Ini 7 Jenis Minuman Keto untuk Dikonsumsi Saat Kamu Menjalani Diet Ketogenik

Diet keto adalah diet yang tinggi akan protein maupun lemak. Diet ini akan memaksa tubuh untuk membakar lemak yang disimpan dalam tubuh menjadi energi. Pantangan dalam diet keto ini cukup sederhana, yaitu hanya karbohidrat dan gula. Namun, pada kenyataannya, pantangan tersebut cukup sulit dijalankan bagi beberapa orang. Apalagi, karbohidrat dan gula banyak tersembunyi dalam berbagai produk. Misalnya saja produk minuman kemasan. Selain mengetahui makanan apa saja yang boleh dikonsumsi selama menjalani diet keto, minuman keto juga menjadi hal yang penting untuk kamu ketahui. Menyeimbangkan minuman yang cocok untuk diet keto dapat membantu kamu sukses dalam menjalankan diet yang satu ini. Berikut adalah 7 jenis minuman keto yang dapat kamu konsumsi selama menjalani diet ketogenik.

Ini jenis minuman keto yang dapat kamu konsumsi

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/04/teacup-2325722_1920-595x397.jpg
Jenis Minuman Keto untuk Dikonsumsi Saat Kamu Menjalani Diet Ketogenik. (Foto: Pixabay)

1. Air putih

Air putih tentu bisa menjadi minuman keto yang direkomendasikan karena air putih tidak sedikit pun mengandung karbohidrat maupun gula. Itulah sebabnya jika kamu yang sedang menjalani diet keto, maka kamu disarankan untuk banyak mengonsumsi air putih. Selain itu, air putih juga dapat membantu mengurangi asupan karbohidrat dan gula di dalam tubuh. Jika kamu bosan dengan air putih biasa, kamu juga bisa menambahkan sedikit perasan lemon pada air putihmu seperti membuat minuman infused water.

2. Kopi

Kandungan kafein dalam kopi juga dapat membantu proses pembakaran lemak, menekan nafsu makan, dan membantu proses penurunan berat badan. Hal inilah yang membuat kopi menjadi minuman yang cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang menjalankan diet keto. Namun, jangan lupa, pilihlah kopi yang tidak mengandung karbohidrat maupun gula.
Berhati-hatilah dalam memilih kopi. Hindari kopi sachet yang banyak tersedia di pasaran, karena kebanyakan kopi sachet sudah dicampur dengan gula tambahan.

3. Teh

Sama seperti kopi, teh juga mengandung kafein sehingga cocok untuk dikonsumsi saat bekerja. Selain itu, kedua jenis minuman ini cocok untuk diet keto karena bebas karbohidrat dan gula. Mulai dari teh hitam, teh hijau, hingga teh herbal bisa menjadi pilihan minuman sehat kamu saat menjalani diet keto.

4. Susu almond

Karena terbuat dari kacang almond, susu yang satu ini tentunya tidak mengandung kolesterol, karbohidrat, dan laktosa sehingga susu almond sering dijadikan pilihan oleh para penderita diabetes, memiliki masalah intoleransi laktosa, atau bagi orang-orang yang sedang menjalani diet keto.
Susu almond baik untuk diminum secara langsung maupun ditambahkan ke dalam teh, kopi, smoothies, dan makanan untuk diet keto lainnya. Namun tentu saja, susu almond yang boleh dikonsumsi saat kamu menjalani diet keto adalah susu almond yang tidak mengandung tambahan gula, ya.
Bagi kamu yang ingin membeli bahan makanan dan minuman keto yang sehat untuk diet ketogenik, kamu bisa mengecek ketersediaan bahan-bahannya di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/Banner-Blog-595x335.jpg

5. Jus buah smoothies

Diet keto memang melarang mengonsumsi buah tertentu. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati jus buah smoothies yang sehat dan segar saat menjalani diet keto. Kamu bisa membuat jus buah smoothies dengan memadukan buah-buahan yang boleh dikonsumsi selama diet keto, seperti buah beri dan alpukat.
Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa harus buah alpukat? Jawabannya karena buah alpukat mengandung rendah gula dan tinggi lemak sehat, serat, serta kalium yang dapat membantu menjaga kadar gula darah. Selain itu, buah yang satu ini juga kaya akan beragam vitamin dan mineral, salah satunya adalah potasium yang dapat mempermudah adaptasi tubuh seseorang yang sedang menjalani diet keto.
Kamu juga bisa mencampurkan jus buah beri atau alpukat tersebut dengan bahan makanan sehat lainnya seperti sayuran hijau, susu almond, dan lain sebagainya.

6. Minuman coklat yang mengandung 70% kakao

Apakah kamu masih menganggap jika mengonsumsi coklat tidak baik untuk diet? Jika iya, kamu salah besar. Nyatanya, coklat hitam bubuk dan batangan dapat dikonsumsi saat diet karena merupakan sumber antioksidan. Kelezatannya pun tidak diragukan lagi. Selain itu, kamu juga bisa membuat minuman coklat untuk diet keto dari coklat hitam bubuk. Memang cukup mengherankan jika coklat memenuhi syarat ketogenik. Namun yang terpenting, kamu harus memilih coklat hitam yang mengandung minimum 70% kakao.

7. Yoghurt full fat

Diet keto dengan yoghurt, siapa takut? Yoghurt merupakan minuman yang terbuat dari susu skim dan diproses dengan tahapan fermentasi. Sejak dulu hingga sekarang, manfaat yoghurt dikenal cukup baik untuk kesehatan, terlebih lagi untuk diet. Untuk diet keto sendiri, kamu bisa mengonsumsi minuman yoghurt full fat.
Nah, itulah tujuh jenis minuman keto yang dapat kamu konsumsi selama menjalani diet ketogenik. Walaupun pantangan diet keto hanya karbohidrat dan gula, kamu harus tetap patuh pada ketentuan diet ketogenik yang sedang kamu jalankan. Misalnya saja dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang aman untuk diet keto.
Hati-hati, minuman dalam kemasan yang dipasarkan dengan slogan No Sugar atau Less Sugar tetap bisa mengandung karbohidrat dan gula di dalamnya. Jadi, perhatikan komposisinya dengan seksama sebelum meminumnya, ya! Bagi kamu yang ingin membeli bahan makanan dan minuman sehat untuk diet ketogenik, kamu bisa mengecek ketersediaannya di Sayurbox. Yuk, cek produknya sekarang!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/Banner-Blog-595x335.jpg