8 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik, Jernih dan Gak Bikin Seret Tenggorokan

Minyak goreng sudah pasti merupakan salah satu bahan yang wajib banget ada di dapur. Umumnya, masyarakat menggunakan minyak goreng yang terbuat dari kelapa sawit dan kelapa. Memilih minyak goreng yang tepat, gak hanya akan membuat makanan jadi sedap, namun juga turut menjaga kesehatan. Yuk intip rekomendasi minyak goreng terbaik tersebut di bawah ini.

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/09/minyak-goreng-terbaik-595x335.jpg

1. Minyak Goreng Bimoli

Bimoli merupakan merek minyak goreng yang sudah ada sejak tahun 1970-an di Indonesia. Adapun kelebihan yang ditawarkan oleh minyak goreng Bimoli ini adalah memungkinkan Sayurfriends untuk menggoreng lebih banyak, panas minyak gorengnya stabil, serta akan bisa menggoreng dengan kematangan luar dalam yang pas.

Saat ini, ada 2 jenis minyak goreng Bimoli yang tersedia di pasaran, yakni minyak goreng Bimoli klasik dan minyak goreng Bimoli spesial. Kedua jenis minyak goreng Bimoli ini terbuat dari bibit biji kelapa sawit pilihan yang disebut dengan Tenera. Khusus untuk Bimoli spesial, pemrosesan dilakukan dengan Golden Refinery Technology dan Pemurnian Multi Proses (PMP).

Baik minyak goreng Bimoli klasik maupun minyak goreng Bimoli spesial sudah diperkaya dengan vitamin E, Pro Vitamin A Omega-6 dan Omega-9 yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Pemrosesan minyak goreng Bimoli yang higienis membuatnya layak untuk jadi minyak goreng pilihan di rumah.

2. Minyak Goreng Sania

Rekomendasi minyak goreng terbaik selanjutnya adalah minyak goreng Sania. Minyak goreng Sania merupakan minyak goreng yang dibuat dari buah kelapa sawit berkualitas, yang diproses dengan teknologi modern, sehingga menjadikannya sebagai minyak goreng premium. Minyak goreng Sania ini mengklaim bahwa kandungan vitamin E-nya lebih banyak dari produk sejenis.

Minyak goreng Sania yang kaya akan vitamin E, Omega-6, dan Omega-9 ini tersedia dalam 2 pilihan kemasan, yakni kemasan pouch dalam ukuran 1 dan 2 liter, serta kemasan botol dengan ukuran 1 liter. Pemilihan bahan baku dan rafinasinya yang dilakukan secara teliti, membuat minyak goreng Sania layak untuk menjadi minyak goreng andalan di dapur Sayurfriends.

3. Minyak Goreng Filma

Minyak goreng Filma juga layak untuk dipertimbangkan sebagai minyak goreng andalan di dapur Sayurfriends. Minyak goreng yang sudah tersedia sejak puluhan tahun lalu dikenal dengan tampilan minyak gorengnya yang jernih dan sifatnya yang sehat, karena diolah dari kelapa sawit pilihan yang tentu saja terjamin kesegarannya.

Sayurfriends yang sedang mencari minyak goreng non kolesterol bisa menjadikan minyak goreng Filma ini sebagai pilihan. Selain bisa diandalkan untuk menumis, menggoreng, dan memasak bahan makanan dengan sempurna, minyak goreng Filma juga diperkaya dengan kandungan lemak tak jenuh seperti Omega-3, Omega-9, dan vitamin D.

4. Minyak Goreng Kunci Mas

Minyak goreng Kunci Mas merupakan minyak goreng yang diformulasi secara khusus untuk membuat hidangan yang diolah dengan cara digoreng menjadi lebih sempurna, baik itu dalam segi tekstur maupun rasanya. Salah satu hal yang bikin minyak goreng Kunci Mas berbeda dari produk serupa adalah pemrosesan kelapa sawit yang dilakukan hingga 3 kali penyaringan.

Minyak goreng Kunci Mas memiliki warna kuning keemasan, sebagai hasil dari proses Sistem Pemurnian Terintegrasi Penuh yang dilakukannya. Minyak goreng yang bisa jadi andalan saat menyiapkan makanan di dapur ini memiliki kandungan berupa pro vitamin A, Omega-6, dan Omega-9, yang siap untuk menunjang kesehatan dan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

5. Minyak Goreng Kelapa Barco

Jika Sayurfriends mencari minyak goreng terbaik yang terbuat dari buah kelapa, minyak goreng kelapa Barco bisa menjadi pilihan. Minyak kelapa satu ini dikenal dengan kejernihannya, serta tak berbau, sehingga akan bisa membuat makanan yang digoreng dengan minyak goreng satu ini menjadi lebih renyah.

Selain diformulasi untuk membuat makanan jadi lebih renyah, minyak goreng kelapa Barco juga dilengkapi dengan aneka nutrisi. Minyak kelapa ini memiliki kandungan berupa asam laurat, vitamin E, vitamin K, zat besi, dan antioksidan. Dengan begini, maka makanan yang digoreng dengan minyak kelapa ini akan bisa memiliki tambahan kandungan gizi.

6. Minyak Goreng Fortune

Agar bisa menggoreng makanan hingga matang merata dan tentunya renyah, Sayurfriends bisa menggunakan minyak goreng Fortune. Minyak goreng berkualitas tinggi ini terbuat dari bahan pilihan, yang juga diperkaya dengan aneka nutrisi. Kandungan Omega-6 dan Omega-9 yang dimilikinya akan bisa mendukung kesehatan otak dan tubuh secara keseluruhan.

7. Minyak Goreng Sunco

Rekomendasi minyak goreng dengan kualitas mumpuni selanjutnya adalah Sunco. Minyak goreng Sunco dikenal akan kebeningannya, teksturnya yang cair seperti air, serta tidak mudah beku. Sifatnya yang unik ini menjadikan minyak goreng Sunco tidak terasa gatal di tenggorokan, sehingga Sayurfriends bisa nyaman saat mengonsumsi makanan yang digoreng dengan minyak ini.

Minyak goreng Sunco dibuat dari buah kelapa sawit segar pilihan, yang kemudian diproses melalui 5 tahapan, yakni 2 kali proses penyaringan dan 3 kali proses pemurnian. Banyaknya proses yang dilaluinya ini, membuat minyak goreng Sunco begitu dikenal akan kebeningannya, serta kandungan asam lemak jenuh yang begitu rendah, sehingga meminimalkan peningkatkan kolesterol.

8. Minyak Goreng Tropical

Minyak goreng Tropical merupakan minyak goreng yang diproses melalui 2 kali tahap penyaringan. Proses penyaringan yang dilakukan sebanyak 2 kali ini, membuatnya menjadi minyak goreng yang jernih, dengan kandungan lemak tak jenuh yang tinggi, berikut dengan kandungan Omega-9 yang juga melimpah. Sayurfriends bisa menggunakannya hingga 4 kali penggorengan.

Kualitas minyak goreng Tropical ini gak hanya ditunjukkan lewat minyak gorengnya saja, melainkan juga dari kemasannya. Kemasan minyak goreng Tropical dalam bentuk botol dibuat sehigienis mungkin dan praktis digunakan, di mana harganya tetap sama dengan kemasan refill minyak tersebut. Satu hal yang pasti, kemasannya botolnya juga didesain eco-friendly. 

Yuk tingkatkan level kelezatan masakan dengan cara menggunakan minyak goreng terbaik untuk masakan yang Sayurfriends buat. Sayurfriends bisa pilih salah satu dari 8 minyak goreng berkualitas mumpuni yang direkomendasikan di atas. Gak hanya bisa untuk melezatkan, minyak goreng tersebut pun juga akan membantu menyehatkan. Dan semua merk minyak goreng ini bisa Sayurfriends dapatkan di Sayurbox.

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox