8 Manfaat Strawberry untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Gula Darah

Buah strawberry atau stroberi dikenal sebagai buah dengan cita rasa yang manis, asam, dan segar. Selain dikonsumsi langsung, buah stroberi juga kerap diolah jadi bentuk makanan lain, misalnya seperti selai stroberi. Selain cita rasanya yang membuat jatuh hati, ternyata buah ini juga punya segudang manfaat bagi kesehatan. Simak manfaat strawberry tersebut di bawah ini.

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/08/manfaat-strawberry-595x335.jpg

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Stroberi diketahui sebagai salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang melimpah. Ada sebanyak 58.8 miligram vitamin C yang terkandung dalam 100 gram buah stroberi. Jumlah vitamin C yang sebanyak itu akan bisa memenuhi setidaknya setengah dari kebutuhan vitamin C harian tubuh. Dengan begini, tubuh gak akan mengalami yang namanya kekurangan asupan vitamin C.

Melimpahnya kandungan vitamin C dalam buah stroberi tentu merupakan kabar baik bagi sistem imunitas tubuh. Pasalnya, vitamin C merupakan jenis vitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Alhasil, tubuh pun bisa tetap fit dan Sayurfriends bisa jadi lebih berenergi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

2. Menjaga Kualitas Penglihatan

Manfaat strawberry diketahui juga dirasakan oleh mata atau indera penglihatan. Kandungan vitamin C dalam stroberi bisa dimanfaatkan untuk melindungi mata dari eksposur akan radikal bebas yang berasal dari paparan sinar UV. Sebagaimana yang Sayurfriends ketahui, radikal bebas tersebut berpotensi untuk merusak protein pada lensa mata.

Tak hanya itu saja, vitamin C yang dimiliki oleh stroberi juga memegang peranan penting dalam menjaga kondisi kornea dan retina mata. Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan ini juga bisa membantu mencegah timbulnya katarak, penyakit mata yang bisa berujung pada kebutaan di usia tua.

3. Mencegah Kanker

Stroberi yang kaya akan vitamin C juga merupakan buah yang bisa diandalkan untuk mencegah timbulnya kanker. Vitamin C memegang peranan penting dalam menjaga kualitas sistem imun tubuh agar tetap optimal. Selain itu, buah stroberi juga mengandung asam ellagic, asam yang memiliki sifat anti kanker, dalam bentuk menekan pertumbuhan sel kanker.

Manfaatnya untuk mencegah kanker tak hanya berhenti di situ saja. Stroberi diketahui juga memiliki kandungan antioksidan berupa lutein dan zeathancins. Kedua jenis antioksidan ini akan bisa melindungi tubuh dari paparan radikal bebas, serta menetralisir efek negatif yang ditimbulkan oleh radikal bebas tersebut pada sel tubuh.

4. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Siapa sih yang gak mau punya kulit kenyal dan terasa elastis? Kondisi kulit impian banyak orang ini di antaranya bisa diwujudkan dengan mengonsumsi buah stroberi. Kandungan vitamin C dalam buah stroberi sangat penting perannya dalam memproduksi kolagen, protein yang bermanfaat untuk meningkatkan keelastisitasan dan kekenyalan kulit.

5. Menurunkan Kolesterol

Flavonoid dan asam ellagic merupakan dua antioksidan yang terkandung dalam stroberi, yang bisa diandalkan untuk menurunkan level kolesterol jahat dalam darah. Seperti yang Sayurfriends ketahui, jika kolesterol jahat meningkat levelnya, maka akan memicu penumpukan di pembuluh darah, yang kemudian menjadi plak dan memicu kondisi seperti jantung koroner.

6. Mengurangi Peradangan pada Sendi

Buah stroberi juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada sendi, yang mungkin saja berujung pada artritis hingga penyakit jantung. Berkurangnya peradangan pada sendi tersebut diketahui karena kandungan vitamin C dalam stroberi, yang memang memiliki fungsi untuk meredakan peradangan.

7. Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal

Buah stroberi diketahui juga bermanfaat untuk menjaga tekanan darah tetap normal. Manfaatnya satu ini muncul dari kandungan potasium yang dimilikinya. Potasium diketahui bisa menjaga tekanan darah tetap normal, bahkan juga membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi yang merupakan efek negatif dari pengonsumsian sodium.

8. Mendukung Sistem Pencernaan

Salah satu tanda tubuh yang sehat adalah lancarnya kerja sistem pencernaan. Pengonsumsian buah stroberi sendiri diketahui bermanfaat untuk mendukung kerja sistem pencernaan, karena kandungan serat yang terkandung dalam buah berwarna merah tersebut. Adapun kandungan serat yang dimiliki oleh stroberi adalah sebanyak 2 gram per porsinya.

Jika proses pencernaan lancar, maka Sayurfriends gak akan mengalami yang namanya konstipasi atau susah buang air besar. Buang air besar jadi lancar, sehingga perut pun jadi terasa nyaman. Selain menyehatkan sistem pencernaan, kandungan serat pada buah stroberi juga memperlambat proses penyerapan gula di dalam darah, sehingga bisa bermanfaat bagi para penderita diabetes tipe 2.

Tebus Murah Stroberi Hanya Rp1.000 di Sayurbox

Banyaknya manfaat yang dikandung oleh buah stroberi, membuat Sayurfriends gak bakal menyesal untuk menstok buah ini di rumah. Agar bisa hemat saat membeli buah stroberi ini, Sayurfriends bisa memesannya langsung di Sayurbox. Saking hematnya, Sayurfriends bisa beli stroberi di Sayurbox dengan harga hanya Rp1.000 saja, loh!

Sayurfriends bisa beli stroberi dengan harga Rp1.000 saja di Sayurbox selama berlangsungnya promo NEMU atau Nebus Murah. Promo NEMU ini sendiri berlangsung mulai dari tanggal 21 hingga 31 Agustus nanti. Agar gak ketinggalan dan kehabisan promonya, yuk pesan stroberi sekarang juga di Sayurbox.

Itulah tadi 8 manfaat strawberry bagi kesehatan yang bisa Sayurfriends peroleh dengan mengonsumsi secara rutin dan dengan porsi yang terkontrol. Buah stroberi dengan cita rasanya yang manis dan asam, akan memberi sensasi segar saat mengonsumsinya. Sayurfriends bisa makan langsung buah stroberi ini, diolah jadi jus, salad, atau pun smoothie.

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox