Tidak Hanya Mencerahkan, Ini 7 Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah

Terdapat begitu banyak manfaat dari Jeruk Lemon bagi kesehatan seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyeimbangkan pH tubuh, dan mengontrol berat badan kamu. Tak hanya baik untuk tubuh, manfaat jeruk lemon untuk wajah sudah tidak diragukan lagi.

Manfaat utama penggunaan lemon pada kulit wajah kamu ada hubungannya dengan keasaman alami dari buah lemon ini, serta kandungan vitamin C-nya. Kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin dalam lemon membantu kulit terlihat sehat dan cerah merona. Jika kamu ingin mengetahui bahwa, tidak hanya mencerahkan, ini 7 manfaat jeruk lemon untuk wajah berikut ini.

Ini manfaat jeruk lemon untuk wajah

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/lemons-2121579_1920-595x397.jpg

Antioksidan, mineral, dan vitamin dalam lemon membantu kulit terlihat sehat. (Foto: Pixabay)

1. Perawatan jerawat

Jeruk lemon memiliki kualitas zat karena kadar asamnya. Bahan-bahan dengan tingkat pH tinggi seperti lemon dapat membantu mengurangi peradangan dan minyak yang dapat berkontribusi pada pembentukan jerawat.

Selain itu, asam sitrat yang merupakan sejenis alpha hydroxy acid (AHA), dapat membantu memecah sel kulit mati yang mengarah pada bentuk jerawat yang tidak radang seperti komedo.

2. Efek antimikroba

Jeruk lemon juga memiliki efek antimikroba, yang dapat membantu menjinakkan bakteri Propionibacterium acnes yang mengarah pada peradangan jerawat. Pada saat yang sama, lemon juga memiliki efek antijamur, yang dapat membantu mengobati ruam Candida yang kadang-kadang terjadi dengan dermatitis seboroik.

3. Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat

Bahan-bahan sitrus seperti lemon juga dapat bekerja dengan baik, pada bintik-bintik penuaan atau bekas jerawat di wajah kamu.

4. Pengobatan psoriasis

Jeruk lemon dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga ia juga dapat mengurangi bercak kulit yang disebabkan oleh psoriasis (peradangan pada kulit yang ditandai dengan ruam merah, kulit kering, tebal, bersisik, dan mudah terkelupas). Efek peluruhan ini disebabkan oleh tingkat asam sitrat lemon alami, karena AHA memiliki efek pengelupasan pada kulit.

Ingin mencoba manfaat jeruk lemon untuk wajah? Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli buah lemon berkualitas di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg

5. Peningkatan produksi kolagen

Jeruk lemon adalah metode alami untuk meningkatkan kolagen di wajah kamu. Kolagen adalah protein yang secara alami terurai seiring bertambahnya usia, yang kemudian dapat menghasilkan garis-garis halus dan kerutan. Sebagai antioksidan, vitamin C dapat membantu mencegah radikal bebas yang dapat merusak kolagen, membuat kamu memiliki kulit yang lebih halus.

6. Mencegah minyak berlebih

Kamu dapat menjadikan perasan jeruk lemon menjadi toner. Coba lakukan ini sebelum tidur dan cuci muka kamu keesokan paginya untuk mencegah minyak berlebih pada kulit.

7. Membersihkan wajah

Kamu dapat membuat sabun cuci muka buatanmu sendiri yang terbuat dari perasan jeruk lemon, yogurt, dan minyak esensial seperti lavender atau chamomile. Usapkan dan pijit racikan ini untuk menghilangkan kotoran dan bakteri, sekaligus melembabkan kulit kamu.

Sekarang kamu telah mengetahui bahwa tidak hanya mencerahkan, terdapat 7 manfaat jeruk lemon untuk wajah. Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli buah lemon berkualitas di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg
Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox