Ketahui 9 Manfaat Infused Water untuk Kesehatan dan Kesegaran Tubuh

Infused water adalah air mineral yang ditambahkan dengan potongan buah atau daun herbal di masukkan ke dalam botol minum. Setelah itu disimpan dalam kulkas selama minimal 4 jam untuk hasil yang baik. Rasa air mineral segar dengan tambahan rasa alami dari buah maupun daun herbal yang menjadi bahan infused water kamu. Yuk, ketahui 9 manfaat infused water untuk kesehatan dan kesegaran tubuh kamu di sini.

Ini manfaat infused water untuk kesehatan dan kesegaran tubuh

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/toa-heftiba-yFLd5x6vfYM-unsplash-1-595x397.jpg

Manfaat Infused Water untuk Kesehatan dan Kesegaran Tubuh. (Foto: Pixabay)

1. Kamu Akan Minum Lebih Banyak Air

Kenyataannya air mineral saja itu membosankan dan ketika sesuatu membosankan, kamu jadi malas untuk mengonsumsinya. Cara sederhana untuk membuat orang minum lebih banyak air adalah dengan menambahkan rasa. Satu studi yang diterbitkan dalam Journal Physiology and Behavior menemukan bahwa “peminum enggan” mengonsumsi 159% lebih banyak air ketika ada penambahan rasa.

Memasukkan buah ke dalam air menambah banyak bantuan. Jika kamu salah satu dari banyak orang yang merasa air mineral itu membosankan dan karenanya tidak mengonsumsi air secara cukup, membuat infused water bisa membuat kamu minum lebih banyak.

2. Menghidrasi Tubuh Kamu Lebih Baik

Tubuh kamu membutuhkan air agar tetap terhidrasi. Namun untuk menyerap air, tubuh kamu membutuhkan mineral yang dikenal sebagai elektrolit. Pada dasarnya, elektrolit membawa muatan yang memberi tahu molekul air ke mana harus pergi dan menjaga keseimbangan cairan dalam sel. Beberapa elektrolit utama adalah Kalsium, Kalium, Magnesium, dan Sodium.

Salah satu manfaat infused water adalah elektrolit dari buah masuk ke dalam air. Ini terutama berlaku untuk infus buah jeruk karena kaya akan elektrolit. Mentimun juga merupakan sumber elektrolit yang baik. Tidak heran lemon-mentimun adalah salah satu resep air infus buah paling populer.

3. Infused Water Mendukung Metabolisme

Inilah manfaat infused water yang paling banyak dibicarakan. Telah ditemukan bahwa dehidrasi ringan sekalipun dapat memperlambat metabolisme tubuh hingga 3%. Jika kamu ingin membakar kalori secara efisien, maka kamu harus tetap terhidrasi. Ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa air minum akan mendukung metabolisme dan dengan demikian membantu penurunan berat badan.

4. Infused Water adalah Cara Mudah untuk Mendapatkan Lebih Banyak Nutrisi

Vitamin dan mineral tertentu larut ke dalam air selama terendam. Kamu tidak akan mendapatkan semua nutrisi dari buah dan sayuran yang diinfuskan. Hanya nutrisi yang larut dalam air yang bisa masuk ke dalam air yang diinfuskan. Ini termasuk Vitamin C, B12, B6, Tiamin, Riboflavin, Niasin, Asam Pantotenat, Biotin, Asam folat, dan Elektrolit. Jadi dengan mengonsumsi infused water kamu dapat dengan mudah mendapatkan lebih banyak nutrisi.

5. Infused Water merupakan Alternatif bagi Jus

Jus penuh dengan gula, yang dapat menyebabkan kadar glukosa darah melonjak. Ini meningkatkan risiko diabetes dan menyebabkan tubuh menyimpan lemak. Bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan, jus juga memiliki kelemahan karena penuh kalori.

Itu tidak berarti kamu tidak boleh meminum jus. Ada beberapa manfaat jus, terutama yang baru dibuat dan mengandung sayuran. Itu hanya berarti bahwa kamu tidak bisa bergantung pada jus untuk hidrasi. Infused water memiliki manfaat sebagai alternatif bagi jus. Hal ini karena infused water sering kali mengandung bahan kaya vitamin C, kamu bahkan bisa mendapatkan banyak nutrisi yang ditemukan ada dalam jus tetapi tanpa lonjakan gula darah.

Ingin mencoba manfaat infused water untuk kesehatan dan kesegaran tubuh? Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli buah dan sayur berkualitas di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg

6. Infused Water Membantu Kamu Merasa Kenyang Lebih Cepat

Sudah banyak penelitian yang dilakukan mengenai masalah konsumsi air dan rasa kenyang. Misalnya, ditemukan bahwa minum air sebelum makan mengurangi konsumsi kalori sebesar 13%. Itu adalah pengurangan besar dalam kalori, kamu sebenarnya tidak perlu minum infused water untuk mendapatkan manfaat ini. Namun, jika rasa dari infused water membantu kamu mengonsumsi lebih banyak air, maka kamu dapat merasa lebih cepat kenyang.

7. Infused Water Mengurangi Kelaparan

Infused water dapat membantu mengurangi hasrat lapar. Gejala kehausan, seperti kelelahan dan pusing dan sering meniru gejala kelaparan. Selanjutnya, seiring bertambahnya usia, kita kehilangan persepsi tentang kehausan. Ini dapat menyebabkan kita salah mengira haus kelaparan dan makan berlebihan. Jadi, konsumsilah infused water yang dapat mengurangi kelaparanmu dan membuat kamu makan dengan tidak berlebihan.

8. Lemon-Infused Water Meningkatkan Asam Lambung

Berlawanan dengan apa yang kamu yakini sebagai iklan anti-refluks, asam lambung tidak menyebabkan mulas atau GERD (mengalami kenaikan asam lambung ringan selama 2 kali seminggu). Sebaliknya, kondisi tersebut disebabkan oleh terlalu sedikit asam lambung.

Tanpa asam lambung yang cukup, tubuh tidak dapat memecah makanan dengan baik. Hal ini menyebabkan peradangan yang mendorong asam lambung ke kerongkongan (yang seharusnya tidak pernah terjadi). Cara sederhana untuk meningkatkan pencernaan adalah menambahkan sari lemon ke dalam makanan kamu. Kamu bisa melakukannya dengan memasukkan lemon ke dalam infused water kamu.

9. Infused Water dapat Mencegah Batu Ginjal

Manfaat dari infused water buah lemon adalah asam dalam lemon membantu mencegah kalsium berubah menjadi kristal. Demikian juga, hanya minum lebih banyak air juga akan membantu mencegah batu ginjal. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa elektrolit dalam infused water juga dapat membantu mengurangi batu ginjal.

Kamu telah mengetahui 9 manfaat infused water untuk kesehatan dan kesegaran tubuh. Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli buah dan sayur berkualitas di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg
Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox