Kamu Wajib Coba, Ini 9 Topping Es Krim Terbaik yang Sehat dan Enak

Topping biasanya digunakan untuk memberikan tambahan rasa pada es krim sehingga lebih nikmat. Ada bermacam-macam jenis topping es krim yang biasa digunakan, mulai dari selai, kacang, sereal, hingga buah-buahan. Masing-masing topping es krim menghadirkan sensasi rasa yang berbeda-beda. Untuk kamu yang suka mengonsumsi es krim, sesekali wajib coba topping dari buah-buahan atau bahan lain yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh, sehingga tidak hanya enak tetapi juga bermanfaat. Kira-kira topping es krim apa saja yang bisa membuat tubuhmu sehat? Yuk, simak ini 9 topping es krim terbaik yang sehat dan enak.

Ini topping es krim terbaik yang sehat dan enak

1. Blueberries, buah mungil yang menambah rasa segar pada es krim

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/11/blueberries-595x397.jpeg
Buah mungil yang menambah rasa segar pada es krim. (Foto: Pixabay)
Buah mungil yang sering dijadikan selai ini ternyata juga enak jika dijadikan sebagai topping es krim, apa lagi jika es krim yang kamu makan memiliki rasa cokelat.  Tidak hanya, menambah rasa segar pada es krim, blueberries juga memiliki manfaat yang besar untuk menjaga kesehatan, terutama kulit, lho.
Blueberries dikenal kaya akan antioksidan sehingga dapat melindungi dari penuaan dini akibat radikal bebas, stres, dan polusi. Tidak hanya itu, blueberries juga memiliki kandungan vitamin C yang berguna untuk mencegah kerutan.

2. Alpukat, menambah citarasa es krim

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/avocado-2133723_1920-595x397.jpg
Menambah citarasa es krim sehingga lebih nikmat. (Foto: Pixabay)
Buah satu ini merupakan salah satu superfood yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Alpukat memiliki kandungan omega 3 seperti yang juga bisa ditemui pada ikan salmon serta lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan. Maka tak heran jika buah ini cocok sekali untuk dijadikan pelengkap saat kamu menyantap es krim. Alpukat dapat menambah citarasa pada es krim sehingga rasanya menjadi lebih nikmat.

3. Strawberries, dapat membuat kulit awet muda

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/strawberry-2960533_1920-595x397.jpg
Strawberries, dapat membuat kulit awet muda. (Foto: Pixabay)
Buah dari keluarga berries ini terkenal dengan kandungan antioksidan dan vitamin c. Dua kandungan tersebut dipercaya dapat berguna untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Tak hanya itu, buah berwarna merah ini juga bisa membantu proses produksi kolagen di dalam kulit, sehingga kulit tetap terjaga kekenyalannya. Untuk itu, bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan kulit sebaiknya mulai sekarang ganti topping es krim kamu dengan strawberries!

4. Buah naga merah, menyegarkan dan berguna untuk kesehatan

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/11/dragon-fruit-2121292_1920-595x397.jpg
Buah naga merah, menyegarkan dan berguna untuk kesehatan. (Foto: Pixabay)
Tidak hanya buah dari keluarga berries saja yang cocok untuk dijadikan topping pada es krim. Buah naga merah juga cocok untuk dijadikan pelengkap saat kamu makan es krim. Rasa buah naga merah yang manis dan segar dapat menambah citarasa pada es krim.
Buah yang satu ini juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Kandungan ini sangat baik untuk kesehatan kulit ibu. Tak hanya itu, buah naga merah juga dapat membantu mencegah kolesterol, lho.

5. Granola, bagus untuk kamu yang sedang diet

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/oats-3785750_1920-595x397.jpg
Granola, bagus untuk kamu yang sedang diet. (Foto: Pixabay)
Granola terbuat dari campuran gandum, kacang-kacangan, dan buah kering. Camilan ini sangat cocok untuk ditambahkan sebagai topping es krim. Pasalnya, setiap 100 gram granola mengandung sekitar 30% serat dari kebutuhan serta yang dibutuhkan oleh tubuh, granola juga mengandung vitamin E, K, C, dan beberapa vitamin B kompleks. Dengan mengonsumsi granola kamu bisa mendapatkan manfaat memperbaiki system pencernaan, meningkatkan energi, mengandung protein nabati tinggi, dan membantu menurunkan berat badan kamu, lho.
Ingin mencoba satu dari topping es krim yang segar ini? Yuk, beli buah segar dan bahan makanan sehat lainnya di Sayurbox!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg

6. Pisang, punya kandungan yang rendah kalori

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2019/12/banana-2777159_1920-1-1-595x397.jpg
Pisang, punya mandungan yang rendah kalori. (Foto: Pixabay)
Meski banyak mengandung gula, tetapi kandungan yang ada di dalam pisang adalah gula alami, sehingga cenderung rendah kalori. Rata-rata satu buah pisang mengandung 100 kalori. Kandungan pisang pun didukung dengan nutrisi lain seperti serat, vitamin C dan B6, kalium, dan antioksidan yang baik menurunkan berat badan. Oleh karena itu, pisang sangat pas untuk dijadikan topping es krim yang menyehatkan dan enak.

7. Kelapa kering tanpa pemanis, memberikan tekstur garing pada es krim

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/melons-4507974_1920-595x397.jpg
Kelapa kering tanpa pemanis, memberikan tekstur garing pada es krim. (Foto: Pixabay)
Kelapa kering enak, mengenyangkan, dan simpel. Kelapa tinggi lemak, termasuk lemak rantai menengah yang dapat meningkatkan metabolisme, meningkatkan berat badan, dan meningkatkan fungsi otak pada orang dengan memori yang terganggu.
Pastikan kamu mendapatkan jenis yang tidak diberi pemanis, karena banyak opsi kemasan mengandung gula. Kelapa kering tanpa pemanis mengandung sekitar 185 kalori dalam 1 ons (28 gram). Taburkan kelapa kering di atas es krim sebagai topping. Kelapa kering yang garing ini dapat memberikan sensasi yang berbeda pada tekstur es krim sehingga lebih nikmat.

8. Kiwi, membuat rasa es krim lebih segar

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/food-1239246_1920-595x398.jpg
Kiwi, membuat rasa es krim lebih segar. (Foto: Pixabay)
Kiwi biasanya memiliki rasa yang agak asam, meskipun begitu rasa asam inilah yang memberikan sensasi unik pada es krim. Potongan kiwi pada es krim dapat menambahkan citarasa yang menyegarkan. Selain itu, kandungan kiwi sangat tinggi serat dan rendah kalori sangat baik untuk dikonsumsi oleh kamu yang sedang dalam program diet untuk mengontrol berat badan. Coba rutin konsumsi kiwi segar atau dicampur dengan es krim.

9. Hazelnut, teksturnya renyah berpadu sempurna dengan es krim

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/nuts-4542581_1920-595x397.jpg
Hazelnut, teksturnya renyah berpadu sempurna dengan es krim. (Foto: Pixabay)
Untuk kalian yang menyukai coklat, minuman kopi di kedai kopi, ataupun susu, hazelnut sudah tidak akan asing lagi, karena hazelnut merupakan salah satu kacang yang cukup favorit untuk dicampur kedalam minuman. Tidak hanya enak dijadikan minuman, hazelnut ternyata juga enak dijadikan topping es krim, lho!
Hazelnut tidak hanya enak dan gurih, namun juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Bahkan salah satu hasil penelitian menunjukkan bahwa hazelnut dapat mengurangi kadar kolesterol jahat yang bersarang dalam tubuh, serta meningkatkan fungsi pembuluh darah. Tidak sia-sia kalau memilih es krim dengan topping hazelnut!
Jadi, topping es krim sehat mana yang menjadi favorit kamu? Yuk, beli buah dan berbagai bahan lainnya untuk dijadikan topping es krim di Sayurbox!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg