13 Rekomendasi Topping French Toast, Ada Asin Hingga Manis

French toast merupakan salah satu menu sarapan yang banyak disantap oleh orang di seluruh dunia. Salah satu alasan mengapa makanan ini kerap disantap di pagi hari adalah karena cara membuatnya yang sangat simpel. Agar menu roti panggang ini makin istimewa, biasanya diberi aneka topping. Sayurfriends bisa intip aneka rekomendasi topping.nya di bawah ini.

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2022/07/french-toast-595x335.jpg

1. Sirop

Menu klasik roti panggang Perancis biasanya disajikan dengan sirop maple. Nah, Sayurfriends bisa pilih opsi topping satu ini, untuk merasakan ambience menikmati roti panggang di Eropa sana. Namun, juga gak masalah kok ganti dengan varian sirop lain, misalnya seperti sirop jagung, sirup cinnamon, dan sirop dengan cita rasa lainnya.

2. Madu

Paduan renyahnya roti panggang dengan topping bercita rasa manis memang gak pernah gagal membuat lidah berdecak. Jika sirop gak ada di rumah, Sayurfriends juga bisa jadikan madu sebagai topping roti panggang tersebut. Selain membuat menu simpel ini jadi lebih kaya rasa, madu pun cocok jadi pilihan Sayurfriends yang ingin menggunakan bahan topping yang lebih menyehatkan.

3. Buah-Buahan Segar

Sayurfriends punya stok buah-buahan segar di rumah? Daripada membusuk karena gak sempat dimakan, yuk jadikan sebagai topping roti panggang saja. Buah yang biasanya jadi topping roti panggang ini seperti stroberi, bluberi, dan pisang, namun tak ada salahnya Sayurfriends kreasikan dengan aneka buah lainnya. Agar makin lezat, taburi dengan gula bubuk dan sirop.

4. Selai Kacang

Selai kacang bisa dibilang sebagai salah satu topping favorit untuk roti panggang. Rasanya yang manis dan creamy, berpadu sempurna dengan renyah dan garingnya roti panggang. Bisa Sayurfriends bayangkan betapa crunchy dan gurihnya perpaduan rasa dari roti panggang dan selai kacang ini? Makanya, jangan lupa untuk stok selai kacang ini di rumah, ya!

5. Keju

Jika Sayurfriend ingin French toast yang dibuat memiliki cita rasa yang asin, lembaran keju sebagai topping bisa menjadi pilihan. Ada banyak pilihan keju di luar sana yang bisa Sayurfriends jadikan sebagai topping, seperti keju mozzarella, keju quick melt, dan aneka keju lainnya. Jangan lupa tambahkan topping lain agar cita rasanya makin menambah selera makan.

6. Smoked Beef

Perpaduan roti panggang dengan daging juga gak kalah lezat kok. Makanya, tak sedikit orang yang menjadikan smoked beef sebagai topping roti panggang yang dibuatnya. Tekstur smoked beef yang padat dan lembut, berpadu dengan roti panggang yang gurih dan garing. Sisipkan lembaran keju juga sebagai topping.nya, agar roti panggang yang Sayurfriends buat jadi makin istimewa.

7. Bubuk Kayu Manis

Siapa sih yang tak tergoda dengan harumnya aroma kayu manis? Bayangkan saja betapa menggodanya kombinasi harum bubuk kayu manis, dengan roti yang baru saja dipanggang. Sayurfriends bisa taburkan bubuk kayu manis ini di permukaan roti panggang, untuk tak hanya membuat aromanya makin harum, namun juga membuat cita rasanya makin nendang.

8. Cream Cheese

Kebayang gak betapa lumernya cream cheese di mulut saat disantap berbarengan dengan roti panggang yang crunchy? Membayangkannya saja sudah berhasil bikin ngiler. Sayurfriends bisa letakkan 1 scoop krim keju di permukaan roti panggang, lalu taburi dengan bubuk kayu manis. Dijamin satu porsi roti panggang aja gak akan terasa cukup.

9. Telur Mata Sapi

Telur mata sapi atau sunny side up cocok jadi topping pilihan Sayurfriends yang suka dengan cita rasa yang asin dan gurih. Goreng telur hingga kuningnya setengah masak, lalu angkat. Taburi dengan bubuk kayu manis, agar aroma dan rasanya jadi makin menggoda. Menyantap roti panggang dengan topping ini bakal membuat perut jadi kenyang dan siap menjalankan aktivitas.

10. Telur Orak-Arik

Masih topping telur, Sayurfriends juga bisa olah telur menjadi telur orak-arik untuk dijadikan sebagai topping roti bakar. Saat membuat telur orak-arik tersebut, Sayurfriends bisa tambahkan bumbu yang diperlukan, agar cita rasa gurih dan lezat telurnya jadi makin terasa. Taruh di atas permukaan roti panggang, lalu beri saus tomat kesukaan. Dijamin bakal ketagihan!

11. Whipped Cream

Ingin topping yang lembut untuk dipadukan dengan roti panggang? Whipped cream bisa jadi salah satu pilihan. Sayurfriends bisa kombinasikan whipped cream dengan potongan buah-buah segar agar rasa roti panggang jadi makin berwarna, begitu pun dengan tampilannya. Terakhir taburi dengan bubuk kayu manis, agar aromanya makin menggoda.

12. Gula Bubuk

Jika bicara mengenai topping roti bakar yang praktis, gula bubuk pasti menjadi salah satu pilihan. Taburan gula bubuk akan menambah cita rasa manis pada menu roti panggang yang Sayurfriends buat. Selain menambah cita rasanya, tampilan roti panggang yang berwarna kuning hingga cokelat keemasan, juga begitu padu dengan putihnya warna gula bubuk.

13. Butter

Saat roti panggang masih dalam kondisi panas, letakkan potongan butter di permukaannya dan biarkan meleleh. Rasa asin butter akan berpadu sempurna dengan crunchy.nya roti panggang tersebut. Sayurfriends bisa merasa cukup dengan topping satu ini saja atau juga bisa ditambah dengan aneka topping lainnya agar rasanya makin semarak.

Itulah tadi 13 rekomendasi topping French toast yang bisa jadi pilihan Sayurfriends. Tambahan topping pada roti panggang tersebut akan memperkaya cita rasanya, membuat teksturnya jadi lebih menggoda selera, serta membuat tampilannya makin berwarna. Nah, dari semua topping di atas, mana nih yang paling Sayurfriends favoritkan?

Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox