Hari Anak Sedunia: Anak Ku, Anak Cerdas

Selamat Hari Anak Sedunia

Pada tanggal 20 November 1989, telah disahkan Deklarasi Hak-Hak Anak yang akhirnya ditetapkan menjadi, Hari Anak Sedunia. Selain kebahagiaan serta cukupnya kebutuhan anak, apalagi ya faktor penting dalam pertumbuhan anak? Menurut Sayurbox, faktor penting lainnya adalah perkembangan kecerdasaan otak sang anak. Nah, Sayurbox akan sharing nih mengenai hal-hal apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk mendukung perkembangan kecerdasan sang anak tercinta.

1. Kenalkan Permainan Edukatif Pada Anak

Permainan yang melibatkan strategi, memori dan keterampilan dapat melatih aktifitas berpikir sang anak serta memicu kerja otak anak. 

2. Kenalkan Olahraga Pada Anak

Dengan olahraga dan gaya hidup yang teratur, anak akan terbiasa melakukan berbagai macam aktifitas. Dengan adanya hidup yang seimbang, maka tubuh anak pun akan lebih sehat. Ini juga baik untuk mendukung pengetahuan dan pengalaman anak mengenai aktifitas outdoor. Nah, hal tersebut menjadi salah satu cara untuk agar tidak cepat jenuh di dalam proses belajarnya. 

3. Penuhi Kebutuhan Omega 3 Pada Anak

Omega 3 sangat bermanfaat bagi perkembangan otak sang anak karena, berpotensi mendorong peningkatan memori dan bebagai aspek kognitif. Selain Minyak Ikan, beberapa sayuran yang kaya akan Omega 3 adalah Kacang Panjang, Bayam dan Selada. 

4. Kenalkan Buah-Buahan Pada Anak

Nutrisi di dalam buah-buahan sangat lah bermanfaat bagi perkembangan kecerdasan anak. Asupan vitamin dan mineral yang terdapat di dalam buah-buahan tersebut membantu melawan radikal bebas yang dapat mengganggu perkembangan otak seperti Pisang, Jeruk dan Apel.

Luangkan waktu anda untuk bermain dan beraktifitas kepada sang buah hati, hal tersebut juga dapat membantu perkembangan otaknya. Karena tidak ada sistem pendukung yang lebih baik dari pendampingan orang tua yang penuh kasih dan sayang. Yuk, mulai berikan perhatian khusus untuk kebutuhan tumbuh dan kembang kecerdasan sang buah hati. Apalagi jika buah hati anda masih balita, wah masa-masa itu dapat juga dinamakan sebagai waktu penentuan perkembangan otak anak.

Sayurbox juga ingin mengajak para ibu untuk sharing nih, apa saja sih cara anda untuk membantu perkembangan otak sang anak tercinta? Please leave your comment on the box below 🙂

Have a nice Monday 🙂

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox