6 Rekomendasi Jus Penghancur Lemak, Minuman Andalan Kala Diet

Saat sedang menjalankan diet atau program menurunkan berat badan, salah satu pilihan asupan minuman yang bisa Sayurfriends pilih adalah jus dari buah dan sayuran. Pengonsumsian jus segar tersebut akan bisa membantu menurunkan berat badan dengan mempercepat pembakaran lemak. Yuk simak berikut ini 6 jus penghancur lemak yang direkomendasikan untuk Sayurfriends.

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/05/jus-penghancur-lemak-595x335.jpg

1. Jus Delima atau Pomegranate

Buah delima atau juga dikenal sebagai buah pome atau pomegranate merupakan buah yang kaya akan antioksidan, polifenol, dan asam linoleat terkonjugasi. Kesemua kandungannya tersebut diketahui bermanfaat untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolism tubuh. Selain itu, mengonsumsi jus delima juga akan membantu untuk menekan nafsu makan.

2. Jus Seledri

Siapa nih di antara Sayurfriends yang sering banget melihat orang yang sedang diet mengonsumsi jus seledri? Tak mengherankan memang, dikarenakan jus seledri ini memang rendah kalori, serta memiliki kandungan air lebih dari 95 persen. Berdasarkan penelitian, minuman yang kadar kalorinya rendah akan bermanfaat untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan.

3. Jus Wortel

Wortel tak hanya bisa diolah menjadi menu sayuran saja, melainkan juga untuk dijus dan diminum agar bisa menghancurkan lemak. Wortel merupakan sayuran yang rendah kalori dan kaya akan serat. Kandungannya tersebut membuat Sayurfriends akan merasa kenyang sampai siang hari dengan mengonsumsi segelas jus wortel di pagi hari.

Keunggulannya selain rendah kalori dan kaya serat adalah wortel bisa meningkatkan sekresi empedu, yang kemudian membantu dalam hal pembakaran atau penghancuran lemak. Alhasil, berat badan pun akan bisa berkurang. Sayurfriends bisa kombinasikan wortel dengan apel, jahe, dan jeruk, untuk menghasilkan jus detoks yang bisa mengusir keluar racun di dalam tubuh.

4. Jus Peria

Dibalik rasanya yang pahit, peria ternyata bisa dimanfaatkan sebagai jus penghancur lemak. Pengonsumsian jus peria secara rutin akan bisa menstimulasi level agar menyekresikan asam empedu, yang dibutuhkan untuk metabolisme lemak. Tak hanya itu saja, peria pun merupakan sayuran yang rendah kalori. Tak masalah bukan berpahit-pahit di awal namun senang kemudian?

5. Jus Semangka

Tenang Sayurfriends, tak semua jus untuk menghancurkan lemak memiliki cita rasa pahit, contohnya saja jus semangka ini. Jus semangka memiliki kandungan berupa asam amino arginina, di mana keberadaannya akan bisa membantu untuk menghancurkan lemak. Jus semangka juga diketahui rendah kalori, serta yang pastinya membantu hidrasi tubuh.

6. Jus Tomat

Tomat juga bisa dibilang merupakan sayuran yang kerap diolah untuk menjadi asupan kala diet. Pengonsumsian jus tomat akan bisa menstimulasi produk asam amino yang disebut karnitina, di mana asam amino ini memiliki kemampuan untuk membakar atau menghancurkan lemak di dalam tubuh.

Tak hanya itu saja manfaat tomat untuk menurunkan berat badan. Tomat diketahui kaya akan serat, di mana efek yang dihasilkannya adalah Sayurfriends akan bisa merasa kenyang lebih lama. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan kalori yang rendah, sehingga sangat pas untuk dikonsumsi dalam rangka menurunkan berat badan.

Jagalah asupan makanan dan minuman kala Sayurfriends sedang dalam program menurunkan berat badan. Jika Sayurfriends ingin bisa membakar lemak dalam tubuh dengan cepat, maka rekomendasi jus penghancur lemak di atas sangat tepat untuk Sayurfriends konsumsi. Ingatlah untuk mengonsumsinya secara rutin, karena tak ada yang instan dalam hal menurunkan berat badan.

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox