Berikut Ini Harga Sayur Mayur Segar dan Berkualitas Terbaru

Manfaat mengonsumsi sayuran sehari-hari tidak terlepas dari kandungan vitamin, mineral, serat, dan beragam nutrisi lain yang terkandung di dalamnya. Selain itu, rajin mengonsumsi sayuran setiap hari juga cenderung mengurangi risiko dari terserangnya beberapa penyakit kronis. Sebab, sayuran mengandung nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh. Rajin mengonsumsi sayuran dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, serta mencegah terserangnya dari beberapa jenis penyakit kanker. Bagi kamu yang ingin memasak sayuran setiap hari, berikut ini adalah harga sayur mayur segar dan berkualitas terbaru di Sayurbox yang bisa menjadi pilihan kamu.

Harga Sayur Mayur Segar dan Berkualitas Terbaru di Sayurbox

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2021/03/Infografis-Harga-Sayur-595x1496.jpg

Daftar harga sayur terbaru. (Infografis: Dok. Sayurbox)

1. Bayam Hijau (Rp7.000/250 gram)

Bayam hijau adalah salah satu jenis sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain lezat, bayam hijau juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, lho.

Bayam hijau mengandung nutrisi dan vitamin yang cukup lengkap, yaitu vitamin A, B, dan C. Tidak hanya kaya akan vitamin, bayam hijau juga mengandung berbagai mineral, seperti magnesium, asam folat, zat besi, potasium, kalsium, dan juga sodium.

Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap tersebut, bayam hijau memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, seperti mampu menjaga kesehatan mata, mengurangi stres, hingga mencegah kanker.

Selain itu, bayam hijau pun aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Harga sayur bayam hijau sendiri yaitu sekitar Rp7.000/250 gram di Sayurbox.

2. Sawi Hijau (Rp8.100/250 gram)

Salah satu manfaat dari sawi hijau yaitu sebagai antioksidan bagi tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan pada sel tubuh. Bahkan, jika tidak ditangani secara serius, efek jangka panjangnya dapat merusak fungsi dan jaringan vital tubuh. Selain itu, juga bisa memicu penyakit serius seperti kanker dan diabetes.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu rutin mengonsumsi sawi hijau sehari-hari. Beberapa kandungan pada sawi hijau, antara lain glutathione, vitamin A, vitamin C, serta dapat berperan sebagai antioksidan bagi tubuh. Harga sayur sawi hijau sendiri yaitu sekitar Rp8.100/250 gram di Sayurbox.

3. Buncis Conventional (Rp8.300/250 gram)

Sedang mencari sayuran hijau dengan vitamin melimpah? Pilih saja buncis. Sebab, sayuran yang satu ini mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, vitamin A yang terdapat juga di dalam buncis dapat menyehatkan penglihatan dan sistem reproduksi. Tidak hanya vitamin A dan C saja, buncis juga mengandung vitamin B1, B3, B6, E, dan juga K. Harga buncis sendiri yaitu sekitar Rp8.300/250 gram di Sayurbox.

4. Kacang Panjang Conventional (Rp8.700/250 gram)

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan sayuran yang satu ini, bukan? Lantas, apa saja nilai gizi yang terkandung dalam kacang panjang?

Kacang panjang merupakan salah satu sumber folat terbaik. Dalam 100 gram kacang panjang mengandung 62 mg atau 15% dari total kebutuhan harian folat.

Selain itu, kacang panjang juga mengandung antioksidan yang penting untuk tubuh, seperti vitamin C, riboflavin, dan betakaroten. Ketika asupan vitamin C terpenuhi, maka dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh kamu untuk melawan infeksi.

Tidak hanya kaya akan nutrisi dan vitamin penting, kacang panjang juga menyediakan mengandung beberapa mineral yang baik untuk tubuh, seperti zat besi, kalsium, magnesium, dan juga fosfor. Harga kacang panjang sendiri yaitu sekitar Rp8.700/250 gram di Sayurbox.

5. Kailan Conventional (Rp9.500/250 gram)

Tahukah kamu bahwa kailan adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan nutrisi cukup lengkap untuk tubuh? Kailan kaya akan kandungan vitamin, kalsium, lutein, serat, mineral, dan juga protein.

Warna hijau pada sayur kailan juga mengandung vitamin A, C, E, dan K yang sangat tinggi daripada jenis sayuran hijau lainnya. Oleh karena itu, sayur kailan ini sangat bermanfaat sebagai penghasil antioksidan yang baik.

Kandungan vitamin K dan serat dalam sayur kailan pun dapat mengurangi kadar lemak dalam darah sehingga mampu mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah.

Maka dari itu, jenis sayuran ini dipercaya mampu mencegah terjadinya serangan jantung dan juga stroke akibat timbunan lemak dalam darah. Harga sayur kailan sendiri yaitu sekitar Rp9.500/250 gram di Sayurbox.

Setelah mengetahui harga sayur mayur ini, kamu bisa langsung berbelanja di Sayurbox dengan klik tombol belanja di bawah ini. Yuk, cek produknya sekarang!

6. Wortel Conventional (Rp9.600/500 gram)

Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin A, serta vitamin lainnya seperti vitamin B, C, E, dan juga K. Sayuran ini pun merupakan sumber karotenoid atau betakaroten, kalium, serat, serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain diolah menjadi campuran sup, wortel juga bisa diracik menjadi minuman yang menyehatkan, seperti jus.

Selain sehat dan lezat, jus wortel juga memiliki rasa yang unik dan kaya akan kandungan nutrisi, namun rendah kalori. Harga wortel sendiri yaitu sekitar Rp9.600/500 gram di Sayurbox.

7. Jamur Kuping (Rp11.000/300 gram)

Jamur yang berwarna cokelat gelap dan berbentuk seperti kuping ini sering ditambahkan pada tumisan atau campuran pada sup. Satu mangkuk jamur kuping memiliki 1,7 mg zat besi, yang sangat penting untuk memproduksi sel darah merah dalam tubuh.

Zat besi menghasilkan protein seperti hemoglobin dan mioglobin yang berperan untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh jaringan. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan penyakit anemia. Gejalanya meliputi tubuh cepat lelah, lemah, dan pusing.

Oleh karena itu, rajin mengonsumsi jamur kuping juga bermanfaat untuk mencegah anemia. Harga jamur kuping sendiri yaitu sekitar Rp11.000/300 gram di Sayurbox.

8. Brokoli Conventional (Rp17.000/500 gram)

Salah satu manfaat brokoli yang utama adalah menjaga kesehatan jantung. Hal ini berkat kandungan serat, antioksidan, dan kalium yang cukup banyak terkandung di dalamnya.

Selain itu, serat dan antioksidan pada brokoli juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan mencegah pembentukan plak di pembuluh darah. Serat dan air yang terkandung di dalam brokoli juga bermanfaat untuk merangsang gerakan usus dan melancarkan pencernaan.

Oleh karena itu, brokoli baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan saluran cerna dan mencegah sembelit. Harga brokoli sendiri yaitu sekitar Rp17.000/500 gram di Sayurbox.

9. Kangkung Conventional (Rp13.700/1 kg)

Kangkung adalah salah satu jenis sayuran yang sudah sangat umum di Indonesia. Kandungan vitamin A dan C di dalam sayuran ini juga terbilang cukup tinggi.

Dalam satu cangkir kangkung yang sudah disiangi (kira-kira 56 gram), kamu bisa memenuhi 70 persen kebutuhan vitamin A harian serta 51 persen kebutuhan vitamin C harian. Karena kaya akan vitamin A, maka rajin mengonsumsi kangkung baik untuk menjaga kesehatan mata. Pasalnya, vitamin A mampu melindungi lapisan dan kornea mata dari infeksi bakteri dan virus. Harga sayur kangkung sendiri yaitu sekitar Rp13.700/1 kg di Sayurbox.

10. Pakcoy Conventional (Rp15.200/1 kg)

Sayur pakcoy atau yang biasa juga disebut bok choy mengandung vitamin, serat, mineral, dan antioksidan yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Pakcoy juga termasuk makanan rendah kalori yang cocok untuk dimasukkan ke dalam pilihan menu makanan sehat untuk diet kamu.

Selain itu, pakcoy juga sangat mudah untuk dikonsumsi. Selain ditumis atau dijadikan sup, sayuran ini juga bisa dimakan secara mentah. Pakcoy merupakan sumber vitamin A, B6, C, K, asam folat, betakaroten, serta kalsium. Berkat kandungan nutrisinya yang cukup beragam tersebut, pakcoy bisa menjadi pilihan sayuran kamu sehari-hari. Harga sayur pakcoy sendiri yaitu sekitar Rp15.200/1 kg di Sayurbox.

_Nah, i_tulah beberapa rekomendasi dan harga sayur mayur segar dan berkualitas terbaru di Sayurbox yang bisa menjadi pilihan kamu. Jadi, jangan lupa makan sayur setiap hari, ya. Yuk, cek produk sayur mayur di Sayurbox sekarang juga!

(Siti Kamilla)

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox