Apa Benar Infused Water Bermanfaat?

Apa Benar Infused Water Bermanfaat? Lebih bermanfaat dari meminum air putih biasa atau lebih bermanfaat dari mengkonsumsi 1 buah lemon biasanya?
Hi, Sayurfriend!
Kalau ngomongin healthy lifestyle memang ngga akan ada habisnya. Banyak cara buat hidup sehat dimulai dari hal kecil, seperti rajinlah minum air putih. Lalu muncul trend infused water, yaitu mengkonsumsi air putih dengan berbagai macam buah di dalamnya. Menghadirkan rasa berbeda, dan sensasi meminum air putih yang berbeda pula.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/10/Sayurbox-infused-water-apakah-bagus-1-595x335.jpg
Tapi apa benar, infused water lebih bermanfaat dari minum air putih saja atau langsung memakan 1 buah lemon? Kita kulik rame-rame yuk.

Fakta 1. Meminum air putih diwajibkan 8 gelas 1 hari.

Minum air putih itu sudah wajib loh. Engga bisa diganggu-gugat, karena air putih bisa bikin tubuh lebih berenergi dna mencegah banyak penyakit, seperti konstipasi, kecapean, dan bisa bikin wajah lebih sehat dan bersih. Semua pasti sudah tau kan? Ini kenapa wajib banget minum air putih untuk mencegah dehidrasi.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/10/Sayurbox-infused-water-apakah-bagus-3-595x595.jpg

Fakta 2. Buah-buahan pasti mengandung nutrisi yang tinggi.

Buahan apa saja pasti mengandung nutrisi dan vitamin yang banyak. Sudah engga diragukan lagi, itulah kenapa mengkonsumsi buah-buah banyak manfaatnya selain bikin kenyang, juga bisa menyembuhkan sakit sampai meningkatkan imunitas tubuh.

Fakta 2. Infused water yang dikonsumsi “sari” buah-buahannya.

Engga salah lagi dong, saat kita minum infused water kita hanya minum airnya. Dimana sari buahnya sudah tercampur di dalam airnya dan mengeluarkan rasa khas buah tersebut. Engga dipungkiri saat kita minum infused water kita tidak ikut makan buahnya kan? Jadi, manfaat dari mana nih yang kita dapatkan? Air, atau buahnya? Atau keduanya?
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/10/Sayurbox-infused-water-apakah-bagus-2-595x595.jpg
Fakta diatas hanya mendukung kalau infused water akan sama baiknya dengan mengkonsumsi air putih biasa atau memakan buahnya langsung. either way, it’s a healthy choice anyway.
Tapi, infused water pada dasarnya hanya memberikan rasa tambahan di air putih yang kita minum agar lebih bersemangat minum ai putih 8 gelas sehari. Apa benar infused water bermanfaat? benar kok.  Soalnya kita sudah minum air putih, dan ada tambahan sedikit nutrisi dan vitamin dari buah yang kita konsumsi. Walaupun engga sebanyak mengkonsumsi buah utuh, tapi lebih baik karena setidaknya bisa mengkonsumsi sari buah setiap harinya.
Walaupun banyak yang meyakini Infused Water manfaatnya biasa saja, ada juga yang meyakini Infused Water punya banyak manfaat diantara lain sebagai detox tubuh, mempercantik kulit, sampai bisa bikin perut rata. Sayurfriend bisa nyobain, karena infused water sama baiknya dengan air putih dan buah-buahan kok.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2018/10/Sayurbox-infused-water-apakah-bagus-4-595x595.jpg
Infused Water bisa juga dijadikan motivasi agar lebih rajin minum air putih. Tapi yang paling penting, tetap konsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak ya disamping infused water.