Kaya akan Protein, Ini 4 Manfaat Daging Sapi bagi Tubuh

Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan favorit masyarakat. Ada begitu banyak variasi olahan daging sapi ini, mulai dari dipanggang, disup, digulai, dan masih banyak lagi. Dibalik kelezatan cita rasanya, daging sapi juga diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Penasaran apa saja manfaat daging sapi bagi tubuh? Yuk simak ulasannya berikut ini.

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/04/manfaat-daging-sapi-595x394.jpg

1. Mencegah Anemia

Anemia merupakan kondisi yang ditandai dengan menurunnya jumlah sel darah merah dalam tubuh, serta berkurangnya kemampuan darah untuk mengangkut oksigen. Salah satu pemicu seseorang mengalami anemia adalah karena terjadinya defisiensi zat besi dalam tubuh. Gejala umum saat terjadi defisiensi zat besi ini seperti lelah dan lemah.

Pencegahan anemia bisa dilakukan dengan mengonsumsi daging sapi. Pasalnya, daging sapi merupakan bahan makanan yang kaya akan zat besi, sehingga defisiensi zat besi yang kemudian berujung pada anemia pun bisa dicegah. Zat besi juga akan membantu tubuh untuk memproduksi hemoglobin, protein yang membantu darah mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Otot

Seperti yang Sayurfriends ketahui, daging sapi merupakan bahan makanan yang kaya akan protein. Kandungan proteinnya yang melimpah ini sangatlah esensial bagi kesehatan otot. Asupan protein yang diperoleh dari daging sapi bisa digunakan untuk membentuk kembali jaringan otot yang sebelumnya sudah sering digunakan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bagi Sayurfriends yang ingin melatih atau membentuk otot, pengonsumsian daging sapi juga direkomendasikan karena kandungan proteinnya yang melimpah. Kandungan proteinnya yang melimpah ini pula yang membuat daging sapi sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi karena bisa membantu mencegah terjadinya kehilangan massa otot.

3. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat daging sapi yang tak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Daging sapi merupakan salah satu sumber zink terbaik. Zink ini merupakan jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengobati jaringan tubuh yang mengalami kerusakan, serta mendukung kesehatan sistem kekebalan tubuh.

4. Mencegah dan Mengurangi Rasa Lelah

Ada empat vitamin esensial yang terkandung dalam daging sapi, yakni riboflavin, vitamin B6, vitamin B12, dan niasin. Asupan vitamin ini yang diperoleh dengan mengonsumsi daging sapi, akan bisa membantu mencegah dan mengurangi rasa lelah. Dengan begini, maka Sayurfriends bisa tetap lancar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Butuh Asupan Daging Sapi Segar? Pesan Saja di Sayurbox!

Rasakan manfaat dari daging sapi untuk tubuh dengan menyantap olahan daging sapi favorit Sayurfriends di rumah. Sayurfriends bisa pesan aneka daging sapi, seperti daging has dalam, daging tenderloin, daging sirloin, daging wagyu, dan daging has luar dengan mudah dan praktis di Sayurbox. Tinggal pesan, lalu daging sapi yang dibeli akan diantar langsung ke rumah Sayurfriends.

Setiap daging yang disediakan oleh Sayurbox dijamin segar, sehingga nantinya cita rasa yang dihadirkannya pun pasti akan menggugah selera. Tak hanya itu saja, harga daging sapi di Sayurbox pun begitu terjangkau, bahkan ada juga yang dijual dengan promo harga khusus. Dengan begini, Sayurfriends bisa lebih hemat saat membeli daging sapi.

Selain lezat, daging sapi juga hadirkan banyak manfaat bagi tubuh. Beberapa manfaat daging sapi tersebut seperti menjaga kesehatan otot, mencegah anemia, mencegah kelelahan, serta meningkatkan imunitas tubuh. Nah, Sayurfriends sendiri paling suka mengolah daging sapi jadi sajian apa nih?

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox