Selamat Hari Kesehatan Nasional!!

Apakah itu Hari Kesehatan Nasional?

Hari Kesehatan Nasional adalah salah satu simbol dalam rangka memperingati bidang kesehatan di Indonesia. Hal ini dilakukan agar, masyarakat kita semakin sadar dan peduli akan pentingnya pola hidup sehat. Nah, di hari yang terbilang penting ini, Sayurbox ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai seberapa berpengaruhnya sih sayur dan buah dalam hidup kita? Sayur dan buah apa saja sih yang baik untuk kesehatan? Tentu semua sayur dan buah mempunyai manfaatnya masing-masing, oleh sebab itu Sayurbox akan menguraikan beberapa dari kandungan nutrisi serta manfaatnya. 

Alpukat

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2016/11/sayurbox-alpukat.jpg

Buah yang satu ini kaya akan lemak tak jenuh atau ‘lemak baik’. Lemak tak jenuh tersebut, membantu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah. Alpukat mengandung vitamin E tertinggi dibandingkan dengan buah lain. Vitamin E juga berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Cara mengkonsumsi Alpukat juga sangatlah mudah, dapat di makan secara langsung atau pun diolah menjadi jus yang dapat mendukung program diet sehat anda.

Apel

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2016/11/sayurbox-apel.jpg

Buah Apel ini enak loh untuk cemilan, kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin G dalam buah Apel sangatlah baik untuk tubuh. Nutrisi di dalamnya pun berpengaruh besar bagi kesehatan. Apel bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, mencegah kanker dan menyembuhkan peradangan yang terjadi pada tubuh. Maka dari itu rajin-rajinlah mengkonsumsi buah Apel.

Pepaya

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2016/11/sayurbox-pepaya-california.jpg

Siapa yang tidak dibuat jatuh cinta dengan buah yang satu ini? Rasa dan warnanya yang menggugah selera adalah beberapa dari sekian banyak alasan, mengapa Pepaya menjadi buah favorit kita. Selain itu, manfaat dari Pepaya yang paling terkenal adalah kandungan Enzim Papain di dalamnya, membuat buah ini sangat efektif dalam melancarkan sistem pencernaan atau mencegah sembelit. Selain itu, vitamin A dan vitamin C nya juga dapat menguatkan sistem imun tubuh. Menyehatkan tulang dan mencegah asma juga termasuk manfaat dari buah Pepaya. 

Bayam Merah

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2016/11/sayurbox-bayam-merah.jpg

Sayuran yang biasa tumbuh di iklim tropis ini juga tidak kalah manfaatnya dengan Bayam Hijau loh.. Sayuran yang pada umumnya digunakan untuk bahan dasar salad atau tumisan tersebut, ternyata dianjurkan untuk menyembuhkan gangguan ginjal. Dan uniknya lagi, Bayam Merah dapat menyembuhkan kita dari gigitan hewan berbisa. Wah, hebat sekali bukan? Cukup dengan menghaluskan Bayam Merah, lalu mengoleskannya pada luka gigitan tersebut. Selain itu, kandungan Folat dan Betain nya juga dapat membantu perkembangan janin.

Pak Choy

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2016/11/sayurbox-pah-choy.jpg

Kita tidak memungkiri bahwa sayur Pak Choy sungguh telah mendunia. Kerenyahan tekstur dan kelezatannya sudah berhasil mencuri hati banyak orang. Bagaimana dengan manfaat sayur Pak Choy? Hmm, tentu tidak ketinggalan dong. Nutrisi Magnesium dan vitamin K nya akan menjaga kesehatan tulang kita, serta kandungan Kolin yang siap mengurangi berbagai macam peradangan dalam tubuh. Sementara, unsur Kolagen nya pun berfungsi untuk  menyehatkan kulit. 

Bunga Pepaya

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2016/11/sayurbox-bunga-pepaya.jpg

Karena rasanya yang terbilang agak pahit, membuat sebagian orang ragu untuk mengkonsumsi Bunga Pepaya. Tetapi, sebenarnya Bunga Pepaya sangat kaya akan nutrisinya loh. Folat dan antioksidan nya yang melimpah membuat Bunga Pepaya berfungsi dalam menurunkan Kolesterol jahat di dalam tubuh. Lalu, Bunga Pepaya juga terbukti ampuh untuk memperbaiki nafsu makan buah hati anda. Senyawa Flavanoid nya pun dapat menangkal berbagai macam radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. 

We would love to hear more from you..

What is your favorite vegetable or fruit? Please leave your answer on the comment box below 🙂

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox