Segar dan Renyah, ini 11 Manfaat Buah Pir yang Bisa Kamu Rasakan

Siapa yang dapat menolak buah pir yang segar dan renyah? Pir adalah buah-buahan manis berbentuk lonceng yang telah dinikmati sejak zaman kuno. Buah pir memberikan kelegaan yang sangat dibutuhkan dengan kekayaan seratnya, dapat memberikan efek pendinginan, terutama untuk anak-anak. Selain memiliki banyak kandungan serat, buah pir juga mengandung antioksidan, nutrisi vital, dan mineral, sehingga ini dapat membantu melawan banyak masalah kesehatan yang meningkatkan imunitas. Selain itu, masih ada banyak manfaat buah pir yang bisa kamu rasakan jika mengonsumsinya secara rutin.
Tahukah kamu bahwa buah pir jika dibandingkan dengan buah-buahan lain, memiliki sedikit kemungkinan reaksi alergi saat makan dan karenanya adalah salah satu dari sedikit buah-buahan yang bahkan dapat diberikan kepada bayi. Begitu banyak manfaat dari buah pir baik untuk kesehatan maupun kecantikan seperti untuk kulit dan rambut kamu.
Yuk,
simak, ini 11 manfaat buah pir yang bisa kamu rasakan berikut ini.

Ini manfaat buah pir yang bisa kamu rasakan

http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/04/pear-2164884_1920-595x404.jpg
Manfaat Buah Pir yang Bisa Kamu Rasakan. (Foto: Pixabay)

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan yang tinggi seperti vitamin C dan tembaga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Salah satu manfaat terbaik buah pir disebabkan oleh kandungan seratnya, yang mengurangi kolesterol dalam tubuh dan dengan demikian melindungi kamu dari penyakit jantung. Asupan harian makanan kaya serat seperti pir dapat mengurangi risiko stroke hingga 50%.

3. Memiliki sifat anti-inflamasi

Meskipun peradangan adalah respons imun yang normal, peradangan kronis atau jangka panjang dapat membahayakan kesehatan kamu. Ini terkait dengan penyakit tertentu, termasuk penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Pir adalah sumber kaya antioksidan flavonoid, yang membantu melawan peradangan dan dapat menurunkan risiko penyakit. 
Beberapa ulasan besar mengikat asupan flavonoid tinggi untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes. Efek ini mungkin disebabkan oleh sifat-sifat antiinflamasi dan antioksidan dari senyawa-senyawa ini. Terlebih lagi, pir mengemas beberapa vitamin dan mineral, seperti tembaga dan vitamin C dan K, yang juga memerangi peradangan

4. Mencegah Kanker

Kandungan serat yang tinggi dalam pir mengikat sel-sel karsinogenik dengan menghilangkannya dan mencegah kanker usus besar. Buah pir sehari dapat mencegah pertumbuhan sel kanker payudara hingga 34% pada wanita setelah menopause.

5. Mencegah Osteoporosis

Masalah tulang sangat umum terjadi akhir-akhir ini. Jadi untuk menjaga tulang-tulang kamu tetap sehat dan mencegah osteoporosis, sangat penting untuk menjaga pH tubuh dan mengonsumsi kalsium yang disarankan setiap hari. pH tubuh dapat dipertahankan melalui diet dengan mengonsumsi buah dan sayuran setiap hari. Pir kaya akan boron, yang dapat membantu menyerap kalsium yang dikonsumsi dengan mudah, sehingga dapat mencegah osteoporosis.
Ingin mencoba manfaat buah pir ini? Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli buah pir berkualitas di Sayurbox.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/04/PROMO-PEAR-MADU_BANNER-2-595x293.jpg

6. Untuk Menyapih Anak

Jika kamu ingin menyapih anak, selalu disarankan untuk memberikan buah pir karena hipoalergenik dan buah asam rendah. Jadi itu tidak membuat masalah terkait pencernaan. Buah pir ini dapat dikupas, dipanaskan, dan kemudian dihancurkan. Kulitnya juga dapat dimakan, tetapi sangat penting untuk berhati-hati agar tidak memiliki tepi yang keras yang dapat melukai anak-anak. Buah pir sebaiknya tidak diberikan kepada anak-anak yang mengalami diare.

7. Bermanfaat untuk Pencernaan

Pir berukuran sedang mengandung sekitar 20-25% dari asupan serat harian yang direkomendasikan. Karena seratnya tidak larut, pir bergerak melalui usus besar dengan mudah dan mencegah polip usus besar. Kandungan serat yang tinggi membantu dan meningkatkan pencernaan.

8. Menjauhkan Keriput

Apabila kamu mengonsumsi pir setiap hari, ini dapat menghindari penuaan. Buah pir kaya akan vitamin C antioksidan yang sangat efektif, vitamin K, dan tembaga. Semua kandungan ini mampu memerangi radikal bebas berbahaya sehingga melindungi sel-sel kulit kita dari kerusakan parah. Ini akhirnya membantu mengencangkan kulit dan membatasi pembentukan garis-garis halus di dekat mata kamu serta area bibir.

9. Dapatkan Kulit Bebas Jerawat

Jika kamu adalah seseorang dengan kulit yang rentan berjerawat juga, kamu bisa mendapatkan manfaat dari buah pir. Buah pir mengandung vitamin dan mineral penting tingkat tinggi. Buah-buahan ini dapat meningkatkan kekebalan dan membuat kandungan vitamin dan mineralnya lebih kuat secara internal. Akibatnya, kulit wajah menjadi mampu melawan jerawat, beruntusan, dan semua jenis infeksi kulit lainnya dari dalam.

10. Rambut Sehat dan Ternutrisi

Dalam hal manfaat bagi rambut pir adalah yang paling baik, hal pertama yang harus dimasukkan dalam daftar adalah kemampuannya untuk membuat rambut sehat dan ternutrisi. Pir, terutama buah yang matang, mengandung alkohol gula alami bernama ‘sorbitol’ atau ‘glucitol’, yang memberi makan akar rambut, memberi nutrisi pada kulit kepala, dan menjaga rambut tetap lembab agar sehat.

11. Mengurangi Rambut Kering

Properti pelembab pir sangat bermanfaat untuk mengurangi kekeringan rambut kamu. Selain itu, pir mengandung banyak vitamin C, yang berfungsi sebagai antioksidan alami dan membantu menjaga agar helaian rambut dikondisikan dengan menjaga kesehatan sel-sel rambut.
Jadi, apakah kamu tertarik mencoba manfaat buah pir ini? Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli buah pir berkualitas di Sayurbox.
http://blog.sayurbox.com/wp-content/uploads/2020/04/PROMO-PEAR-MADU_BANNER-2-595x293.jpg
Ikuti Kami
Download Sayurbox App
Google Play
App Store
Copyright © 2022, Sayurbox