Agar Tetap Sehat, Konsumsi 9 Jus Penurun Darah Tinggi Saat Hamil Ini

Saat masa hamil, kondisi kesehatan tubuh terkadang tidak sepenuhnya stabil. Berbagai masalah kesehatan bisa saja muncul tanpa disadari. Salah satunya yaitu meningkatnya tekanan darah secara tiba-tiba. Masalah ini bisa saja berakibat buruk seperti bisa menyebabkan masalah preeklampsia. Nah, untuk menjaga tekanan darah tetap stabil, ada baiknya kamu juga rutin mengonsumsi jus buah yang bisa menurunkan tingginya tekanan darah kamu. Berikut ini adalah rekomendasi sembilan jus penurun darah tinggi saat hamil yang bisa kamu konsumsi.

Ini jus penurun darah tinggi saat hamil

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/herbs-3809512_1920-595x446.jpg
Jus Penurun Darah Tinggi Saat Hamil yang bisa kamu konsumsi. (Foto: Pixabay)

1. Jus buah bit

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/beetroot-juice-2512474_640-595x396.jpg
Jus buah bit (Foto: Pixabay)
Salah satu jus buah yang memiliki khasiat sebagai penurun darah tinggi bagi ibu hamil adalah buah bit. Walaupun buah ini memiliki aroma sedikit kurang sedap, namun buah ini dikenal cukup ampuh dalam mengatasi masalah hipertensi.
Salah satu kandungan yang ada di dalamnya, yaitu kalium dan nitrat, diyakini mampu membuat arteri menjadi lebih longgar. Tentu saja hal itu akan membuat peredaran darah lebih lancar sehingga tekanan darah juga akan cepat menurun.
Agar aroma buah ini tidak terlalu menyengat, kamu bisa mengombinasikan jus buah bit dengan buah lainnya, seperti jambu merah atau buah naga. Untuk pemanis, kamu bisa menambahkan saja madu, jangan gula.

2. Jus pisang

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/banana-315885_640-595x393.jpg
Jus pisang (Foto: Pixabay)
Jus buah lainnya yang bisa mengendalikan tekanan darah tinggi bagi ibu hamil, yaitu jus pisang. Selain kaya akan serat, buah ini juga memiliki nutrisi lain yang juga bermanfaat bagi kesehatan seperti magnesium, vitamin B6, asam amino, dan mangan.
Nutrisi tersebut dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan sistem saraf, sehingga secara alami juga akan membantu menurunkan kecemasan yang akhirnya berpengaruh pada menurunnya tekanan darah pada ibu hamil.

3. Jus apel

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/punch-1866178_640-595x396.jpg
Jus apel (Foto: Pixabay)
Jus apel sendiri dipercaya mampu menjaga kondisi jantung agar dapat bekerja secara normal. Apabila jantung berada dalam kondisi baik, maka sistem peredaran darah pun bisa menjadi seimbang. Dengan begitu, maka tekanan darah pun akan normal secara alami.
Selain sebagai penurun tekanan darah tinggi, buah yang kaya akan serat dan cairan ini juga baik untuk menjaga pencernaan bagi wanita yang berada pada masa kehamilan.

4. Jus buah berry

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/raspberry-3176371_640-595x397.jpg
Jus buah berry (Foto: Pixabay)
Buah berry memang dikenal karena kadar nutrisinya yang tinggi. Selain itu, buah ini juga menjadi salah satu buah yang direkomendasikan untuk menurunkan tekanan darah pada ibu hamil.
Bukan hanya mengontrol tekanan darah agar tetap stabil, buah berry juga mampu mencegah terjadinya masalah hipertensi. Maka, tak heran jika buah ini kerap direkomendasikan untuk dijadikan jus segar.
Buah dengan rasa asam dan segar ini kaya akan kandungan vitamin C, serat, mineral, dan berbagai nutrisi baik lainnya yang juga cocok untuk memenuhi nutrisi saat masa kehamilan berlangsung. Jenis buah ini antara lain, strawberry, blackberry, blueberry, dan lainnya.
Jika ingin membeli buah untuk membuat jus penurun darah tinggi saat hamil, kamu bisa mencarinya di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang juga!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg

5. Jus mentimun

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/mentimun-2-640x447-595x416.jpg
Jus mentimun (Foto: Pixabay)
Tak hanya bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi pada tubuh, mengonsumsi jus mentimun juga bisa menjadi pilihan yang tepat dalam menurunkan masalah tekanan darah tinggi. Jus mentimun diyakini bisa membantu menyeimbangkan proses kerja jantung, sehingga kamu akan lebih santai dan relaks. Secara alami, maka dengan sendirinya tekanan darah juga akan menurun.
Khusus untuk kamu yang sedang berada dalam masa kehamilan, ada baiknya kamu mengonsumsi jus ini secara rutin. Apalagi, kandungan kalium dan serat yang ada pada buah ini juga terbilang tinggi.

6. Jus buah kiwi

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/fruit-juice-3816740_640-595x373.jpg
Jus buah kiwi (Foto: Pixabay)
Buah berambut dan bertekstur lunak ini tak hanya bisa mengatasi masalah panas dalam saja, tapi juga sebagai penurun darah tinggi. Untuk para ibu hamil, mengonsumsi jus kiwi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.
Hal ini tak lain karena buah ini mengandung kalsium yang tinggi dan sangat baik untuk menurunkan tekanan darah. Apalagi, buah kiwi juga kaya akan antioksidan dan sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh bagi para calon ibu agar tetap fit.

7. Jus melon

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/melon-2508602_640.jpg
Jus melon (Foto: Pixabay)
Buah lain yang kerap dimanfaatkan sebagai jus untuk menurunkan tingkat tekanan darah seseorang adalah melon. Selain semangka, melon juga dikenal sebagai buah yang mengandung banyak air. Tak hanya air, seratnya yang tinggi juga menjadikan buah ini spesial.
Kandungan kalium pada buah melon pun terbilang tinggi. Tentu saja hal ini sangat baik untuk para ibu hamil yang memiliki masalah hipertensi. Selain itu, kandungan gula alami yang ada pada buah melon juga sangat aman bagi para ibu hamil yang memiliki masalah diabetes.

8. Jus jambu merah

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/guava-2420422_640.jpg
Jus jambu merah (Foto: Pixabay)
Jambu merah kaya akan vitamin C yang diperlukan ibu hamil. Buah ini kerap dimanfaat sebagai jus penurun darah tinggi saat hamil.
Selain itu, mengonsumsi jus jambu merah saat hamil dapat membantu mengontrol kadar gula darah, mencegah anemia, dan meningkatkan sistem imun tubuh.

9. Jus buah delima

Buah delima me
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/pomegranate-3977500_640-595x396.jpg
Jus buah delima (Foto: Pixabay)
miliki banyak manfaat bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Buah ini memiliki kandungan antioksidan tinggi berupa senyawa polifenol yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Karena kandungannya yang luar biasa, buah delima kerap dimanfaatkan sebagai jus penurun darah tinggi saat hamil.
Selain membantu menurunkan tekanan diastolik pada ibu hamil, jus delima juga mampu menurunkan kadar cedera karena stres oksidatif pada plasenta wanita hamil dengan preeklampsia. Jus delima juga dapat menjadi pilihan untuk mencegah sembelit yang sering terjadi pada masa kehamilan.
Itulah sembilan jus penurun darah tinggi saat hamil yang bisa kamu coba. Pastinya, kamu dapat memilih jus mana yang lebih kamu suka. Jika kamu sudah mengonsumsi dalam kurun waktu tertentu namun belum ada perubahan, maka segera hubungi dokter untuk konsultasi dan penanganan lebih lanjut.
Jika ingin membeli buah untuk membuat jus penurun darah tinggi saat hamil, kamu bisa mencarinya di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang juga!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/01/Banner-Blog-595x335.jpg