerah atau
glowing
merupakan impian setiap orang. Nah, impian ini bisa bantu diwujudkan dengan menggunakan buah alpukat. Buah alpukat yang kaya akan lemak sehat dan vitamin akan memperbaiki kerusakan pada kulit wajah, sehingga membuatnya jadi bersih dan bercahaya.
Nah, itulah tadi 6 manfaat alpukat untuk wajah yang bisa Sayurfriends peroleh. Manfaat alpukat tersebut bisa Sayurfriends rasakan dengan mengaplikasikan alpukat sebagai masker wajah ataupun menggunakan minyak alpukat. Lakukan perawatan wajah dengan menggunakan alpukat ini secara rutin, untuk bisa memberikan hasil yang optimal bagi kesehatan kulit wajah Sayurfriends.
Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox