Informasi Harga Daging Segar Terbaru 2021

Daging sudah menjadi komoditas pangan yang sangat penting. Menjelang hari raya besar, seperti Idul Fitri, permintaan daging cenderung meningkat tajam. Wajar saja, saat itu umat muslim merayakannya dengan menyajikan berbagai hidangan khas lebaran, seperti rendang, gulai ataupun semur. Seolah menjadi tradisi, tidak lengkap rasanya jika merayakan lebaran tanpa hidangan tersebut. Di pasaran, jenis daging yang tersedia cukup beragam, mulai dari daging sapi, daging kambing, ataupun daging kerbau. Meski pilihannya cukup variatif, tetap saja komoditas terbesar adalah daging sapi. Tak hanya hari besar, konsumsi daging sapi juga mulai mengalami pertumbuhan. Khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Sebagai perbandingan, konsumsi daging sapi nasional saat ini mencapai rata-rata 2,9 kg per kapita setiap tahunnya. Sedangkan untuk Jakarta, nilainya sudah menyentuh 5,39 kg per kapita. Untuk kamu yang mencari informasi mengenai harga daging segar terbaru, yuk cek harganya di Sayurbox. Langsung saja, berikut informasi harga daging segar terbaru.

Daftar Harga Daging Segar Terbaru

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2021/02/meat-658029_1920-595x397.jpg
Informasi Harga Daging Segar Terbaru 2021. (Foto: Pixabay)

1. Sirloin Steak Siap Saji 500 gram (Rp87.400/pack)

Bagi pecinta makanan western, khususnya steak, pastinya sirloin menjadi bagian paling favorit. Bagian ini terletak di punggung tengah hingga bawah pinggul sapi. Bagian ini merupakan bagian yang mengandung banyak lemak, bahkan jika dibandingkan dengan tenderloin sekalipun. Saat dibakar, sirloin menghasilkan aroma daging yang harum dengan rasa gurih dan berminyak.

2. Rubbif Short Plate Sliced Beef 250 gram (Rp48.000/pack)

Masih dengan daging sapi, short plate slice merupakan potongan daging bagian bawah perut yang diiris tipis dengan ketebalan 2 mm. Biasanya, daging ini dikenal dengan nama “plate“. Tidak jauh berbeda, bagian ini juga mengandung lemak. Umumnya, short plate slice diolah dengan cara di-grill atau dijadikan shabu-shabu.

3. Banda Daging Sapi Has Dalam 250 gram (Rp41.900/pack)

Has dalam atau yang dikenal dengan tenderloin merupakan bagian daging sapi yang paling lunak. Seperti halnya sirloin, daging ini juga diolah dengan cara di-grill menjadi steak.

4. Daging Sapi Giling Reguler 450-550 gram (Rp43.800/pack)

Untuk membuat hidangan tertentu, seperti bakso, isian roti daging, atau bakpao daging, pastinya akan repot jika kamu harus menggiling daging tersebut. Namun, tidak perlu pusing karena daging sapi yang satu ini sudah melewati proses penggilingan.

5. Beef Cube 270-330 gram (Rp46.600/pack)

Saikoro atau yang dikenal dengan nama beef cubes merupakan daging sapi yang sudah dipotong berbentuk cubes atau dadu, sehingga kamu dapat langsung mengolahnya tanpa harus memotongnya terlebih dahulu.
Setelah mengetahui harga daging segar ini, kamu bisa langsung berbelanja di Sayurbox dengan klik tombol belanja di bawah ini. Yuk, cek produknya sekarang!

6. Wellfed Rawon Sapi Prime 500 gram (Rp50.500/pack)

Daging sapi ini merupakan daging premium yang diproses secara halal dan modern serta menggunakan kemasan vakum. Untuk menjaga kesegarannya, proses pemotongan akan dilakukan setiap hari. Tentunya sesuai dengan permintaan sehingga kesegaran dan kualitas daging sapi tetap yang terjaga.

7. Sayurbox Beef Teriyaki 250 gram (Rp51.900/pack)

Bagi pecinta makanan khas Jepang, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan menu teriyaki, bukan? Daging ini merupakan produk ready to cook dari Sayurbox yang merupakan olahan daging sapi yang dibumbui saus teriyaki dengan rasa manis yang khas. Pastinya, kamu bisa langsung membuatnya dengan mudah, praktis, dan tanpa waktu yang lama.

8. Kibif Daging Sapi Rib Eye Steak Prime Frozen 200 gram (Rp54.400/pack)

Kembali dengan olahan steak, bagi pecinta makanan ini, pastinya sudah cukup familiar dengan steak iga atau rib-eye. Daging ini merupakan daging yang menempel pada bagian rusuk sapi. Tak hanya di-grill untuk diolah menjadi steak, rib-eye juga populer diolah menjadi masakan lainnya. Kelebihan bagian ini terletak pada teksturnya yang lembut, sedikit juicy, dan juga berlemak.

9. Daging Rendang Kerbau 500 gram (Rp61.600/pack)

Daging kerbau memang tidak seterkenal daging sapi. Namun, di beberapa daerah, daging kerbau justru lebih digemari. Tidak jauh berbeda, daging kerbau juga bisa diolah menjadi hidangan yang sama seperti makanan berbahan daging sapi lainnya, salah satunya adalah rendang.

10. Wellfed Daging Kambing Tanpa Tulang 500 gram (Rp89.500/pack)

Penggemar daging kambing juga terbilang banyak. Terutama jika sudah diolah menjadi hidangan tradisional, seperti sate, gulai, tongseng, ataupun yang lainnya. Untuk kamu yang mencari daging kambing tanpa tulang, kamu bisa mencoba daging kambing yang satu ini. Selain proses pemotongannya yang halal, pemotongan juga dilakukan setiap hari, sehingga kesegarannya pun lebih terjaga.
Itulah informasi harga daging segar terbaru. Kamu juga bisa mencari informasi dan harga daging segar lainnya di Sayurbox, serta menemukan berbagai varian daging segar lainnya. Beli daging di Sayurbox juga pastinya lebih mudah, fresh, aman, dan diproses dengan pemotongan yang halal. Yuk, cek produknya sekarang!
(Siti Kamilla)