Sahur Lebih Praktis, Coba 7 Makanan Olahan dari Sayurbox ini!

Bulan puasa telah tiba. Sudah menyiapkan menu makanan untuk sahur beberapa hari ke depan? Di masa pandemi Corona seperti saat ini, aktivitas yang sangat dibatasi dan bahan makanan yang mungkin terbatas, pasti membuat kreativitas juga menjadi sedikit terhambat. Kalau kamu merasa sudah mentok dengan ide menu sahur yang itu-itu saja, mungkin saatnya kamu harus mencoba tujuh makanan olahan dari Sayurbox berikut ini yang praktis dimasak dan tentunya bisa kamu coba untuk menu sahur besok pagi.

Ini makanan olahan dari Sayurbox yang praktis dimasak

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/04/sop-tahu-1080-595x453.jpg

Makanan olahan dari Sayurbox yang praktis dimasak. (Foto: Pixabay)

1. Paket Masak Sop Tahu

Ingin masak yang praktis-praktis saja? Kalau begitu, kamu bisa mencoba Paket Masak Sop Tahu ini. Sop tahu merupakan alternatif untuk menikmati sayur sop yang enak serta tinggi protein. Dalam paket masak sop tahu ini terdapat tahu putih, kentang, tomat, seledri, wortel, kol, buncis, daun bawang, bawang merah, dan bawang putih.

Sop tahu mengandung serat yang tinggi serta kandungan karbohidrat yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Selain itu, kamu juga dapat tetap memenuhi kebutuhan protein kamu yang berasal dari tahu putih. Sop tahu ini aman dikonsumsi untuk vegetarian karena tidak mengandung daging ayam maupun sapi.

2. Ikan Cakalang Suwir

Bagi kamu yang ingin sahur praktis tanpa masak yang ribet-ribet, kamu juga bisa menyediakan stok Ikan Cakalang Suwir ini di rumah kamu. Makanan olahan ini kaya akan protein dan terbuat dari ikan cakalang asli yang diolah dengan cara diasap, disuwir, kemudian dimasak dengan bumbu balado.

Ikan cakalang termasuk jenis ikan yang tinggi akan protein dan juga omega-3. Ikan cakalang suwir ini juga diolah tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi.

3. Kaki Naga, Bakso, dan Kekian Ikan

Sahur akan lebih praktis kalau kamu juga sudah stok frozen food di rumah, lho. Misalnya saja seperti Kaki Naga Ikan, Bakso Ikan, dan Kekian Ikan.

Kaki naga ikan terbuat dari ikan tilapia dan dibentuk seperti nugget dengan tusukan sate. Selain itu, kaki naga ini juga mengandung omega-3 dan terbuat dari ikan tilapia segar yang diproduksi. Dapat langsung digoreng dan disajikan dengan nasi hangat.

Selanjutnya, ada bakso ikan yang terbuat dari ikan tuna yang tinggi asam amino dan juga rendah kolesterol sehingga aman untuk dikonsumsi. Bakso ikan ini memberikan rasa khas segar karena terbuat dari ikan tuna yang segar dan diproduksi tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi. Dapat langsung diolah dengan olahan kuah bakso sesuai selera.

Terakhir yaitu, kekian ikan yang terbuat dari ikan tilapia dan dibungkus dengan kembang tahu, sehingga memberikan cita rasa gurih, tekstur yang kenyal, dan rasa ikan yang khas. Kekian ikan tinggi akan kandungan omega-3, rendah kolesterol, dan aman dikonsumsi karena tidak menggunakan bahan pengawet. Dapat langsung digoreng dan disajikan dengan nasi hangat.

4. Paket Masak Tumis Kuah Oyong

Mau masak sayur yang cepat dan praktis? Kamu bisa mencoba memasak tumis kuah oyong, lho. Paket Masak Tumis Kuah Oyong adalah salah satu sayur yang cukup diminati oleh ibu-ibu dan keluarga di Indonesia. Di dalam paket masak tumis kuah oyong ini sudah terdapat oyong, seledri, daun bawang, bawang merah, dan bawang putih.

Tumis kuah oyong dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan juga nutrisi sehari-hari karena tinggi serat dan rendah kalori. Selain itu, aman juga dikonsumsi untuk yang vegetarian.

Ingin mencoba makanan olahan dari Sayurbox yang praktis dimasak ini? Yuk, cek produknya sekarang juga di Sayurbox!

5. Sarden Saus Cabai dan Tomat

Makanan olahan Sarden Saus Cabai dan Sarden Saus Tomat dibuat sebagai makanan siap saji dengan perpaduan ikan terbaik dan saus berkualitas tanpa pengawet, serta sesuai dengan cita rasa masyarakat Indonesia.

Meskipun tergolong sebagai makanan instan, namun sarden ini diperkaya dengan nutrisi omega-3 dan omega-6, serta vitamin B12, protein, dan kalsium yang baik untuk bantu meningkatkan tumbuh kembang dan melindungi otak serta saraf. Simpan produk sarden instan ini dalam suhu ruangan dan dapat dikreasikan menjadi berbagai olahan hidangan lain sesuai dengan kreativitas dan selera.

6. Abon Sapi Asli

Telat bangun sahur? Tidak perlu khawatir kalau kamu sudah punya stok Abon Sapi Asli di rumah. Abon sapi ini terbuat dari daging sapi pilihan sehingga menghasilkan tekstur abon yang lembut dan kaya rasa. Selain itu, abon sapi ini juga dapat memberikan asupan protein yang baik bagi tubuh.

7. Farmhouse Daging Sapi Asap

Farmhouse Daging Sapi Asap diolah dari daging sapi pilihan dan diproses secara Halal. Cocok untuk dikonsumsi dengan cara dipanggang, digoreng, atau teman roti sandwich saat sahur. Sangat praktis, bukan? Daging asap terbuat dari daging sapi pilihan sehingga mengandung protein hewani yang bermanfaat bagi tubuh kita. Daging sapi asap ini dapat langsung diolah sesuai selera. Simpan di dalam tempat beku atau freezer agar dapat dikonsumsi lebih lama, ya.

Itulah tujuh makanan olahan dari Sayurbox yang praktis dimasak dan tentunya bisa kamu coba untuk menu sahur besok pagi. Mau mencoba salah satunya? Yuk, cek produknya sekarang juga di Sayurbox!

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2023, Sayurbox