Lezat dan Sehat, Ini 5 Jus Sayur untuk Diet Wajib Dicoba!

Mengatur diet bisa menjadi salah satu upaya untuk menurunkan berat badan dan mencapai bentuk tubuh yang ideal. Tapi dibutuhkan komitmen yang kuat untuk melakukannya. Nah, selain jaga makan Sayurfriends juga perlu memperhatikan jenis minuman yang dikonsumsi. Jus sayuran bisa jadi pilihan tepat jika ingin tubuh ideal dan sehat. Yuk, simak 5 pilihan jus sayur untuk diet yang rasanya lezat berikut ini!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/05/jus-sayur-untuk-diet-595x397.jpg

1. Jus Wortel

Pilihan pertama jatuh pada jus wortel yang sangat mudah dibuat dan rasanya enak. Wortel jadi salah satu jenis sayuran yang cocok sekali dikonsumsi saat diet. Sayuran yang satu ini memiliki kadar serat yang tinggi dan kalori yang rendah. Cocok sekali kan dengan prinsip diet? Selain itu jus wortel juga bisa memberi sensasi rasa kenyang yang lebih lama jadi efektif menahan nafsu makan.
Pembakaran lemak juga bisa berjalan lancar berkat konsumsi wortel. Wortel diketahui bisa meningkatkan kecepatan pembakaran lemak dalam tubuh sehingga efektif menurunkan berat badan. Selain itu wortel juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh karena berperan dalam meningkatkan sekresi empedu.

2. Jus Kubis

Pernah minum jus kubis? Kedengarannya aneh, ya! Tapi jangan salah, jus kubis ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh terutama ketika sedang berusaha menurunkan berat badan. Jus kubis dipercaya bisa memelihara kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh. Selain itu jus kubis juga berperan efektif dalam proses detoksifikasi sehingga racun-racun dalam tubuh bisa keluar.
Nah, karena rasa dari kubis itu sendiri tidak terlalu enak jika dikonsumsi dalam bentuk jus maka Sayurfriends bisa mencoba mencampurnya. Tambahkan dengan apel dan lemon atau bisa juga wortel dan buah bit. Campuran ini akan memberikan rasa yang jauh lebih enak tanpa mengurangi manfaat dari jus kubis tersebut.

3. Jus Seledri

Sebagian orang mungkin tidak terlalu suka membayangkan jus seledri. Meskipun rasanya memang tidak terlalu familiar namun percayalah perlahan-lahan rasa dari jus seledri ini pasti akan jadi enak. Apalagi mengingat manfaatnya yang begitu banyak. Jus seledri bisa membantu mengurangi asupan kalori harian dan memperlancar pengeluaran urine. Bagi pemula, bisa coba dicampurkan bahan-bahan lain agar rasanya jauh lebih lezat.

4. Jus Brokoli

Pilihan jus sayur untuk diet berikutnya adalah jus brokoli. Sayurfriends pasti sudah akrab dengan jenis sayur yang satu ini. Brokoli memang dikenal memiliki begitu banyak manfaat. Salah satunya bisa berperan sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas dalam tubuh berkat adanya kandungan kaempferol. Zat besi di dalam brokoli juga terbilang tinggi sehingga bisa mencegah anemia saat Sayurfriends sedang menjalani program diet.
Kandungan serat dalam brokoli diketahui cukup tinggi. Serat inilah yang akan membantu mencegah terjadinya sembelit dan memberi rasa kenyang yang lebih lama. Itulah mengapa konsumsi jus brokoli bisa membantu mengendalikan nafsu makan sehingga berat badan tidak melonjak jauh.

5. Jus Bayam

Minum jus bayam ternyata juga efektif untuk menurunkan berat badan, lho! Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung berbagai jenis nutrisi penting. Mulai dari asam folat, zat besi, serat, juga vitamin E. Jika Sayurfriends sulit menerima rasa dari jus bayam maka bisa dicampurkan bahan lain. Misalnya apel, tomat, dan wortel untuk memberi rasa yang lebih mudah diterima tubuh.
Cobalah minum jus sayur untuk diet dengan varian yang berbeda-beda setiap harinya. Sayurfriends bisa beli sayuran yang segar dan berkualitas di Sayurbox. Tersedia beragam jenis sayur mulai dari wortel, kentang, tomat, bayam, brokoli, kubis, dan masih banyak lagi pilihan sayur lainnya! Tersedia juga paket bundling yang lagi promo seperti paket kentang dan wortel ataupun bundling aneka bawang.