Informasi Daftar Harga Beras Terbaru Tahun 2021

Beras merupakan salah satu komoditas penting bagi masyarakat Indonesia. Selain menjadi makanan pokok, beras juga diolah menjadi berbagai produk makanan lainnya. Tak hanya petani lokal, supply beras di tanah air juga diisi oleh beberapa produk impor. Pergerakan harga beras memang tidak sefluktuatif cabai ataupun daging sapi. Namun, koreksi harganya bisa tetap terjadi pada periode-periode tertentu. Terutama, di akhir dan awal tahun, serta menjelang perayaan hari raya besar. Nah, untuk kamu yang mencari daftar harga beras, berikut informasi daftar harga beras terbaru tahun 2021 di Sayurbox.

Daftar Harga Beras Terbaru Tahun 2021

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2021/02/rice-2380804_1920-595x397.jpg
Informasi Daftar Harga Beras Terbaru Tahun 2021. (Foto: Pixabay)

1. Beras Menthik Susu Organik 1 kg (Rp30.400/pack)

Sekilas, beras menthik susu organik ini memiliki bentuk dan warna yang mirip seperti beras ketan putih. Jenis beras ini memang dijuluki juga sebagai beras Jepangnya orang Indonesia. Hal itu tidak lain karena teksturnya yang lengket dan rasanya yang pulen dibanding beras putih pada umumnya.
Saat dimasak, beras ini menghasilkan warna putih seperti susu dan tekstur lebih lengket. Kelebihan beras ini yaitu bebas bahan kimia dan mengandung amilosa yang rendah.
Dalam setiap 100 gramnya, terkandung protein 8,33 gram, lemak 0,91 gram, karbohidrat 77,78 gram, serat 1,10 gram, dan gula reduksi sebesar 0,12 gram. Harga beras menthik susu organik ini yaitu sekitar Rp30.400/pack di Sayurbox.

2. Beras Pandanwangi (Rp31.300/pack)

Beras Pandanwangi merupakan salah satu jenis beras yang berasal dari padi bulu yang ditanam di beberapa daerah Jawa Barat, seperti Cisalak, Cibeber, dan Cianjur. Keistimewaan beras ini yaitu bisa menghasilkan nasi beraroma pandan. Oleh karena itu, beras ini diberi nama yang sama.
Beras Pandanwangi mengandung 0% gula, rendah lemak, namun tinggi akan serat dan protein, sehingga lebih aman dan sehat dikonsumsi oleh penderita gangguan gula sekalipun. Harga beras Pandanwangi ini sendiri yaitu Rp31.300/pack di Sayurbox.

3. Beras Cokelat Organik 1 kg (Rp32.300/pack)

Tidak seperti beras merah dan hitam, ketersediaan beras cokelat di pasaran masih cukup terbatas. Kini, kamu bisa menemukan beras cokelat di Sayurbox.
Tak hanya enak dan sehat, beras cokelat organik yang tersedia di Sayurbox juga diproses dengan pengolahan terbaik, sehingga rasa khasnya tetap terjaga.
Dengan 100% beras cokelat murni yang ditanam dengan proses organik, beras ini mengandung 0% gula, rendah lemak, namun tinggi serat dan protein. Harga beras cokelat organik yaitu sekitar Rp32.300/pack di Sayurbox.

4. Beras Merah Organik 1 kg (Rp35.300/pack)

Beras merah memang dikenal karena kandungan seratnya yang tinggi, namun rendah akan gula. Tak hanya sehat, beras merah organik ini juga memiliki rasa lebih enak dengan kandungan 100% beras merah murni.
Di sisi lain, beras dengan 0% gula ini juga tinggi serat dan protein, namun rendah lemak. Harga beras merah organik ini yaitu sekitar Rp35.300/pack di Sayurbox.

5. Beras Agro Nusantara Losari 3 kg (Rp40.900/pack)

Agro Nusantara Losari merupakan salah satu beras putih berkualitas premium. Beras dengan warna putih bersih ini cocok disajikan untuk keluarga di rumah.
Di luar harganya yang terjangkau, kualitas dan pemrosesan beras ini pun sudah menggunakan peralatan modern dan mutakhir, sehingga proses dan hasil panennya pun lebih maksimal.
Kandungan di dalamnya seperti karbohidrat sebagai sumber energi, lemak, protein, serat, vitamin, dan mineral juga tetap terjaga kualitasnya. Harga beras Agro Nusantara Losari yaitu sekitar Rp40.900/pack di Sayurbox.
Setelah mengetahui harga beras terbaru, kamu bisa beli beras berkualitas dengan harga terjangkau di Sayurbox. Yuk, cek produknya dengan klik tombol “Belanja” di bawah ini!

6. Beras Hitam Organik 1 kg (Rp43.100/pack)

Beras putih memang identik dengan kadar gulanya yang tinggi. Bagi yang memiliki gangguan kesehatan tertentu atau dalam masa program diet, tentu cenderung menghindari jenis beras yang satu ini.
Nah, sebagai alternatif, kamu bisa mengonsumsi beras hitam. Apalagi, beras hitam lebih unggul dari segi kesehatan. Nasi yang dihasilkan beras hitam juga lebih enak dan teksturnya tetap lembut.
Beras ini mengandung 0% gula, rendah akan lemak, namun tinggi serat dan protein. Pastinya, beras hitam ini 100% organik. Harga beras hitam organik ini sendiri yaitu Rp43.100/pack di Sayurbox.

7. Beras Agro Nusantara Wanemo 5 kg (Rp65.200/pack)

Beras Agro Nusantara Wanemo merupakan jenis beras putih premium dengan tekstur medium pulen IR 64 dengan patahannya 11%. Proses produksinya dilakukan dengan standar kebersihan tinggi, sehingga bebas dari kotoran, batu ataupun gabah. Harga beras Agro Nusantara Wanemo yaitu sekitar Rp65.200/pack di Sayurbox.

8. Beras Putih Rendah Glycemic Index 2 Liter (Rp75.400/pack)

Beras ini merupakan beras bibit unggulan dengan nilai indeks glikemik rendah dan sudah tersertifikasi oleh LOWGI (Low Glycemic Index White Rice). Karena kandungannya tersebut, beras bertekstur pulen ini juga baik dikonsumsi untuk penderita diabetes ataupun yang menjalani diet.
Karena kadar kalorinya yang rendah, beras ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kadar gula darah dalam tubuh. Harga beras ini yaitu sekitar Rp75.400/pack di Sayurbox.

9. Beras Sintanur Wangi 5 kg (Rp87.000/pack)

Beras Sintanur Wangi merupakan beras pandan dengan high grade short grain, yang dihasilkan dari padi berkualitas berjenis long grain. Diproses dengan standar higienis yang tinggi tanpa pemutih atau pengawet, membuat beras yang satu ini menjadi lebih sehat. Tekstur nasi yang pulen dengan kandungan serat, protein, vitamin yang tinggi menjadi keunggulan beras yang satu ini.
Saat matang, aroma pandan wangi yang khas juga membuat beras ini terasa lebih nikmat. Harga beras Sintanur Wangi ini yaitu sekitar Rp87.000/pack di Sayurbox.

10. Beras Shirataki Kering (Rp195.000/pack)

Produk yang satu ini bisa menjadi pilihan alternatif pengganti beras putih yang bisa kamu konsumsi. Beras shirataki berbahan dasar konyaku, yaitu sejenis umbi-umbian yang berasal dari Jepang.
Beras shirataki memiliki beberapa keunggulan, seperti tinggi serat, rendah karbohidrat, rendah kalori, bebas gluten, sehingga cukup aman dikonsumsi oleh penderita diabetes sekalipun. Harga beras shirataki kering yaitu Rp195.000/pack di Sayurbox.
Nah, itulah informasi mengenai daftar harga beras terbaru tahun 2021 di Sayurbox. Tidak hanya sebagai sumber energi, beras yang kamu konsumsi juga harus mempertimbangkan faktor kesehatannya, baik dari sisi kandungan, maupun proses penanaman dan pengolahannya yang tanpa bahan tambahan kimia, ya!
(Siti Kamilla)