Buah Tin, Kecil Tapi Dapat Menurunkan Berat Badan

Hi, sayurfriend!

Ada buah kecil, warna dan jenis beraneka ragam, daging buah cukup unik, buah dengan pohon tertua di dunia tapi mempunyai banyaaaak manfaat! Namanya Buah Tin, buah tin berbentuk bulat dengan sedikit jambul dibagian atas dan daging buah cukup lembut.
Kalau memegang buah tin dari luar pasti berasa gemas, karena cukup lembut dan rawan hancur. Rasanya manis, daging buah lembut dengan biji kecil-kecil yang dapat dikonsumsi. Buah Tin sendiri sudah cukup banyak dibudidayakan di Indonesia, dengan jenis beraneka ragam yang dapat dilihat dari warna kulitnya.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/09/sayurbox-buahtin-menurunkanberatbadan-utama-595x335.jpg
Bahkan jaman dahulu sebelum adanya gula, buah tin sering digunakan sebagai pemanis. Bisa dibayangkan semanis apa buah tin?

Selain manis, manfaat Buah Tin juga banyak loh.

1.
Dapat menurunkan berat badan. Buah Tin yang dijus dapat membantu membuang lemak dalam tubuh, hanya jika jus dari buah tin saja tanpa tambahan gula ataupun susu. Lemak yang sudah diikat oleh serat buah tin dapat langsung dibuang saat proses pencernaan
2.
Memperlancar pencernaan. Karena mengandung serat yang cukup tinggi, baik juga buahnya untuk mengatasi masalah pencernaan.
3.
Dapat mengurangi rasa lapar. kandungan serat, gula alami bisa mengurangi nafsu makan dan rasa lapar.
4.
Mengandung antioksidan yang tinggi dan bisa menjaga kesuburan buat wanita.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/09/sayurbox-buahtin-menurunkanberatbadan-utama2-595x335.jpg
Tau ngga kalau Buah Tin engga punya bunga? Pohonnya yang sangat tua dan sudah ada sejak jaman dahulu ini berbunga buahnya sendiri. Iya, bunganya buah tin adalah buah itu sendiri. Funny, huh? Coba tebak buah apalagi yang tidak memiliki bunga?
Ada banyak cara mengkonsumsi Buah tin,
1.
Dijadikan jus tanpa gula dan susu untuk makanan diet.
2.
Dimakan begitu saja sebagai pencuci mulut.
3.
Dijadikan campuran untuk salad buah atau salad sayur.
4.
Bisa dijadikan buah tin kering yang dapat disimpan lebih lama untuk dikonsumsi nanti.
Jadi gimana Sayurfriend? Berminat mengkonsumsi Buah Tin? _**Available di sayurbox.com loh! Grab Yours karena buah tin di Sayurbox limited edition.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/09/sayurbox-buahtin-menurunkanberatbadan-utama3-595x335.jpg