Kenali Berbagai Jenis Mangga dan Rasa Khasnya.

Hi, Sayurfriend!

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/09/sayurbox-mangofestival-jenismangga-rasanya-595x335.jpg
Mangga adalah salah satu buah tropikal yang diidamkan banyak orang. Rasa manis, asam, dan segarnya bikin tenggorokan lebih lega apalagi kalau disiang hari. Mangga juga sering dijadikan salah satu bahan menu diet, selain itu akhir-akhir ini mangga jadi idola karena dapat diolah menjadi berbagai macam makanan unik dan enak.
Di dalam mangga banyak kandungan vitamin, nutrisi yang punya banyak manfaat. Buat balita juga baik untuk pertumbuhan dan perkembangan loh.
Ada berbagai jenis Mangga di Indonesia, beberapa diantaranya cukup khas dan mudah didapatkan. Berikut, udah Sayurbox rangkum nih.

Mangga Golek

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/09/sayurbox-mangofestival-jenismangga-rasanya-manggagolek-595x335.jpg
Mangga Golek
Udah familiar ya pasti sama mangga golek? Mangga paling umum ada di pasar Indonesia, dan punya rasa yang udah pasti manis kalau sudah matang. Engga salah lagi deh. Bentuk buah lonjong dan agak berbentuk runcing bagian ujung, kalau mangga golek sudah matang jangan dibiarin lama-lama ya. Langsung dimakan karena bisa jadi buahnya akan cepat lembek. You don’t want that.

Mangga Kelapa

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/09/sayurbox-mangofestival-jenismangga-rasanya-manggakelapa-595x335.jpg
Mangga Kelapa
Pasti ada yang udah tau ya mangga kelapa? Mangga Kelapa karena bentuknya bulat menyerupai buah kelapa gading dan punya rasa daging buah yang ada rasa kelapanya. Kalau Mangga Kelapa matang, daging buah akan berwarna orens terang dan daging buah yang cukup lembut. Rasanya manis dan ada sedikit hint rasa kelapanya. Buahnya juga cukup besar loh.

Mangga Arumanis

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/09/sayurbox-mangofestival-jenismangga-rasanya-manggaarumanis-595x335.jpg
Mangga Arumanis
Siapa yang engga kenal mangga arumanis? Mangga cukup populer ini punya rasa manis segar dengan daging buah yang cukup lembut dan tidak berserat. Kalau menemukan mangga arumanis asem itu berarti mangga belum matang sempurna dan biasanya daging buah yang dekat biji biasanya agak asem. Tapi jangan ditandingin kalau mangga ini udah mateng.

Mangga Anggur Madu

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/09/sayurbox-mangofestival-jenismangga-rasanya-manggaanggurmadu-595x335.jpg
Mangga Anggur Madu
Atau lebih dikenal sebagai mangga madu. Punya rasa khas dan manisssss khas madu! Rasa daging buahnya manis legit dengan daging buah yang tebal dan cukup lembut. Bentuk buah cukup bulat dan berwarna hijau dengan bintik putih. Kalau pertama kali nyobain pasti tau deh ini mangga amdu dari rasa manisnya itu loh. Yum!

Mangga Pisang (Mangga Thailand)

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/09/sayurbox-mangofestival-jenismangga-rasanya-manggapisang-595x335.jpg
Mangga Pisang
Mangga pisang? Atau mangga thailand namanya. Kenapa? Karena originally dari thailand dan mangga ini dapat dikupas dengan mudah seperti pisang. Kalau mangga pisang ini baut yang males kupas mangga, soanya tinggal dikupas dengan mudah. Rasanya manis, cukup legit. Kalau belum terlalu matang, rasa mangganya tetap manis dnegan rasa selai kacang! Serius. Cobain deh!

Mangga jenis lainnya juga banyak loh,

Mangga kweni yang punya rasa manis asem yang khas dan kuat, mangga janis temennya mangga arumanis yang rasanya manis asem seger juga. Jenis mangga ini tersedia di Mango Madness sayurbox loh! Dengan diskon sampai 50%!! GRAB FAST.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/09/mango-madness-595x595.jpeg
mango madness