Sedang Diet? Ini 12 Buah yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Bagi sebagian orang, kelebihan berat badan merupakan sebuah masalah yang krusial. Kelebihan berat badan bisa terjadi karena pola makan yang tidak sehat atau karena bawaan genetik sejak lahir. Berbagai cara biasanya akan dilakukan demi mendapatkan berat badan yang ideal. Selain berolahraga secara teratur, biasanya berat badan yang ideal juga bisa didapatkan melalui pola diet yang tepat. Nah, memilih asupan makanan ternyata juga sangat penting untuk mengurangi berat badan. Buah adalah salah satu pilihan makanan sehat yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Kira-kira, buah apa saja yang dapat kita konsumsi? Inilah 12 buah yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Ini buah yang bisa menurunkan berat badan

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/04/fruit-2109043_1920-595x446.jpg
Buah yang Bisa Menurunkan Berat Badan dengan Cepat. (Foto: Pixabay)

1. Jeruk

Buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi ini bisa kamu konsumsi selama diet untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya kaya akan vitamin C, jeruk juga kaya akan kandungan serat alami. Kandungan serat ini bisa membuat kamu tidak cepat merasa lapar. Selain itu, kandungan air di dalam jeruk juga mencapai 90% sehingga membuat kamu akan cepat kenyang.

2. Semangka

Semangka juga merupakan buah yang kaya akan serat karena 90% kandungannya adalah air. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, mengonsumsi semangka bisa jadi solusinya. Selain bisa membuat kamu kenyang lebih lama, semangka juga sangat baik untuk membuang racun pada ginjal.

3. Pepaya

Pepaya adalah buah yang mengandung sangat sedikit kalori namun kaya akan serat sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Serat pada buah pepaya sangat bermanfaat untuk usus dan dapat membantu melancarkan pencernaan. Selain buahnya, kamu juga dapat menggunakan daun pepaya untuk membuat teh yang bermanfaat untuk menghilangkan kembung.

4. Apel

Buah selanjutnya yang bisa kamu konsumsi untuk menurunkan berat badan adalah apel. Selain tinggi serat dan rendah kalori, apel juga mengandung senyawa pektin yang mampu memperlambat proses pencernaan, sehingga kamu dapat merasa kenyang lebih lama.

5. Alpukat

Mengonsumsi alpukat juga dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Dengan rutin mengonsumsi alpukat, maka dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan asam oleat yang terkandung di dalamnya yang mampu menekan rasa lapar.

6. Pir

Selanjutnya ada buah pir yang juga kaya akan kandungan serat namun rendah kalori. Dengan mengonsumsi tiga buah pir setiap harinya, maka dapat menekan nafsu makan sehingga kamu dapat membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh.
Ingin mencoba buah yang bisa menurunkan berat badan? Kamu bisa membeli buah-buahan tersebut di Sayurbox, lho. Yuk, cek produknya sekarang juga!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/Banner-Blog-595x335.jpg

7. Pisang

Pisang juga mengandung serat yang cukup tinggi sehingga dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan, kandungan serat pada pisang mampu membuat kamu merasa cepat kenyang dan kenyang lebih lama. Mengonsumsi dua buah pisang setiap harinya akan cukup untuk memenuhi kebutuhan serat harian kamu. Selain itu, pisang juga bisa memberimu banyak energi karena memiliki kandungan kalium yang cukup besar.

8. Kiwi

Tahukah kamu bahwa buah kiwi juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi? Selain itu, buah kiwi juga dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu membakar kalori dengan cepat sehingga mampu menurunkan berat badan.

9. Lemon

Lemon juga sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Kamu dapat mengonsumsi buah lemon sebagai jus atau menambahkannya ke dalam air putih sebagai infused water untuk mempercepat metabolisme.

10. Melon

Melon mengandung kalori yang cukup rendah dan kadar airnya yang tinggi membuat buah yang satu ini sangat pas untuk dikonsumsi sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan. Serat yang terkandung dalam buah melon juga tergolong tinggi, sehingga akan membuat kamu cepat merasa kenyang.

11. Stroberi

Buah stroberi juga dapat kamu konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Sebab, stroberi kaya akan asam folat, air, dan tidak mengandung banyak kalori, sehingga dipercaya dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Selain mengonsumsi buahnya, kamu juga bisa memanfaatkan daunnya untuk dibuat menjadi teh yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

12. Bluberi

Selain stroberi, bluberi juga sudah terbukti dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat dan mampu melunturkan semua racun dalam tubuh. Buah bluberi kaya akan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan ginjal dan mengontrol kadar kolesterol.
Itulah 12 buah yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Mengonsumsi buah-buahan yang mengandung serat tinggi dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama, serta melancarkan pencernaan. Selain itu, kandungan kalori pada buah-buahan tersebut pun terbilang cukup rendah.
Selain mengonsumsi buah-buahan di atas, terapkan juga gaya hidup yang sehat, seperti menghindari makanan yang tinggi kalori, membatasi konsumsi gula, memperbanyak minum air putih, dan rutin berolahraga.
Sedang menerapkan program diet untuk menurunkan berat badan? Ada baiknya untuk menambah asupan buah yang bisa menurunkan berat badan di atas ke dalam menu makanan kamu sehari-hari. Apalagi, buah-buahan tersebut juga memiliki segudang nutrisi yang dapat menjaga kebugaran tubuh meskipun kamu sedang diet. Kamu bisa membeli buah-buahan di atas di Sayurbox, lho. Yuk, cek produknya sekarang juga!
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/02/Banner-Blog-595x335.jpg