Informasi Harga Ikan Segar Terbaru 2021

Meski harga ikan masih di bawah harga daging ayam, kambing, ataupun sapi, namun tingkat konsumsi masyarakat Indonesia pada ikan masih tergolong rendah. Hal ini terbilang kontras jika membandingkannya dengan kondisi lautan Indonesia yang kaya akan sumber lautnya. Mengonsumsi ikan sebagai sumber pangan tentu memiliki beragam manfaat. Salah satunya yaitu sebagai sumber protein, karbohidrat, vitamin, mineral, serta asam lemak omega 3, 6, dan 9, dimana kandungan-kandungan tersebut baik untuk menjaga daya ingat dan kerja otak. Sedangkan dari sisi ekonomi, harga ikan memang masih cukup terjangkau, sehingga golongan masyarakat menengah bawah masih tetap bisa mengonsumsi makanan yang bergizi. Yuk, cek harga ikan terbaru 2021 di Sayurbox. Tersedia berbagai pilihan ikan segar, baik ikan laut maupun ikan air tawar. Tidak perlu pusing, ikan yang tersedia sudah dalam proses filterisasi yang terjamin kesegarannya.

Informasi Harga Ikan Segar Terbaru 2021

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2021/02/fish-933187_1920-595x397.jpg
Informasi Harga Ikan Segar Terbaru 2021. (Foto: Pixabay)

1. Ikan Dori Fillet 250 gram (Rp20.600/pack)

Ikan dori ini sudah di-fillet, sehingga kamu bisa langsung mengolahnya dengan mudah. Seperti halnya ikan berdaging putih lainnya, ikan dori memiliki kalori yang rendah. Maka tak heran, ikan ini kerap dikonsumsi untuk mendukung program diet menurunkan berat badan. Meski kalorinya rendah, kandungan protein dan lemak tak jenuhnya di dalamnya masih tinggi. Ikan dori juga mengandung asam lemak omega 3, meski nilainya tidak setinggi ikan salmon atau makarel.

2. Ikan Selar Asin 250 gram (Rp23.400/pack)

Ikan asin memang masih menjadi primadona. Selain rasa, ikan asin juga dipilih karena proses penyimpanannya yang tahan lama. Biasanya, ikan ini dinikmati bersama sayur asam ataupun dikonsumsi bersama sambal. Nah, jenis ikan asin kali ini yaitu ikan asin selar.
Ikan selar sendiri merupakan jenis ikan laut yang tinggi akan protein, vitamin, mineral, serta kandungan lemaknya. Tidak perlu khawatir dengan proses pengasinannya, ikan selar asin ini menggunakan bahan dan proses pengasinan yang aman bagi kesehatan.

3. Ikan Bandeng 500 gram (Rp24.700/pack)

Ikan bandeng merupakan salah satu ikan yang cukup populer. Nah, salah satu olahan yang banyak digandrungi adalah bandeng presto. Dari sisi kesehatan, ikan ini merupakan sumber protein hewani yang komplit, mulai dari vitamin B kompleks dan zat besi bisa kamu dapatkan dari ikan yang satu ini.

4. Ikan Kembung 500 gram (Rp28.600/pack)

Keunggulan ikan kembung antara lain dagingnya yang tebal namun memiliki duri yang sedikit. Oleh karena itu, hampir di semua restoran atau rumah makan tradisional pasti menyediakan ikan yang satu ini. Ikan kembung bisa diolah menjadi berbagai hidangan. Mulai dari dibakar, digulai, ataupun sekadar hanya digoreng saja.

5. Ikan Gurame 500 gram (Rp36.900/pack)

Untuk ikan air tawar, gurame tentu menjadi salah satu yang populer. Jika dibandingkan dengan jenis ikan air tawar lain, maka harga gurame tentu lebih tinggi. Hal ini tidak lain karena karakter dagingnya yang tebal, namun dengan tulang yang lebih kecil.
Dari sisi kesehatan, gurame memiliki keunggulan dalam hal protein. Kandungan tersebut tergolong tinggi, karena jumlahnya setara 30 persen dari kebutuhan harian protein orang dewasa. Ikan ini juga memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk perkembangan otak, khususnya anak di masa pertumbuhan.
Setelah mengetahui harga ikan segar ini, kamu bisa langsung berbelanja di Sayurbox dengan klik tombol belanja di bawah ini. Yuk, cek produknya sekarang!

6. Ikan Tuna Steak Frozen 500 gram (Rp41.900/pack)

Jenis ikan ini merupakan ikan laut yang sudah menjadi komoditas untuk tujuan konsumsi. Ikan ini memiliki asam lemak omega 3 yang tinggi. Kandungan tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan manusia. Seperti menurunkan kadar trigliserida, mengontrol kadar kolesterol jahat, dan mengurangi risiko serangan jantung.

7. Ikan Teri Medan Asin 250 gram (Rp47.000/pack)

Meski ukurannya kecil, ikan teri tetap menjadi primadona. Salah satu jenis teri yang cukup digandrungi yaitu teri medan. Biasanya, teri medan diolah terlebih dahulu dengan cara diasinkan, barulah dijual atau didistribusikan kepada konsumen.
Ikan bernama latin stolephorus tri ini hampir tersebar ke seluruh wilayah perairan Indonesia. Bentuknya yang kecil, halus, dan garing saat digoreng menjadikan ikan ini begitu digemari. Olahan yang paling populer dari ikan asin ini yaitu dengan menggorengnya bersama sambal dan kacang.

8. Ikan Lele Siap Goreng 500 gram (Rp50.000/pack)

Bagi penikmat pecel lele, pasti sudah sering mengonsumsi ikan yang satu ini. Banyak yang enggan mengonsumsi lele karena dianggap memiliki bau amis yang kuat. Padahal, jika dibersihkan dengan benar, aroma amis lele akan hilang.
Dari sisi kesehatan, ikan lele bisa menjadi sumber protein hewani yang baik. Beberapa kandungan yang dimilikinya antara lain, protein, lemak, kalsium, selenium, fosfor, natrium, kalium, vitamin A, B1, dan B12.

9. Ikan Cakalang Asap 250 gram (Rp52.800/pack)

Ikan yang satu ini memang masih asing bagi sebagian orang. Wajar saja, ikan cakalang merupakan ikan dari laut timur Indonesia, sehingga pendistribusiannya tidak seluas jenis ikan laut lainnya. Bagi masyarakat Manado, olahan ikan cakalang yang terkenal adalah cakalang asap atau cakalang fufu. Dagingnya yang tebal dan gurih menjadikan ikan ini begitu digandrungi.

10. Ikan Salmon Tasman 200 gram (Rp65.000/pack)

Ikan salmon terkenal karena tinggi akan kandungan omega 3. Di sisi lain, salmon juga memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang tinggi. Bahkan, jumlah kandungannya vitamin D yang dimilikinya bisa memenuhi kebutuhan vitamin D harian. Jumlah tersebut hampir sulit ditemukan pada makanan lainnya. Di Jepang, ikan ini biasanya diolah menjadi sashimi. Sedangkan di Indonesia, ikan ini biasanya diolah menjadi gulai, sup, ataupun digoreng.
Itulah beberapa daftar harga ikan segar 2021 di Sayurbox. Rutin mengonsumsi ikan tentu sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan kemampuan kerja otak, khususnya untuk anak di masa pertumbuhan. Yuk, cek produk-produk ikan tersebut sekarang di Sayurbox!
(Siti Kamilla)